Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Game Populer yang Harus Dijadikan Genre MOBA

Ketika berbicara tentang game MOBA, kita cenderung berpikir bahwa game itu dibagi menjadi dua faksi, atas dan bawah, masing-masing dengan basis dan menara yang sama, jalur, hutan, dan creep. Beberapa game bahkan dapat menambahkan monster bos, Hunt of Rare, atau mungkin ada rune untuk dikumpulkan untuk meningkatkan potensi bertarung. 

Kemudian mari kita bermain sebagai pahlawan untuk mendorong creep dalam misi menghancurkan benteng lawan. Inilah pertempuran 5vs5, dengan banyak game MOBA keluar sekarang. Beberapa game sama menyenangkannya dengan kembang api. 

Tapi ada beberapa game yang sepi juga, tapi sebenarnya banyak sekali seri populer yang layak dijadikan game MOBA karena tema ceritanya yang cukup pas. Plus, ada begitu banyak karakter dalam game yang dapat dipilih untuk dimainkan tanpa batas. Dan hari ini ane telah mengumpulkan 7 game populer yang harus dijadikan genre MOBA.

1. God of War

7 Game Populer yang Harus Dijadikan Genre MOBA

God of War merupakan game yang memiliki pembagian yang sangat jelas antara manusia dan dewa. Yang jika menghitung karakter dari bagian pertama hingga bagian sekarang, ada banyak manusia dan dewa dalam seri ini. 

Jika ini adalah game MOBA, kita mungkin memiliki pembagian antara manusia dan dewa. Kemudian pilih karakter dalam permainan yang digunakan Kratos untuk bertarung untuk dipilih oleh pemain, seperti Zeus, Poseidon, Hermes, Titan, dll., 

Dan dapat dibagi menjadi peran sesuai dengan kekuatan masing-masing dewa. Sebenarnya mirip-mirip dengan SMITE, sebuah game MOBA di mana para dewa dari semua agama akan bertarung di arena benteng. Jika God of War benar-benar dibuat menjadi MOBA, ane pribadi berpikir itu akan sekeren SMITE.

2. Saint Seiya

7 Game Populer yang Harus Dijadikan Genre MOBA

Seri Saint Seiya adalah seri lain yang telah membuat banyak game. Tapi kebanyakan berkisar pada MMO, Fighting, mobile game, dan tidak ada satupun yang benar-benar bergaya MOBA, meskipun ada ratusan karakter dalam cerita ini, ditambah lagi, ceritanya jelas terbagi menjadi pihak-pihak di setiap sektor. 

Seharusnya tidak sulit untuk masuk ke dalam tema MOBA, dan karakter dari cerita ini sudah memiliki perannya masing-masing. Ada karakter fisik dan magis yang terlihat jelas. Jika dibuat menjadi MOBA, mungkin tidak harus didesain jauh-jauh dari cerita.

3. Final Fantasy

7 Game Populer yang Harus Dijadikan Genre MOBA

Final Fantasy adalah rangkaian cerita perang. Dan karakter di setiap sektor sudah banyak. Selain itu, membuat cerita baru untuk bagian baru tidak sulit untuk seri ini karena basis konten game sudah cukup ketat, tanpa sengaja mengadopsi tema yang mirip dengan Dissidia. Mungkin jika ada game yang bertema MOBA, ane yakin pas banget.

4. Ragnarok Online

7 Game Populer yang Harus Dijadikan Genre MOBA

Ragnarok Online adalah seri lain yang orang Indonesia suka mainkan di setiap era. Dan ada banyak game baru yang keluar. Tetapi belum ada genre MOBA, meskipun ada sumber daya yang cukup untuk setiap karakter untuk melakukannya. 

Intinya mungkin bisa dikatakan sebagai perang antara kota antara Glast Heim dan Prontera. Ada pahlawan yang berbeda sebagai petualang berdasarkan roll permainan, seperti Knight sebagai Tank, Wizard sebagai Mage, Priest sebagai Support, Hunter sebagai Cache, dan Assasin sebagai Jungle. 

Mengikuti formula kesuksesan MOBA, menambahkan tema Ragnarok, mengubah item pembelian MOBA menjadi item populer di game RO, siapa pun yang menjadi penggemar game ini pasti sangat bersemangat.

5. The Witcher

7 Game Populer yang Harus Dijadikan Genre MOBA

The Witcher adalah serial dengan berbagai macam karakter, banyak ras dan memiliki kemampuan yang berbeda. Itu cukup untuk membagi gulungan dalam game MOBA. Ditambah lagi, konten game selalu berhubungan dengan perang. 

Jika Wild Hunt adalah perang bertema MOBA, itu sangat menyenangkan. Misalnya, adegan di bagian 3 di mana Wild Hunt menyerang kastil Witcher sangat menyenangkan. 

Dan pertarungan itu masih bisa kita jadikan tema MOBA, kita punya dua raksasa yang siap jadi tank, ada Witcher sebagai carry, penyihir tentunya jadi penyihir, apoteker sebagai pendukung, dan ada vampir sebagai pembunuh. Secara pribadi, menurut ane akan sangat keren jika game ini dibuat menjadi game MOBA.

6. Digimon

7 Game Populer yang Harus Dijadikan Genre MOBA

Ane percaya bahwa banyak penggemar Digimon memiliki pertanyaan di benak, “Karena Pokemon telah menjadikan Unite sebagai MOBA, mengapa Digimon tidak dapat menjadi MOBA?” Karena kedua seri memiliki tema yang sangat mirip. 

Mampu berevolusi tanpa batas, yang, sejujurnya, jika Pokemon bisa melakukannya, tidak ada alasan mengapa Digimon tidak bisa. Ini bisa menjadi perang faksi antara faksi virus dan faksi Digimon normal. Ada berbagai jenis Digimon untuk dipilih sesuai dengan kemampuannya.

7. Genshin Impact

7 Game Populer yang Harus Dijadikan Genre MOBA

Game paling terkenal di industri mobile. Selain itu, ada banyak konten aktivitas lain yang disisipkan untuk dicoba, seperti konten pertahanan benteng. Tapi secara pribadi ane malah diam-diam berpikir jika game ini dibuat menjadi MOBA, bagaimana jadinya? 

Karena karakter dalam game ini semakin hari semakin bertambah. Plus ada banyak keterampilan yang berbeda untuk digunakan. 

Ditambah lagi, highlight dari game ini adalah adanya elemen cerita yang mengiringi gameplaynya, kalau MOBA mungkin kita tidak hanya melihat pembagian roll berdasarkan karakter saja. Tapi harus ada beberapa elemen yang terlibat. Memikirkannya saja membuat ane bersemangat.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "7 Game Populer yang Harus Dijadikan Genre MOBA"