Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang, 100% Berhasil

Cara Melacak HP Xiaomi – Ketika Handphone Xiaomi milik kita hilang, pasti panik dan ingin menemukannya secepat mungkin. Ini bukan hal yang berlebihan. Karena di dalam HP ada begitu banyak data yang kadang belum sempat dicadangkan.

cara melacak handphone xiaomi yang hilang

Jika HP Xiaomi kamu hilang, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk melacak posisi handphone tersebut. Berikut tutorialnya secara lengkap:

Melacak HP Xiaomi dengan Menggunakan MiCloud

Cara melacak HP Xiaomi yang hilang pertama adalah dengan menggunakan fitur MiCloud yang ada di dalam semua ponsel bermerk Xiaomi. Bisa dibilang bahwa fitur MiChat adalah fitur yang paling diunggulkan dari ponsel keluaran China ini. MiCloud sendriri adalah sebuah aplikasi yang mampu mencadangkan atau memback-up folde, data, file, dan bahkan foto ketika sedang online.

cara melacak handphone xiaomi yang hilang menggunakan MiCloud

Biasanya, ketika melakukan back up data, GPS ponsel akan secara otomatis melacak lokasi ponsel yang kita gunakan. Inilah yang bisa membuat kita menemukan ponsel dengan mudah. Syaratnnya hanya satu: tetaplah terhubung di internet. Berikut tutorialnya secara lengkap:
  • Kunjungi situs milik MiCloud di i.mi.com/#/
  • Masuklah ke dalam citus dengan melakukan login menggunakan akun yang ada di ponsel Xiaomi milikmu. Biasanya, cara ini juga bisa disebut dengan Cara melacak hp xiaomi dengan email. Yang penting adalah ID ini tetap terdaftar
  • Setelah proses log in berhasil dan ini adalah pertama kalinya kamu menggunakan situs ini, maka kamu akan diminta untuk memasukkan tipe ponsel Xiaomi yang kamu miliki.
  • Kemudian, kamu bisa memilih fitur cari perangkat. Biasanya tulisannya adalah Locate Device.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian selesai. Kemudian, peta lokasi ponsel kamu akan muncul di layar. Zoom saja peta tersebut untuk memastikan keakuratan dari lokasi tempat ponsel kamu menghilang
  • Aktifkan Noise Mode atau mode bunyi apabila setting yang ada di HP Xiaomi milik kamu adalah mode silent. kamu juga bisa langsung melakukan Lost Mode untuk mengunci akun dan ponsel, sehingga tidak bisa digunakan oleh orang lain selain kamu sendiri.

Melacak HP Xiaomi Menggunakan Find My Device Google

Cara Melacak hp Xiaomi yang hilang dengan gmail adalah dengan menggunakan situd Find My Device yang disediakan oleh Google. Tapi, pertama kali pastikan bahwa akun yang ada di HP Xiaomi  milik kamu adalah akun dari Google alias Gmail. Setelah itu dipastikan, barulah kamu bisa menggunakan fitur Find My Device untuk melakukan pelacakan ponsel.

cara melacak handphone xiaomi yang hilang menggunakan find my device google

Berikut tutorialnya secara lengkap:
  • Buka Situs Find My Device di google.com/android/find?u=0 . kamu bisa membukanya di ponsel ataupun laptop. Tetapi di sarankan untuk membuka di laptop untuk tampilan yang lebih baik
  • Login ke sana dengan menggunakan akun gmail yang aktif di dalam ponsel kamu yang hilang.
  • Jika akun gmail yang kamu masukkan berada di lebih dari satu perangkat, maka pilih saja 1 device kamu yang hilang
  • Tunggu beberapa saat, google sedang menghubungkan situs dengan perangkat. Pastikan pula bahwa paket data yang kamu miliki menyala saat pencarian ini.
  • Jika proses sudah selesai, maka di layar akan ada tampilan peta atau maps di lokasi dimana ponsel kamu berada.
  • Jika kamu tidak ingin ponsel diambil orang lain, silahkan kunci ponsel Xiaomi dengan fitur Lock. Pastikan juga ubah mode suaranya dengan Play Sound agar memudahkan pencarian.
Secara umum, melacak dengan MiCloud dan dengan Find My Devica memiliki kesamaan. Tergantung kamu lebih nyaman dengan tampilan yang mana. Sedangkan untul cara melacak hp xiaomi dalam keadaan mati sepertinya belum ditemukan. Kecuali kamu mau menghubungi aparat setempat dan melacak menggunakan IMEI. Itupun bukan pelacakan yang akurat.

Nah, itulah beberapa cara melacak HP Xiaomi yang bisa kamu lakukan ketika perangkatnya hilang. Selamat mencoba dan semoga ponselnya ketemu, ya! Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang, 100% Berhasil"

close