Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mengatasi Koin Tiktok Tidak Bertambah 2021

Koin Tiktok yang tidak bertambah? Ada solusinya. Seperti yang kita tahu bahwa Tiktok akhir-akhir ini mengeluarkan suatu program baru yang dimana pengguna diberikan sebuah koin yang merupakan koin virtual. 

Berbeda dengan Bitcoin, Yang dimana koin di Tiktok ini hanya bisa digunakan di aplikasi Tiktok saja. Tidak bisa digunakan untuk belanja Shopee, Market lain ataupun untuk membeli sesuatu. Koin virtual ini nantinya, Digunakan untuk mendukung para streamer saat sedang live di Tiktok.

7 Cara Mengatasi Koin Tiktok Tidak Bertambah 2021

Selain itu juga, kamu juga bisa menonton video di Tiktok dan mendapatkan sejumlah koin dengan aplikasi Tiktok Fan. Yang dimana semakin lama menonton, Akan semakin banyak juga koinnya. Apa bisa di konversi menjadi rupiah? Jawabnya bisa banget. Nantinya ada fitur untuk cash out koin yang didapat. kamu bisa menampungnya di e-wallet sehingga nantinya bisa cairkan menjadi uang cash.

Dan juga bagi para fans atau penggemar artis Tiktok, kamu bisa mendukung dengan memberikan sejumlah koin saat live berlangsung. Koin ini akan berbentuk gift semacam sticker, Yang dimana setiap sticker berbeda jumlah koinnya. Jadi buat kamu yang mendukung artis Tiktok dengan dukungan uang, Maka bisa melalui program koin ini.

Tapi disini saya tidak membahas bagaimana cara mendapatkan atau cashout koin Tiktok
ini. Melainkan membahas penjelasan kenapa koin Tiktok tidak bertambah. Karena beberapa pengguna banyak yang mengeluh kenapa koin Tiktok tidak bertambah. Yuk langsung saja ke pembahasan, Check this out.

Cara Mengatasi Koin Tiktok Tidak Bertambah

Ada beberapa alasan kenapa koin Tiktok tidak nambah dan saya berikan juga solusinya.

#1 Terdeteksi Dua Akun

Dalam satu aplikasi Tiktok, User hanya diperbolehkan menggunakan satu akun saja. Ketika kamu mencoba membuat dua akun, Maka akan terdeteksi oleh aplikasi. Jadi saat kamu mencoba dua akun dalam satu aplikasi, Maka satunya bisa digunakan untuk menambah koin dan satunya tidak.

Solusinya? Gunakan satu akun saja dalam satu aplikasi dan jangan bermain tidak adil dalam memperoleh koin Tiktok.

#2 Jangan Skip Video

Saat kamu sudah klik menonton video pada fitur koin Tiktok. Usahakan menonton video secara penuh dan jangan sering-sering skip video. Hal ini cukup berpengaruh pada perolehan koin yang kita dapatkan. Solusinya kamu tonton satu video penuh dan baru scroll video lainnya dan begitu juga seterusnya. Hal ini agar kamu memperoleh koin Tiktok dan tidak menyebabkan Koin Tiktok tidak bertambah.

#3 Menunggu Sampai 24 Jam

Biasanya koin tidak bertambah dikarenakan terjadinya delay atau keterlambatan. Faktor ini biasanya dari server Tiktok itu sendiri. kamu bisa menunggu sampai 24 Jam agar Koin Tiktok bisa bertambah.

#4 Hapus Cache Aplikasi

Cache yang menumpuk, Mungkin saja berpengaruh pada perolehan koin tiktok. kamu bisa menghapus cache yang menumpuk pada aplikasi. Dengan cara sebagai berikut.
  1. Buka pengaturan.
  2. Lalu masuk manajemen aplikasi.
  3. Buka aplikasi Tiktok.
  4. Kemudian pilih opsi penyimpanan.
  5. Klik hapus Cache.

#5 Login Ulang

Coba untuk login ulang dengan akun yang sama. Karena cara ini cukup efektif ketika aplikasi mengalami error. Dan bisa jadi koin tidak bertambah karena terjadi error.

#6 Install Ulang Aplikasi

Jika sudah berbagai cara dicoba namun tidak berhasil. kamu bisa copot aplikasi Tiktok dan kemudian install kembali melalui Playstore. 

#7 Hubungi CS

Jika koin Tiktok masih belum bertambah dan kamu bingung penyebabnya. Cata terakhir yaitu dengan menghubungi CS Tiktok agar diberikan solusi untuk masalah koin tidak bertambah.

Kesimpulan

Dalam memainkan event koin Tiktok ini usahakan jangan berbuat curang. Karena tujuan Tiktok sendiri mengadakan event ini yaitu agar mempermudah follower untuk mendukung kreator dan juga agar pengguna lama bisa mengajak pengguna baru untuk memainkan Tiktok.

Sekian informasi tentang mengatasi Koin Tiktok tidak bertambah dari Blog 401xd.com dan nantikan tutorial menarik lainnya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "7 Cara Mengatasi Koin Tiktok Tidak Bertambah 2021"

close