Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Lazada Tidak Bisa Checkout

Tidak bisa Checkout saat membeli barang di Lazada? Tenang ada solusinya. Seperti yang kita tahu bahwa Lazada merupakan salah satu marketplace  di Indonesia yang cukup populer dan banyak penggunanya. Lazada sendiri menjadi salah satu rekomendasi tempat jual beli barang murah. Karena masih ada banyak seller khususnya luar negeri yang menjual produk-produk murah dan berkualitas. 

5 Cara Mengatasi Lazada Tidak Bisa Checkout

Selain murah, Lazada juga sering memberikan promo-promo menarik kepada pengguna nya dan voucher untuk lebih hemat pengeluaran dalam berbelanja di Lazada.

Sebagai tempat jual beli yang cukup populer di Indonesia. Lazada memang selalu memberikan penawaran menarik kepada penggunanya. Hal ini supaya masyarakat Indonesia lebih nyaman berbelanja online di Lazada. Tak kalah dengan Shopee, Di Lazada juga terdapat voucher diskon dan voucher gratis ongkir agar pengguna dapat berhemat dan senang dalam berbelanja.

Tidak Bisa Checkout Di Lazada

Selain beberapa penawaran menarik, Di Lazada masih ada beberapa kendala seperti tidak bisa checkout. Lantaran hal ini dikarenakan oleh beberapa penyebab dan hal ini akan cukup membuat bingung penggunanya.

Masalah tidak bisa checkout di Lazada memang akan cukup membuat kita kecewa ketika membeli barang. Apalagi sudah menggunakan voucher yang dipilih dan barang yang akan dibeli. Pastinya hal ini akan merugikan calon pembeli di Lazada. Dan jika kamu mengalami masalah tidak bisa checkout di Lazada tenang saja. Karena saya akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi masalah berikut.

Cara Mengatasi Lazada Tidak Bisa Checkout

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba ketika lazada tidak checkout dan mengalami error.

1. Hapus Cache

Cara pertama yang cukup efektif ketika tidak bisa checkout di aplikasi Lazada yaitu dengan menghapus cache pada aplikasi. Cache sendiri pada aplikasi berfungsi untuk mempercepat halaman loading saat membuka aplikasi. 

Tapi jika cache menumpuk maka bisa menyebabkan aplikasi semakin berat dan kemungkinan besar bisa error. Dan cara menghapusnya kamu tinggal ikuti cara berikut
  1. Buka pengaturan, Kemudian menuju ke bagian manajemen aplikasi.
  2. Cari aplikasi Lazada dan jika ketemu kamu buka.
  3. Kemudian pilih opsi penyimpanan dan hapus cache.
  4. Maka secara otomatis cache akan terhapus.

2. Hapus Data

Cara kedua yaitu menghapus data pada aplikasi. Cara ini cukup mudah, Namun kamu nantinya perlu login ulang ke akun lazada yang biasa. Cara ini efektif juga jika cara pertama belum berhasil. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.
  • Buka setting. Kemudian buka manajemen aplikasi.
  • Buka aplikasi lazada dan pilih opsi penyimpanan.
  • Kemudian klik hapus data dan otomatis data akan terhapus.

3. Update Aplikasi

Cara ketiga yang bisa kamu coba yaitu dengan memperbarui aplikasi. Karena bisa saja tidak bisa checkout lazada dan error terdapat bug di versi lama yang kamu gunakan.Sobat tinggal memperbarui versi aplikasi untuk menghilangkan bug pada versi lama. Karena pengembang sendiri sering memperbarui versi aplikasinya untuk membersihkan bug juga. kamu bisa update langsung melalui playstore.

4. Pastikan Koneksi Internet Bagus

Aplikasi online seperti Lazada memang membutuhkan koneksi internet yang bagus. Terutama saat Checkout jika koneksi internet tiba-tiba down, Maka akan kesulitan atau tidak bisa membuat pesanan di Lazada. Pastikan koneksi internet dalam kondisi bagus dan sinyal cepat. Jika memang terjadi masalah kamu bisa mencari tempat lain yang koneksi nya bagus atau menggunakan jaringan Wi-Fi jika ada.

5. Restart HP

Cara terakhir yang bisa kamu coba ketika tidak bisa checkout di Lazada yaitu dengan restart HP sobat. Cara ini efektif karena HP akan terefresh kembali, Sehingga sistem yang error terutama pada aplikasi bisa normal kembali.

Kesimpulan 

Lazada tidak bisa Checkout memang akan menyulitkan pembeli dalam membeli barang. Dan jika kamu mengalami ini kamu bisa mengikuti cara diatas atau meminta bantuan CS Lazada untuk meminta solusi tentang masalah ini.

Jadi sekian informasi saya tentang Lazada tidak bisa checkout dan nantikan informasi menarik lainnya di blogdimas. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Lazada Tidak Bisa Checkout"

close