Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Menggunakan Pembayaran COD di Shopee

Kenapa Shopee tidak bisa COD ? Inilah penjelasan lengkap beserta solusi untuk metode pembayaran bayar di tempat Shopee yang tidak bisa digunakan. COD sendiri memang merupakan metode pembayaran favorit di Shopee, Namun kamu perlu tahu syarat dan ketentuan untuk penggunaan metode pembayaran ini.

Seperti yang kita tahu, Shopee merupakan salah satu e-commerce yang mempunyai banyak sekali pengguna di Indonesia. Shopee bergerak pada aplikasi jual beli online yang mempermudah penjual maupun pembeli.

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Menggunakan Pembayaran COD di Shopee

Shopee bulan-bulan ini menempati posisinya di urutan ke satu sebagai marketplace yang dikunjungi banyak sekali pengguna dengan total 93jt pengunjung untuk bulan lalu. Hal ini menempatkan Shopee di urutan ke satu dengan menggeser posisi Tokopedia.

Shopee sendiri memang menarik banyak sekali perhatian orang-orang dengan gencar memberikan promo-promo menarik didalamnya. Apalagi voucher di Shopee sering kali mudah didapatkan pengguna, Sehingga pengguna lebih senang berbelanja di Shopee.

Fitur-fitur di Shopee juga cukup banyak yang mempermudah pengguna dalam bertransaksi. Terutama untuk metode pembayarannya yang cukup banyak, Sehingga pembeli bisa memilih mana yang mudah digunakan. Salah satu yang cukup favorit ialah COD.

Shopee COD

Shopee COD merupakan metode pembayaran Shopee untuk bayar di Tempat. Metode pembayaran ini merupakan yang favorit karena pengguna cukup membayar barang ketika barang sudah sampai ditangan.

Walau terkesan kuno, Namun metode pembayaran ini masih cukup populer hingga sekarang karena pengguna tak perlu repot-repot keluar rumah untuk membayar barang seperti metode pembayaran melalui alfamart atau indomaret.

Metode pembayaran COD terbilang praktis karena kamu tidak kena biaya admin seperti metode pembayaran alfamart atau indomaret. Apalagi barangnya datang dulu baru bayar, Pastinya pengguna senang dengan metode pembayaran ini.

Sistem pembayaran COD sendiri cukup jarang di e-commerce lain. Dan Shopee sendiri menyediakan metode pembayaran ini karena sudah bekerja sama dengan pihak jasa pengiriman. Sehingga pembeli bisa menggunakan fitur COD ini.

Tapi ada beberapa kendala yang menyebabkan pengguna tidak bisa menggunakan pembayaran COD. Hal ini memang biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab seperti Jasa pengiriman tidak support COD dan masih banyak lagi yang akan saya bawah dibawah ini beserta cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memilih Metode Pembayaran COD di Shopee

Ada beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa memilih metode pembayaran COD. 

1. Pastikan Penjual Support COD

Kenapa Shopee tidak bisa Cod Biasanya karena toko atau penjual tidak support pembayaran COD. Hal ini disebabkan karena penjual tidak mengaktifkan fitur COD untuk tokonya. Solusinya kamu bisa chat penjual di Shopee untuk mengaktifkan fitur ini untuk sobat. Jika penjual setuju, Maka kamu bisa menggunakan metode pembayaran COD.

2. Total Belanja Belum Mencapai Harga Minimum Pembayaran Di Tempat

Shopee sendiri menetapkan biaya minimum untuk bayar di tempat yaitu sebesar Rp 50.000 sampai dengan maksimal Rp 3.000.000. Dan jika kamu berbelanja dan total belanja belum sampai batas minimum, Maka kamu tidak bisa menggunakan metode pembayaran COD. Solusinya kamu bisa menambah jumlah barang atau mencari barang lain dengan harga melebihi 50rb.

3. Jasa Pengiriman Tidak Mendukung Bayar Di Tempat

Perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua jasa pengiriman mendukung bayar ditempat. Jasa pengiriman yang support atau mendukung COD yaitu J&T Express, Shopee Express dan JNE. Jadi solusinya ketika tidak bisa menggunakan fitur COD saat berbelanja, kamu bisa ubah jasa pengiriman ke tiga jasa diatas agar bisa bayar di tempat.

Penutup

Saran saya sebelum berbelanja di Shopee yaitu kamu filter COD saat melakukan pencarian. Dengan begitu aplikasi akan menampilkan toko mana aja yang support bayar ditempat. Jadi akan mempermudah kamu dalam membeli barang dengan pembayaran COD. 

Sekian artikel kali, jangan lupa share informasi ini ke temen kamu ya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Menggunakan Pembayaran COD di Shopee"

close