Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Dan Solusi Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan

Shopee saat ini merupakan marketplace dengan pengguna yang sangat banyak di tanah air. Marketplace ini sangat populer dengan voucher gratis ongkirnya yang sering dibagi-bagikan kepada pengguna. Bahkan untuk pengguna baru untuk mendapatkan voucher gratis ongkir cukuplah mudah.

Marketplace Shopee memudahkan pengguna dan penjual bertemu dalam aplikasi. Apalagi Shopee sangat mengerti kebutuhan pengguna dalam hal tarif ongkir. Seperti yang kita tahu semua orang enggan berbelanja online karena ada biaya ongkir.

Penyebab Dan Solusi Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan

Biaya ongkir yang mahal membuat pembeli berfikir dua kali dalam memberi barang online. Terlebih lagi jika jarak pembeli dengan penjual yang cukup jauh akan memerlukan tarif yang lebih mahal lagi.

Oleh karena itu beberapa marketplace memberikan semacam voucher gratis ongkir untuk meringankan biaya tarif ongkir kepada pengguna. Di Shopee sendiri, kamu pasti sering mendapatkannya apalagi jika ada event-event tertentu. Namun akhir-akhir ini pengguna banyak mengeluh tentang voucher Gratis ongkir dari Shopee.

Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan

Keluhan yang sering dialami para pengguna Shopee yaitu voucher gratis ongkir yang tidak bisa digunakan. Hal ini pastinya cukup membuat kesal dan kecewa para pengguna yang akan menggunakannya. Beberapa jenis voucher gratis ongkir dari Shopee yang perlu kamu ketahui.
  • Voucher Gratis Ongkir Shopee Rp.0
  • Voucher Gratis Ongkir Khusus Pengiriman Pulu Jawa & Luar Jawa
  • Voucher Gratis Ongkir Untuk Pengguna ShopeePay
  • Voucher Gratis Ongkir Xtra Shopee
Jenis voucher diatas mempunyai perbedaan masing-masing. Yang berpengaruh pada pemakaian voucher.  Masing-masing mempunyai perbedaan penggunaan dan bisa jadi masalah ketika salah menggunakan dan menyebabkan voucher tidak bisa digunakan. Tapi tenang saja, Nanti di kupas tuntas dibawah.

Keuntungan Menggunakan Voucher Gratis Ongkir

Voucher gratis ongkir ini cukup menggiurkan bagi para pengguna. Pasalnya dengan adanya voucher ini pengguna mendapatkan potongan tarif pengiriman atau ongkir. Walau voucher ini tertulis gratis ongkir, namun tidak sepenuhnya gratis. Melainkan tarif biaya ongkir terpotong. Dengan adanya voucher gratis ongkir ini jelas menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online.

Penyebab Dan Solusi Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan

Voucher gratis ongkir ini bisa didapat dari Shopee dan bisa juga didapat karena mengikuti game atau event di Aplikasi. Namun terkadang ada beberapa kendala yang menyebabkan voucher gratis ongkir tidak bisa digunakan.Lantas apa penyebab dan solusinya? silahkan simak berikut.

1. Voucher Gratis Ongkir Kadaluarsa

Voucher pemberian dari Shopee atau dari cashback juga bisa kadaluarsa. Masa berlalu voucher ini juga ada yang cukup panjang dan ada juga masa berlakunya yang singkat. Sehingga kamu perlu cek masa berlaku voucher sebelum menggunakannya.

Usahakan memanfaatkan voucher ini sebaik mungkin dan jangan sampai masuk kadaluarsa. Karena tidak selalu kamu akan mendapatkan voucher gratis ongkir dari Shopee. 

2. Kode Promo Telah Habis

Jika terdapat notifikasi seperti ini bisa jadi karena voucher yang akan kamu gunakan telah memenuhi kuota. Sehingga kamu tidak mendapatkan jatah pemakaian voucher. Maka solusinya kamu bisa memakai voucher cashback.

3. Kode Promo Tidak Sah

Terkadang masalah yang sering kerap dialami pengguna yaitu kode promo tidak sah. Alias kode di voucher tersebut salah. Pastikan kamu memasukkan kode voucher dengan benar agar tidak mengalami kesalahan. Pastikan juga tanggal kadaluarsa voucher dan juga jangan mengambil kode promo dari web lain yang jelas-jelas belum tentu keasliannya sehingga menyebabkan voucher gratis ongkis tidak bisa digunakan.

4. Voucher Hanya Berlaku Pada Produk Tertentu

Ada jenis voucher yang bisa digunakan untuk membeli produk tertentu. Jika kamu mendapatkaj voucher jenis ini maka kamu tidak bisa menggunakannya secara bebas. Melainkan hanya bisa untuk produk yang ditentukan. Contoh vouchernya yaitu Gratis ongkir extra. Ketika kamu mendapat voucher gratis extra maka kamu hanya bisa menggunakan voucher tersebut ke produk yang terdapat logo gratis extra pada thumbnailnya.

5. Voucher Gratis Ongkir Yang Digunakan Tidak Sesuai Metode Pembayaran

Salah satu penyebab juga kenapa voucher gratis ongkir yaitu metode pembayaran tidak sesuai ketentuan penggunaan voucher. Hal ini bisa terjadi karena beberapa voucher hanya support untuk pembayaran shopeepay. Maka saat checkout kamu tidak menggunakan shopeepay, Secara otomatis voucher gratis ongkir tidak bisa digunakan. 

6. Voucher Gratis Ongkir Tidak Sesuai Dengan Jasa Pengiriman

Penggunaan voucher Gratis ongkir memang perlu teliti mengecek apakah voucher bisa digunakan untuk ini atau itu. Karena beberapa voucher hanya support untuk jasa pengiriman tertentu. Dengan artian kamu harus tepat dalam memilih jasa agar voucher gratis ongkir di Shopee bisa digunakan.

7. Terdapat Minimun Belanja Untuk Penggunaan Voucher

Beberapa voucher gratis ongkir juga terdapat minimun belanja. Biasanya minimun belanja tertulis dibawah voucher. Sehingga kamu perlu melewati minimun pembelian untuk penggunaan voucher gratis ongkir.

Kesimpulan

Penggunaan voucher gratis ongkir dari Shopee memang harus tepat agar voucher bisa digunakan dengan baik. Sekian informasi kali ini, nantikan konten menarik lainnya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Penyebab Dan Solusi Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan"

close