Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp

Cara mengganti background layar utama Whatsapp sangatlah mudah dan disini saya akan membagikan canya lengkap beserta step by stepnya. Seperti yang kita tahu WA merupakan aplikasi chat yang sangat banyak digunakan orang-orang bahkan di dunia ini.

Banyaknya pengguna whatsapp dikarenakan tampilannya yang mudah dipahami dan simple bikin banyak orang nyaman menggunakannya. Apalagi fitur-fitur didalamnya cukup membantu dalam komunikasi setiap hari.

7 Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp

Fitur-fitur yang cukup membantu di WA seperti Call, Video Call, Share Lock dan lain-lain inilah yang dibutuhkan banyak orang. Whatsapp juga memudahkan pengguna berbagi kabar atau status setiap hari di fitur Story.

Whatsapp juga menjamin privasi dan keamanan yang sangat bagus agar menjaga pengguna dari tindak kejahatan siber. Selain itu juga fitur terbaru WA yang cukup banyak mengundang perhatian yaitu dark mode yang sangat dinanti-nanti pengguna sejak lama.

Namun tampilan dark mode masih belum memberikan rasa puas kepada pengguna karena masih banyak yang ingin mengkustom tampilan, Salah satunya yaitu mengganti layar utama Whatsapp Dan sesuai pembahasan kali ini saya akan memberikan cara untuk bagaimana mengganti layar utama whatsapp dengan gambar atau foto lain agar nampak keren

Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp

Untuk caranya cukup mudah yaitu menggunakan Whatsapp GB dan untuk step by stepnya sebagai berikut.

#1 Backup Whatsapp

Sebelum kamu menggunakan whatsapp GB lebih baik kamu cadangkan data terlebih dahulu karena kita akan mengganti whatsapp original ke WA GB.

#2 Unduh WA GB

Untuk menginstall Whatsapp GB, kamu bisa cek google dan ketik WA GB maka disana akan tertampil banyak sekali WA GB.

#3 Hapus WA Original

Sebelum mengganti kamu hapus terlebih dahulu whatsapp original karena jika kita memasang WA GB maka WA ori perlu di copot terlebih dahulu.

#4 Pasang WA GB

Setelah WA Original tercopot kamu bisa memasang WA GB. Setelah terpasang kamu buka dan kemudian login menggunakan nomer lama. Dan jangan lupa cadangan data tadi kamu up lagi ke WA GB agar data beserta chat lama kembali seperti semula.

#5 Masuk ke GB Setting

Di Whatsapp original pengaturan ini tidak ada maka gunanya WA GB ada pengaturan yang lebih banyak. Dan kamu bisa membuka GB setting di titik tiga di pojok kanan atas.

7 Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp

#6 Masuk Ke bagian Umum > Warna

Setelah masuk ke pengaturan kamu pilih ke bagian Umum dan jika sudah kamu klik Warna.

7 Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp

7 Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp

#7 Masuk bagian Latar Belakang > Foto

Setelah masuk ke Warna kamu pilih latar belakang dan jika sudah klik Foto. Dan setelah itu pilih foto yang ada di Galeri sesuai keinginan.

7 Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp

Dan selesai maka Background Whatsapp Layar Utama kamu dirubah.

Kelebihan Mengganti Background Layar Utama

Banyak pilihan Tema

Background layar utama bukan hanya diganti dengan foto atau gambar saja, Melainkan tema juga bisa. Misalnya saja kamu ganti warna atau menambahkan warna gradient di layar utama agar terlihay keren saat digunakan.

Kustomisasi Bebas

Sobat disini tidak hanya memilih tema atau gambar saja melainkan full kustomisasi sehingga bisa diedit sesuka hati.

Pilihan Tema Banyak

Tema yang disediakan juga cukup banyak sehingga jika kamu bosan akan tema yang gitu-gitu terus bisa diubah sesuka hati.

Kekurangan Mengganti Background Layar Utama

Bukan termasuk Whatsapp Original

Whatsapp yang kita pakai memang sepenuhnya Whatsapp, Namun bukan original karena yang original tidak ada fitur untuk mengganti background layar utama.

Ada Kemungkinan Whatsapp Di Banned

Karena bukan whatsapp original atau resmi, Bisa saja aplikasi ini di banned oleh whatsapp. Karena memang fitur ini tidak ada dan melanggar aturan whatsapp. Namun hal ini jarang terjadi walau bisa saja terjadi kepada akun sobat.

Pemilihan Tema Yang Terlalu Banyak

Karena banyaknya Tema terkadang kita bingung memilih yang mana bahkan harus cek satu persatu sampai benar-benar mendapatkan tema yang bagus.

Penutup

Sekian informasi dari blogdimas.id tentang Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar bawah dan jangan lupa share informasj ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "7 Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp"

close