Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Aiwa Beserta Cara Setting Termudah

Kode remot TV Aiwa akan cukup membantu buat kamu yang baru saja membeli remot universal. Pasalnya saat kamu setting remot TV agar terhubung ke Televisi merek Aiwa maka kamu akan membutuhkan kode ini agar remot bisa berfungsi dengan baik.

Seperti yang kita tahu bahwa remot TV mempunyai peran penting untuk mengatur channel televisi hingga mengatur pengaturan televisi. Saat kamu membeli Televisi baru, Pastinya akan dilengkapi remot bawaan dari televisi tersebut.

Kode Remot TV Aiwa Beserta Cara Setting Termudah

Namun remot TV bawaan kerap mudah sekali rusak. Entah karena jatuh secara tak sengaja atau karena kerusakan mesin remot. Tapi remot TV untuk saat ini bukan barang langka, Karena di toko elektronik banyak sekali remot universal yang bisa digunakan untuk semua merek Televisi.

Akan tetapi saat kamu membeli remot universal khususnya untuk televisi merek Aiwa, Maka kamu perlu tahu kode remot TV Aiwa. Kode ini berfungsi untuk menghubungkan remot baru ke televisi merek Aiwa. Dan untuk cara setting memang cukup mudah asal ada kode remot TV Aiwa. Biasanya kode remot Tv Terdiri dari tiga kode dan cukup banyak untuk dicoba satu persatu. Buat yang pesaran kode remot nya apa, Silahkan simak berikut.

Kode Remot TV Aiwa

Kode remot TV untuk merek Aiwa ini terdiri dari 3 angka. Dan kodenya cukup banyak agar kamu bisa mencobanya satu persatu. Kode remot TV Aiwa yaitu 009, 057, 058, 102, 104, 181, 224, 073, 103. Kode remot diatas bisa kamu coba untuk remot universal yang baru. Pastinya perlu percobaan satu persatu sampai remot benar-benar terhubung di Televisi.

Cara Setting Kode Remot TV Aiwa

  1. Siapkan kode remot TV yang sudah saya bagikan diatas.
  2. Kemudian arahkan remot universal ke televisi.
  3. Lalu tekan dan tahan tombol power/SET sampai lampu indikator warna merah menyala.
  4. Setelah menyala, Tekan tombol angka sesuai kode remot.
  5. Maka secara otomatis lampu indikator mati dan remot TV Siap digunakan.

Penyebab Remot TV Tidak Berfungsi Dengan Baik

Remot TV Universal yang baru beli setelah disetting tidak bisa digunakan biasanya karena beberapa penyebab. Permasalahan yang sering yaitu kode yang dimasukkan salah. Oleh karena itu saya membagikan kode cukup banyak dan kamu bisa mencoba satu-persatu dengan cara setting yang sama.

Selain itu juga perhatikan baterai remot TV dan jangan menggunakan baterai bekas. Usahakan menggunakan yang baru agar remot berfungsi dengan baik.

Penutup

Sekian informasi tentang kode remot TV merek Aiwa. kamu bisa berkomentar dibawah jika ada pertanyaan terkait artikel ini. Nantikan konten menarik lainnya di blogdimas. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Aiwa Beserta Cara Setting Termudah"

close