Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Samsung Tabung LED Beserta Panduan Setting

Kode Remot TV Samsung cukup penting buat kamu yang sedang setting remot baru buat TV Samsung. Biasanya kode ini cuma tiga digit dan bisa di setting langsung tanpa harus mendatangkan teknisi.

Seperti yang kita tahu bahwa Samsung merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan alat elektronik baik itu Televisi, Gadget dan alat elektronik lainnya. TV buatan samsung cukup banyak digunakan masyarakat karena memang kualitasnya yang cukup bagus dan warna gambar yang cukup tajam serta nyaman di pandang mata.

Kode Remot TV Samsung Tabung LED Beserta Panduan Setting

TV Samsung selalu menyertakan Remote Control untuk membantu penggunanya dalam memindahkan saluran televisi atau mengatur televisi. Remot TV wajib dipunyai orang agar membantu dalam mengontrol TV secara penuh.

Namun alat kecil yang selalu bergandengan dengan TV ini biasanya lebih dahulu rusak dan tidak awet. Bahkan bawaan pabrik juga tidak menjamin Remot TV tahan lama. Karena memang alat kecil ini sering jatuh bahkan sampai hilang karena tergeletak dimana-mana.

Namun tenang saja jika Remot TV bawaan pabrik kamu rusak. Pasalnya remot TV khususnya Samsung cukup banyak dijual di toko elektronik dan online shop. Hanya saja jika kamu membeli, kamu perlu tahu Kode Remot TV Samsung agar bisa terhubung dengan Televisi yang kamu pakai. Apa saja kodenya dan bagaimana cara settingnya? Silahkan simak berikut ini.

Kode Remot TV Samsung Tabung & LED

Kode yang saya bagikan ini terdiri dari dua jenis. Karena TV Samsung ada dua jenis yaitu LED dan Tabung. Dan kode 3 digit dibawah ini bisa kamu coba satu persatu.

Kode Remot TV Samsung Tabung

050, 024, 008, 011, 016, 021, 025, 037, 039

Kode Remot TV Samsung LED

050, 024, 008, 011, 016, 021, 025, 037, 039

Kode diatas merupakan kode remot khusus untuk Televisi Merek Samsung. Dan pastikan kode yang kamu gunakan sesuai dengan jenis televisi yang kamu gunakan, Untuk cara penggunaannya silahkan simak dibawah ini.

Cara Setting Kode Remot TV Samsung Tabung & LED

  1. Siapkan Kode Remot TV Samsung yang saya bagikan diatas.
  2. Kemudian tekan tombol "SET" di Remot dan Tahan sampai lampu indikator warna merah menyala.
  3. Saat menyala, kamu masukkan kode tiga digit sampai lampu indikator mati.
  4. Setelah itu kamu cek apakah berfungsi dengan memindahkan channel atau saluran Televisi.
  5. Jika berfungsi maka kamu sudah berhasil setting TV Samsung.
Note.
Jika tidak berfungsi silahkan ulangi langkah dari atas dengan kode tiga digit berbeda.

Penyebab Remot TV Samsung Tidak Berfungsi

Remot TV yang tidak berfungsi biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab dan bahkan sering dialami pembeli remot TV pengganti yang baru.

Remot TV Rusak

Remot TV baru juga tidak menutup kemungkinan jika remot tersebut mengalami kerusakan, Sehingga menyebabkan Remot tidak bisa merespon. Usahakan membeli Remot TV baru dengan kualitas cukup baik dan bagus.

Baterai Habis

Baterai habis sering menyebabkan Remot menjadi error bahkan tidak merespon. Jika kamu membeli remot baru, Usahakan membeli baterai yang baru juga untuk remot tersebut.

Harga Remot TV Samsung

Kode Remot TV Samsung Tabung LED Beserta Panduan Setting

Untuk harga remot TV samsung sendiri masih agak murah apalagi kalau beli di online shop. Namun jika beli di online shop, kamu harus siap tarif ongkirnya juga. Untuk harga Remot TV Tabung masih di kisaran harga 10rb sampai 20rb dan untuk Remot TV LED masih dikisaran 15rb sampai 120rb.

Penutup

Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang Kode Remot TV Samsung Tabung & LED Beserta Panduan Setting. Jika ada kesalahan penulisan saya mohon maaf, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Samsung Tabung LED Beserta Panduan Setting"

close