Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Lengkap Kode Remot TV Toshiba Beserta Panduan Penggunaan

Kode Remot TV Toshiba sangat diperlukan buat setting remot baru. Kode ini cukup penting untuk menghubungkan Remot baru dengan Televisi Toshiba. Pengguna kode Remot ini juga cukup mudah tanpa harus mendatangkan teknisi. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengerti cara setting nya dan oleh karena itu di kesempatan saya kali ini, Saya akan membahas lengkap kode remot TV Toshiba beserta panduan penggunaan.

Seperti yang kita tahu bahwa jika ada Televisi pasti ada yang namanya remot. Remot Televisi cukup membantu dalam mengontrol TV baik itu untuk memindahkan channel dan mengatur pengaturan TV.

Daftar Lengkap Kode Remot TV Toshiba Beserta Panduan Penggunaan

Remot TV bawaan memang tidak menutup kemungkinan untuk rusak. Apalagi alat kecil seperti ini sering jatuh tanpa sengaja dan jika sudah tersentuk anak kecil, Pasti sering jatuh. Remot TV juga sering hilang karena sering tergelatak di sembarang tempat.

Namun tenang saja karena Remot baru Toshiba cukup banyak dijual di alat elektronik dan juga Online Shop. Harganya juga cukup terjangkau bahkan ada remot harga murah dengan kualitas yang cukup bagus.

Daftar Lengkap Kode Remot TV Toshiba Beserta Panduan Penggunaan

Jika membeli remot TV Toshiba baru, kamu perlu mempersiapkan kode remot untuk menghubungkan remot baru ke Televisi. Dan kamu bisa cek dibawah ini untuk kode remot dan juga panduan penggunaan.

Kode Remot TV Toshiba

Kode Remot TV Toshiba terbagi menjadi dua jenis sesuai dengan jenis Toshiba. Seperti yang kita tahu bahwa TV Toshiba mempunyai dua jenis yaitu Televisi Tabung dan LED, Untuk kodenya sebagai berikut

Kode Remot TV Toshiba Tabung

128, 089, 090, 014, 016, 027, 053

Kode Remot TV Toshiba LED

089,128

Daftar kode diatas bisa kamu praktekan langsung dan bisa dicoba satu persatu. Buat yang belum tahu cara settingnya bagaimana agar terhubung ke Televisi Toshiba, Silahkan simak bawah ini.

Cara Setting Kode Remot TV Toshiba

  1. Siapkan kode remot TV Toshiba yang sudah saya sediakan diatas. 
  2. Kemudian tahan dan tekan tombol "SET" pada remot TV.
  3. Lanjut tunggu sampai lampu indikator warna merah menyala.
  4. Setelah menyala, kamu masukkan kode remot sampai lampu indikator mati.
  5. Setelah mati, Coba test dengan memindahkan channel TV menggunakan Remot TV Toshiba yang baru.
  6. Jika berfungsi maka kamu sudah berhasil setting kode remot TV Toshiba.

Bagaimana Jika Remot TV Tidak Merespon ?

Remot TV baru bisa saja tidak merespon dan masalah ini sudah memang tidak asing lagi, Karena bisa saja ada beberapa penyebab kenapa Remot TV tidak merespon.

Kode Salah

Kode tiga digit yang saya bagikan tidak cuma satu, Jika kamu baru mencoba satu dan tidak merespon maka kamu bisa coba kode lain.

Baterai Habis

Jika baterai habis, Remot Televisi bisa tidak merespon saat digunakan. Usahakan saat membeli remot TV Toshiba, Beli juga baterai baru sebagai pelengkap dan jangan memakai baterai bekas.

Penutup

Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang Daftar Lengkap Kode Remot TV Toshiba Beserta Panduan Penggunaan. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar atau hubungi saya via contact us, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Daftar Lengkap Kode Remot TV Toshiba Beserta Panduan Penggunaan"