Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kode Remot TV Akari Tabung LED Beserta Panduan Setting

Di postingan saya kali ini saya akan membahas Kode Remot TV Akari beserta panduan setting lengkap. Akari sendiri merupakan merek Televisi yang cukup terkenal pada masanya. Bahkan sampai sekarang merek televisi ini masih cukup eksis dan banyak dipakai masyarakat.

Walau Televisi Akari tidak sepopuler dulu, Tapi masih banyak dijumpai bahkan di rumah tetangga sekitar. Merek ini memang cukup awet dan tahan lama sehingga jarang sekali mengalami kerusakan serius.

Daftar Kode Remot TV Akari Tabung LED Beserta Panduan Setting

TV atau Televisi sendiri memang sudah sejak lama menjadi alat elektronik hiburan keluarga. Seringkali ditaruh di ruang tamu sebagai pelengkap dan juga tontonan dikala istirahat. Namun jika kita mempunyai TV pastinya seringkali yang cepat rusak adalah remot TV.

Tak terkecuali merek Akari juga. Bahkan remot TV seringkali rusak karena barangnya yang kecil dan mudah jatuh. Apalagi klo sudah dipegang anak-anak maka barang ini gampang sekali rusak. Selain rusak alat pengontrol TV ini juga seringkali hilang dari pandangan.

Tapi tenang saja karena di toko elektronik banyak menjual remot segala jenis dan merek terutama Remot TV Akari. Walau tidak ada remot merek Akari namun masih ada remot Universal yang mampu digunakan untuk segala jenis merek TV.

Asal tahu cara settingnya maka kamu bisa membeli Remot TV Universal sebagai pengganti remot yang rusak. Untuk cara settingnya sendiri kamu memerlukan 3 digit kode agar remot bisa terhubung dengan Televisi Akari. Dan sesuai postingan saya kali ini saya akan memberitahu 3 digit Kode Remot TV Akari yang berbeda-beda dan bisa dicoba satu-persatu beserta tutorial setting.

Kode Remot TV Akari Tabung & LED

Kode remot TV Akari dibedakan menjadi dua sesuai dengan jenis Televisi Akari. TV Akari sendiri mempunyai dua jenis yaitu jenis tabung dan LED yang pastinya berbeda kodenya, Untuk kode Remot TV Akari sebagai berikut.

Kode Remot TV Akari Tabung

013,213,140,015,102,104,181,224,073,103

Kode Remot TV LED

103,213,140,015,102,104,181,224,073,013

Kode-kode diatas bisa berfungsi dengan baik dan ada saran lain dari saya yang lumayan instan ketimbang menggunakan kode yaitu menggunakan Smartphone Xiaomi. Di Smartphone ini ada fitur Mi Remote yang membantu mengatur atau mengontrol Televisi terutama merek Akari.

Cara Setting Kode Remot TV Akari

  1. Pertama siapkan Kode Remot TV Akari yang sudah saya bagikan.
  2. Lanjut tekan dan tahan tombol "SET" sampai lampu indikator warna merah menyala.
  3. Setelah menyala kamu masukkan kode 3 digit sampai lampu indikator mati.
  4. Setelah mati kamu bisa test Remot TV Akari dengan memindah saluran channel.
  5. Jika belum bisa, Coba kode lain dan ulangi langkah-langkah ini dari atas.

Penyebab Remot TV Akari Tidak Merespon

Terkadang setelah dicoba berkali-kali menggunakan kode tersebut, Remot tetap tidak merespon. Biasanya ada penyebab kenapa remot tidak merespon, Untuk penyebabnya apa saja sebagai berikut.

Kerusakan Pada Remot Baru

Biasanya remot baru juga bisa langsung rusak tanpa sepengetahuan. Apalagi kita tidak bisa test langsung saat membeli di toko elektronik. Usahakan membeli Remot dengan kualitas terbaik untuk menghindari masalah seperti ini.

Baterai Remot Habis

Jangan gunakan baterai bekas untuk remot baru. Usahakan membeli baterai baru juga saat membeli remot TV Akari. Karena kemungkinan besar remot tidak merespon karena baterai telah habis.

Harga Remot TV Akari

Daftar Kode Remot TV Akari Tabung LED Beserta Panduan Setting

Untuk harganya sendiri dikisaran Rp 20.000 - Rp 175.000. Semakin tinggi harga semakin bagus pula kualitasnya. Buat kamu yang keberatan, Bisa beli remot universal yang banyak dijual di toko elektronik atau membeli di Online Shop.

Penutup

Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang kode remot TV Akari Beserta tutorial setting. Jika ada pertanyaan bisa berkomentar dibawah dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Daftar Kode Remot TV Akari Tabung LED Beserta Panduan Setting"

close