Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan PPT Di Google Meet Lewat HP

Cara menampilkan Presentasi Powerpoint di Google Meet lewat HP memang tidak mudah. Namun di postingan ini, Saya akan mencoba membagikan cara kepada kamu bagaimana cara menampikan PPT di Google Meet dengan hanya menggunakan HP.

Aplikasi Google Meet akhir-akhir ini cukup populer sebagai aplikasi meeting secara online layaknya aplikasi Zoom. Hal ini cukup wajar, Pasalnya di saat pandemi ini banyak orang-orang yang tidak bisa melakukan aktivitas nya di luar dan hanya bisa di rumah.

Cara Menampilkan PPT Di Google Meet Lewat HP

Hal ini berdampak ke pelajar dan para pekerja yang banyak menghabiskan waktunya di rumah. Dan untuk melakukan kegiatan belajar atau bekerja, Banyak orang menggunakan aplikasi meeting online sebagai sarana komunikasi jarak jauh.

Dan untuk pemilihan aplikasi untuk meeting, Orang-orang menggunakan Google Meet karena aplikasi ini cukup mudah dalam penggunaannya. Google Meet sendiri tak beda jauh dari Zoom karena mampu mempertemukan banyak orang untuk meeting secara online.

Google Meet juga mampu digunakan untuk presentasi, Terutama presentasi Power Point untuk mempermudah meeting yang berjalan. Namun, Masih banyak pengguna yang bingung bagaimana menampilkan PPT atau presentasi powerpoint di Google Meet terutama melalui HP.

Cara Menampilkan PPT Di Google Meet Lewat HP

  1. Buka aplikasi Google Meet.
  2. Kemudian klik "New Meeting".
  3. Lalu klik "opsi" di pojok kanan atas.
  4. Selanjutnya klik "Present Screen" > Start Presenting.
  5. Langkah terakhir kamu bisa memulai presentasi dengan fitur share screen yang sudah di aktfikan
  6. Selesai.

Apa Itu Fitur Share Screen ?

Fitur share screen merupakan fitur membagikan layar ke peserta lain. Jadi tujuannya supaya peserta lain dapat melihat apa yang dipresentasikan saat meeting berlangsung. Dengan begitu maka apa saja yang kamu lakukan di layar, Maka akan terlihat juga oleh peserta lain. Fitur ini akan sangat membantu jika kamu sedang mempresentasikan sesuatu ke peserta lain.

Kesimpulan

Menampilkan presentasi power point di Google Meet memang tidak harus selalu menggunakan laptop. Menggunakan HP juga bisa walau tidak seleluasa menggunakan Laptop atau PC. Sekian informasi dari Blog 401xd.com dan terimakasih telah membaca.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan PPT Di Google Meet Lewat HP"

close