Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Cek Tipe HP ASUS Zenfone Yang ASLI

HP Asus memang cukup banyak dipakai masyarakat Indonesia. Apalagi seri fenomenalnya yaitu ROG yang terkenal akan gamingnya pasti tidak asing di telinga sobat. Asus memang sudah mengakhiri untuk tidak merilis smartphone menengah kebawah dan mulai mengutamakan menengah keatas seperti Asus Zenfone 6.

Ini memang hal wajar mengingat Asus lebih memfokuskan smartphone dengan spensifikasi tinggi seperti seri ROG. Namun perlu diingat bahwa Asus masih mempunyai seri menengah seperti Asus Zenfone Max Pro M2 yang cukup viral saat pertama kali dirilis dan beberapa seri kebawah lainnya.

6 Cara Cek Tipe HP ASUS Zenfone Yang ASLI

Smartphone buatan Asus memang tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Apalagi didukung dengan software yang cukup baik. Di seri Asus Zenfone Max Pro, Asus menghadirkan tampilan UI yang mirip Stock Android. Tampilan UI stock android sendiri terdapat di Google Pixel dan cukup sangat ringan saat dipakai apalagi ini adalah bawaan android yang sangat elegan untuk tampilannya sendiri.

Hp Asus sendiri cukup banyak tipe-tipe dan berbeda penamaan modelnya. Terkadang banyak orang yang tahu nama HP Asus namun tidak mengetahui nomer model HP tersebut. Dan di postingan saya kali ini saya akan memberitahu cara cek tipe Hp Asus Zenfone yang Asli sehingga kamu tidak akan bisa di tipu. Untuk caranya bagaimana? silahkan simak berikut ini.

Cara Cek Tipe HP ASUS Zenfone

Cara cek tipe untuk sebuah smartphone sebenarnya cukup mudah. Namun masih banyak dari orang-orang yang belum mengetahui caranya.  Tipe sebuah smartphone sendiri cukup penting untuk diingat sewaktu-waktu dibutuhkan. HP Asus sendiri memiliki banyak sekali tipe sehingga kamu wajib tahu HP Asus yang kamu pakai, Untuk cara cek tipe HP Asus sebagai berikut :

#1 Melalui Pengaturan Telepon

6 Cara Cek Tipe HP ASUS Zenfone Yang ASLI

Untuk cara pertama ini cukup simple karena kamu hanya perlu membuka bagian About di pengaturan HP Asus. Maka di sana akan tertampil Tipe HP Asus kamu beserta informasi lain. Untuk cara cek tipe HP Asus di pengaturan sebagai berikut.
  1. Buka pengaturan
  2. Scroll kebawah dan klik bagian Sistem
  3. Kemudian klik Tentang Ponsel
  4. Maka disana akan tertampil informasi lengkap berupa tipe ponsel, nomer build, versi android dan lain-lain.

#2 Cek Di Dusbook

Saat kamu baru pertama kali membeli HP Asus, Biasanya di bagian belakang Dusbook ada keterangan berupa informasi tipe HP Asus yang kamu gunakan. kamu tinggal mencari dusbook yang kamu dapatkan dulu saat membeli HP baru. Disana tertampil informasi lengkap selain tipe Asus ada versi android, ram, rom dan lain-lain mengenai spensifikasi android.

#3 Melalui Aplikasi CPU-Z

Cara Cek Tipe HP ASUS Zenfone

Aplikasi CPU-Z yang tersedia di Playstore secara gratis ini cukup membantu dalam menampilkan data informasi Android secara lengkap. Aplikasi ini mampu menampilkan keseluruhan detail informasi android mulai dari Tipe, RAM, Kapasitas baterai, suhu dan lain-lain.

#4 Melalui Aplikasi AIDA64

Cara Cek Tipe HP ASUS Zenfone

Aplikasi AIDA64 tidak jauh berbeda dengan CPU-Z di Playstore. Aplikasi ini juga menampilkan informasi lengkap tentang HP Asus yang kamu gunakan sehingga kamu bisa cek tipe HP Asus menggunakan Aplikasi ini. Terlebih aplikasi ini juga gratis sehingga kamu bisa install langsung di Playstore.

#5 Cek Tipe HP Asus dibalik Baterai

Untuk cara ini sedikit ribet mengingat smartphone zaman sekarang menerapkan sistem baterai tanam dan tidak seperti dulu dimana kebanyakan HP menerapkan betarai removable yang dimana kita bisa melepas sendiri betarai dari HP. Hp Asus terutama seri Zenfone sudah menerapkan sistem baterai tanam sehingga kamu perlu membongkar terlebih dahulu untuk cek tipe Hp Asus.

#6 Cek Tipe HP Asus Melalui Internet

Untuk cara paling mudah yaitu lewat internet. kamu bisa cek website semacam GSMARENA dimana disana kamu bisa menemukan informasi lengkap tentang Hp Asus yang kamu pakai. Selain tipe disana juga tertampil informasi spensifikasi lengkap yang tidak bisa kamu temukan di dusbook. kamu tinggal ketik nama Hp dan kemudian akan muncul beberapa HP Asus dan klik sesuai perangkat yang kamu pakai.

Penutup

Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang Cara Cek Tipe HP ASUS Zenfone. Jika ada kesalahan penulisan atau kata saya mohon maaf. Jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "6 Cara Cek Tipe HP ASUS Zenfone Yang ASLI"

close