Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel pasti ada penyebabnya dan untuk cara mengatasinya sebenarnya cukup mudah. Seperti yang kita tahu Telkomsel sebagai salah satu provider di Indonesia mempunyai cukup banyak sekali pelanggan setianya.

Telkomsel sendiri cukup banyak peminatnya dikarenakan pelayanannya cukup baik bagi para pelanggan setianya. Apalagi Telkomsel selalu memberikan penawaran dan promo-promo menarik yang selalu mengundang banyak perhatian.

5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Kartu Telkomsel baik itu Kartu AS, Simpati dan Loop banyak diminati masyarakat Indonesia. Selain layanannya cukup baik, Jangkauan sinyalnya juga cukup luas karena mengcangkup dari kota sampai ke pelosok-pelosok.

Selain cakupan sinyal yang cukup luas, Jaringan Telkomsel jarang sekali bermasalah. Apalagi sinyalnya sangat cocok buat internetan setiap hari karena memang cukup stabil dan juga cepat sehingga cocok buat main game online, sosmed, streaming dan lain-lain.

Namun dibalik itu semua masih ada permasalah kecil yang timbul di pelayanan Telkomsel, Salah satunya tidak bisa cek pulsa Telkomsel. Mengecek pulsa setiap saat merupakan hal penting bagi para pengguna kartu SIM.

Karena jika kita memerlukan pulsa disaat yang penting lalu kita lupa isi pulsa karena jarang cek isi pulsa, Bisa cukup merugikan kita dilain waktu. Oleh karena itu pelanggan kerap kali cek pulsa di setiap saat untuk melihat jumlah pulsa yang tersisa beserta masa aktif kartu. Lantas jika gagal saat cek pulsa Telkomsel, Bagaimana cara mengatasinya? Sebelum ke solusi kita wajib tahu apasih penyebab Tidak Bisa Cek Pulsa kartu Telkomsel.

Apasih Penyebab Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Penyebab pastinya memang tidak banyak, Karena Telkomsel juga memberikan beberapa solusi saat kamu tidak bisa cek pulsa melalui kode dial. Lantas penyebabnya rata-rata apa aja ?
  1. Sistem Sedang Sibuk
  2. Masa Aktif Kartu Habis
  3. Kartu Telkomsel Di Blokir Oleh Provider
  4. Sinyal Lelet atau Jaringan Tidak Stabil
  5. Error Dari Ponsel
Lima penyebab diatas bisa menyebabkan kamu Tidak Bisa Cek Pulsa di semua kartu Telkomsel baik itu Kartu AS, Simpati dan juga Loop.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Untuk cara mengatasinya saya sudah merangkum beberapa Tips yang bisa kamu langsung praktekan dengan mudah, Silahkan simak berikut ini.

#1 Cek Pulsa Melalui Aplikasi My Telkomsel

5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Jika kamu sedang sulit mengakses melalui kode dial maka kamu bisa gunakan tips saya yaitu menggunakan Aplikasi resmi dari Telkomsel. Aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur dan layanan untuk para pelanggan kartu Telkomsel. Untuk cara cek pulsa di MyTelkomsel sebagai berikut.
  1. Install aplikasi MyTelkomsel di Playstore
  2. Kemudian buka aplikasi dan daftar menggunakan nomor Telkomsel sobat
  3. Login aplikasi dan masuk ke bagian dashboard
  4. Maka disana akan tertampil jumlah pulsa beserta masa aktif kartu

#2 Mengubah Mode Jaringan

5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Jika kamu sulit mengakses kode dial terutama cek pulsa di *888# maka kamu bisa mengubah mode jaringan. Terutama jika jaringan kamu 4G, Maka kamu bisa mengubahnya terlebih dahulu ke 2G atau 3G sebelum akses kode dial lagi. Untuk cara mengubah mode jaringan dari 2G/3G ke 4G sebagai berikut.
  1. Buka setelan
  2. Masuk bagian Jaringan & Internet
  3. Kemudian masuk Jaringan Seluler
  4. Pilih Telkomsel
  5. Lalu klik "Jenis jaringan yang dipilih"
  6. Ubah jadi 4G ke 3G atau 2G
  7. Dan kemudian akses lagi kode dial *888# untuk cek pulsa Telkomsel

#3 Restart HP

Jika HP kamu error dan tidak bisa digunakan untuk akses kode dial *888# maka kamu hanya perlu memulai ulang perangkat agar smartphone dalam keadaan refresh kembali. Cara ini cukup mudah dalam mengatasi berbagai permasalahan error di perangkat Smartphone.

Silahkan kamu restart terlebih dahulu perangkat agar semua yang error di HP menjadi normal kembali dan bisa untuk cek pulsa Telkomsel melalui kode dial *888#

#4 Pastikan Sinyal kamu Baik-baik Saja

Jika sinyal lelet atau bahkan susah sekali menangkap dan mengakibatkan status bar jaringan hilang total. Maka ini bisa menyebabkan layanan seperti akses kode dial *888# tidak bisa diakses. Sehingga kamu tidak bisa cek pulsa Telkomsel, Untuk cara mengatasinya kamu hanya perlu tempat terbaik untuk menangkap sinyal dan mengalami penurunan sinyal karena faktor cuaca atau hal lain dari provider, Maka kamu hanya perlu menunggu sampai normal.

Selain itu ada cara lain seperti langkah pertama yaitu menggunakan aplikasi MyTelkomsel dan kamu bisa menggunakan jaringan WIFI sementara untuk akses aplikasi.

#5 Hubungi Costumer Service

Jika kartu kamu diblokir atau masa aktif sudah habis dan sampai kartu Hangus. Maka kamu perlu menghubungi Costumer Service Telkomsel untuk penanganan lebih lanjut. Silahkan hubungi Costumer service dengan kontak dibawah ini.
  • Facebook : Telkomsel
  • Twitter : Telkomsel
  • Whatsapp : +62 811-1111-1111
Saat kamu kesusahan menghubungi CS karena dijawab oleh BOT, kamu bisa bilang kontak live agent atau Hubungkan Ke Costumer Service agar kamu dihubungkan ke CS Telkomsel dan jelaskan apa yang kamu permasalahkan.

Penutup

Untuk cara mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel cukup mudah bukan? Jika ada pertanyaan tentang artikel diatas bisa komentar di bawah dan jangan lupa share artikel blogdimas.id ini agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel"

close