Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Error

MyTelkomsel Error Dan Tidak Bisa Di Buka? Ada solusinya. Aplikasi Android sendiri memang seringkali mengalami error, Hal ini dikarenakan beberapa penyebab dan faktor. Saat aplikasi tidak bisa dibuka apalagi mengalami error pasti sangat merugikan kita sebagai pengguna, Apalagi saat perlu-perlunya membutuhkan aplikasi tersebut.

My Telkomsel merupakan aplikasi resmi dari Telkomsel dimana aplikasi ini berisi beberapa layanan penting dari Telkomsel untuk pelanggan setia kartu Telkomsel. Karena itu jika aplikasi ini mengalami error maka akan merugikan kita sebagai pelanggan setia Telkomsel saat memerlukan aplikasi.

5 Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Error

Sekilas tentang Aplikasi ini yaitu Aplikasi layanan yang berisi beragam fitur menarik dan cukup penting. Aplikasi MyTelkomsel menampilkan detail pulsa, kuota hingga masa berlaku Kartu yang dipakai untuk memudahkan pengguna mengetahui informasi didalam Kartu Telkomsel yang digunakan pengguna.

Sesuai namanya MyTelkomsel aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk pengguna Kartu Telkomsel seperti Kartu AS, Simpati dan Loop. Aplikasi ini dinilai cukup penting apalagi mempermudah pengguna untuk mengakses beberapa layanan penting di Kartu Telkomsel.

Fitur penting didalamnya seperti pembelian paket mulai dari Paket Internet, Sms, Nelpon dan lain-lain. Selain itu informasi tentang promo lebih lebih lengkap di aplikasi MyTelkomsel ketimbang di kode dial yang biasanya pengguna akses.

Dibalik ragam fiturnya Aplikasi My Telkomsel masih memiliki berbagai masalah kecil seperti Error. Hal ini karena disebabkan oleh beberapa faktor yang jarang diketahui pengguna. Oleh karena itu sesuai judul artikel saya akan membahas cara mengatasi Aplikasi MyTelkomsel yang error.

Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Error

Saya sendiri sudah merangkum berbagai cara untuk mengatasi aplikasi MyTelkomsel yang tidak bisa dibuka dan Error, Untuk caranya sebagai berikut.

#1 Pastikan Tidak Ada VPN yang Aktif

Jika kamu seringkali menggunakan VPN, Pastikan untuk tidak menggunakan atau menonaktifkan VPN ketika membuka Aplikasi MyTelkomsel. Saat kamu menggunakan aplikasi MyTelkomsel dengan VPN maka aplikasi tidak akan bisa dibuka dan bisa menyebabkan error.

#2 Pastikan Sinyal Stabil

Jika sinyal dalam kondisi tidak stabil hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah saat membuka aplikasi. Bahkan saat sinyal lelet luar biasa atau tidak stabil, Aplikasi MyTelkomsel tidak akan bisa dibuka bahkan bisa error saat dibuka.

#3 Hapus Data Dan Cache

Saat aplikasi Error atau tidak bisa dibuka, Cara paling umum yang cukup ampuh yaitu menghapus data dan cache aplikasi. Setelah di hapus kamu bisa login lagi menggunakan nomer dan verifikasi ulang, Untuk cara data dan hapus cache aplikasi MyTelkomsel sebagai berikut.
  1. Buka Setelan
  2. Kemudian buka bagian "aplikasi & notifikasi"
  3. Cari aplikasi MyTelkomsel
  4. Klik Penyimpanan
  5. Lalu klik Hapus data dan cache pada aplikasi
  6. Kemudian buka ulang aplikasi MyTelkomsel

#4 Perbarui Aplikasi

Jika aplikasi kamu versi lawas atau versi lama, Maka kamu perlu melakukan tindakan pembaruan pada aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi MyTelkomsel sendiri sering mengingatkan pengguna untuk memperbarui versi aplikasi setiap ada update terbaru. Hal ini untuk mengatasi bug-bug didalam aplikasi, Sehingga aman dan nyaman digunakan pengguna. Untuk cara memperbarui aplikasi MyTelkomsel sebagai berikut.
  1. Buka Playstore
  2. Buka bagian "Aplikasi & Game Saya"
  3. Cari aplikasi MyTelkomsel
  4. Kemudian Klik Update
  5. Selesai

#5 Hubungi Costumer Service

Cara terakhir yang bisa kamu praktekan yaitu menghubungi costumer service untuk pengecekan lebih lanjut. Hal ini agar kamu tahu apa penyebab aplikasi MyTelkomsel yang error. Untuk menghubungi CS Telkomsel, kamu bisa menghubungi kontak dibawah ini.
  • Facebook : Telkomsel
  • Twitter : Telkomsel
  • Whatsapp : +62 811-1111-1111

Penutup

Sekian informasi dari blogdimas.id tentang cara mengatasi aplikasi MyTelkomsel Error, Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan dikolom komentar atau hubungi saya di contact us. Dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Error"

close