Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Cek Nomor TELKOMSEL Masih Aktif atau Tidak

Ingin Cek Nomor Telkomsel Masih Aktif Atau Tidak? Ada Cara Mudahnya. Seperti yang kita tahu bahwa nomer Telkomsel bisa saja mati atau aktif, Lalu untuk cara cek nya sebenarnya mudah sekali agar kita mengetahui apakah Nomer Telkomsel masih Aktif atau Tidak. Jika kamu mempunyai kartu paling wajib untuk cek masa aktif kartu yang kamu pakai. Apalagi nomer jangan sampai masuk masa tenggang, Jika kartu masuk masa tenggang berarti nomer wajib diperpanjang.

Cara Cek Nomor TELKOMSEL Masih Aktif atau Tidak

Dan jika sampai melewati masa tenggang, Kartu Telkomsel kamu bisa saja mati alias hangus. Kartu yang mati akan berdampak pada layanan kartu Telkomsel tersebut. Seperti tidak bisa mengirim pesan, Menerima pesan, Menelpon orang lain, Internet mati dan lain-lain.

Bahkan kartu tidak bisa terdeteksi oleh perangkat. Lalu bagaimana cara cek nomor Telkomsel masih aktif atau tidak? sesuai pembahasan kali ini saya akan memberitahu tentang cara cek nomor Telkomsel masih aktif atau tidak. Cara ini berlaku untuk semua kartu Telkomsel baik itu Kartu AS, Simpati dan Loop.

Cara Cek Nomor Telkomsel Masih Aktif Atau Tidak

Setidaknya ada berbagai cara untuk mengetahui apakah Nomor Telkomsel masih aktif atau tidak. Saya sendiri sudah merangkum nya dan bisa kamu praktekan sendiri.

#1 Cara Cek Nomor TELKOMSEL Masih Aktif atau Tidak Melalui Kode Dial

Selain mengecek sebuah nomor apakah masih aktif atau tidak, Melalui kode dial juga kita bisa mengetahui seberapa besar jumlah pulsa. Untuk cara cek nomor Telkomsel masih aktif atau tidak sebagai berikut :
  1. Masuk dial Telepon
  2. Kemudian ketik *888#
  3. Pilih Cek Pulsa
  4. Maka akan tertampil masa aktif kartu sampai tanggal berapa dan jumlah pulsa.
Jika kartu sudah mati, Jelas kamu tidak akan bisa cek kode dial ini. Jika memasuki masa tenggang juga akan tertampil bahwa nomor kamu dalam masa tenggang.

#2 Cara Cek Nomor TELKOMSEL Masih Aktif atau Tidak Melalui My Telkomsel

Kebanyakan provider di Indonesia memang sudah mengembangkan aplikasi khusus untuk layanan Kartu SIM. Telkomsel sendiri mempunyai aplikasi bernama My Telkomsel yang diperutukan untuk pengguna Android dan IOS. Aplikasi ini sendiri cukup membantu pengguna dalam hal urusan Kartu Telkomsel dan tentu saja bisa untuk cek Nomor Telkomsel Masih Aktif Atau Tidak.
  1. Install aplikasi My Telkomsel di Playstore untuk Android dan App Store untuk IOS
  2. Jika sudah terpasang kamu buka aplikasinya
  3. Kemudian buat akun sesuai nomor sobat
  4. Lanjut kamu masuk bagian dashboard aplikasi
  5. Maka akan tertampil informasi tentang kartu Telkomsel kamu masih aktif atau tidak

#3 Cara Cek Nomor TELKOMSEL Masih Aktif atau Tidak Melalui Layanan Asisten Virtual

Asisten Virtual di Telkomsel sendiri bernama Veronica yang bisa kamu temui di Facebook, Twitter, Whatsapp Telkomsel. Asisten ini memang BOT dan benar-benar cukup membantu dalam hal urusan Kartu Telkomsel baik itu Kartu AS, Simpati dan Loop. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Kunjungi Facebook, Twitter atau Whatsapp Telkomsel
  2. Kemudian Pesan 
  3. Dan ketik "Hai"
  4. Maka BOT akan membalas dan kemudian kamu balas "Cek Pulsa"
  5. Lalu BOT akan meminta kamu masukkan Nomer dan kode verifikasi
  6. Maka akan tertampil status kartu kamu beserta jumlah Pulsa
Cara-cara diatas cukup mudah, Namun jika kamu ingin bertanya bagaimana Cara Cek Nomer orang lain Apakah Masih Aktif atau Tidak? Jawabnya mudah. kamu bisa telepon nomer tersebut dan jika masih berdering maka masih aktif. Jika nomer tersebut mati maka akan ada pemberitahuan berupa pesan suara bahwa nomer telah mati atau hangus.

Penutup

Sekian informasi dari blogdimas.id tentang Cara Cek Nomor TELKOMSEL Masih Aktif atau Tidak. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan dibawah dan jangan lupa share artikel ini biar bermanfaat bagi orang lain, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "3 Cara Cek Nomor TELKOMSEL Masih Aktif atau Tidak"

close