Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjaga Battery Health Iphone Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

Tips Menjaga Battery Health Iphone Agar Tetap Awet - Baterai sendiri merupakan komponen yang paling penting untuk smartphone karena merupakan sumber daya utama agar IPhone tetap hidup dan menyala.

Penggunaan baterai Smartphone Iphone sendiri sudah sejak lama yaitu dengan penggunaan berulang yaitu ketika indikator baterai sudah habis maka akan di cas atau di charge ulang. Hal ini tak jauh berbeda dari android dan memang kebanyakan smartphone juga seperti itu.

Tips Menjaga Agar Battery Health Iphone Agar Tetap Awet

Kesehatan baterai pada IPhone pasti banyak yang menyepelekkan nya. Hal ini tentu saja karena kualitas smartphone buatan Apple tidak bisa diragukan lagi. Mengingat memang bukan perkara yang serius bagi pengguna IPhone untuk baterai nya itu sendiri.

Kalo belum terlalu serius terjadi kerusakan pada baterai mungkin pengguna tak perlu sampai menjaga agar kualitas Baterai Iphone menjadi turun. Sebagai pengguna smartphone saya sarankan selalu menjaga indikator dari Battery Health Iphone agar selalu maksimum.

Usia Baterai juga mungkin berpengaruh pada kesehatan baterai Iphone. Apalagi kerusakan pada baterai juga belum bisa ditentukan pada umur berapa. Namun bisa dihindari dengan berbagai cara. Kenapa harus dihindari? karena kamu pasti sudah mengetahui bahwa baterai tanam tak semudah penggatian baterai pada remote TV.

Pasti nya kalo kamu sudah mengalami beberapa keluhan tentang hal yang tak wajar pada daya baterai pasti langsung menyerahkannya kepada teknisi atau tukang service HP. Dan biasanya jika kerusakan sudah parah maka kamu perlu mengganti nya dengan baterai yang baru dan harganya pasti juga agak mahal belum lagi membayar jasa tukang service karena kamu tak mungkin menggantinya sendiri.

Nah supaya hal diatas tak terjadi bisa ikuti beberapa cara untuk menghindari kerusakan pada baterai Iphone. Apple sendiri sudah memberikan tips penting atau beberapa tutorial untuk menjaga kesehatan baterai IPhone. Dan jika kamu sering mampir ke beberapa artikel buatan apple pasti menemukan cara nya dan bisa kamu baca ulang disini https://www.apple.com/id/batteries/maximizing-performance/.

Dan mungkin saya tidak mengulang atau pun menyalin ulang semua tutorial. Buat kamu mungkin lelah karena membaca begitu banyak caranya dan disini saya akan memberikan beberapa cara sederhana supaya kamu bisa menjaga agar baterai Iphone tetap sehat dan yang pastinya awet.

Artikel Lainnya: Cara Mendapatkan Voucher GoRide Gratis 2020

Cara Menjaga Agar Battery Health IPhone Tetap Awet Dan Tahan Lama

#1 Hindari Suhu Atau Lingkungan Yang Terlalu Ekstrim

Apple pada tutorial pertama mengingatkan kepada pengguna tentang penggunaan perangkat pada lingkungan yang ekstrim. Jadi maksutya yaitu menghindari lingkungan yang sekiranya suhu ruangan terasa panas atau bahkan terlalu panas dengan suhu 35° keatas. Suhu idel penggunaan perangkat yaitu 16° hingga 22° C.

#2 Melepas Case Saat Pengisian Daya

Kenapa ini menjadi penting? Terkadang saat pengisian daya biasanya akan mengeluarkan hawa panas pada perangkat dan jika kamu menyadari hal ini segera lepas casing atau hindari pengisian dengan menggunakan casing. Panas yang berlebih apalagi saat ditutup dengan casing akan memengaruhi baterai Iphone itu sendiri.

#3 Jangan Gunakan IPhone Sampai Baterai Habis atau Mendekati 0%

Saat mendekati indikator 40%-50% pada baterai alangkah baiknya kamu lakukan pengisian kepada baterai terlebih dahulu. Hal ini cukup baik ketimbang menghabiskan terlebih dahulu daya pada Iphone dan baru di isi.

#4 Jangan Mainkan IPhone Sambil Bermain Game Online

Walau IPhone memiliki kualitas yang cukup baik dan dari segi komponen juga pastinya sangat bagus alangkah baiknya jangan gunakan IPhone sambil dimainkan. Apalagi bermain Game Online yang pastinya perangkat bekerja cukup banyak dan diisi daya ibarat kamu sedang makan sambil main bola pastinya sangat melelahkan. Apalagi hal ini cukup bagus untuk menjaga kesehatan pada baterai IPhone

#5 Hindari Penggunaan Charger Non Original

Baik itu HP Android ataupun IPhone penggunaan Charger Non Original bisa memperpendek umur baterai. Karena ketika kamu menggunakan charger lain yang non original ,Arus yang dialirkan ke perangkat belum tentu terjaga alias tidak stabil sehingga terkadang bisa menyebabkan charger panas ataupun bagian bawah smartphone panas. Ketika charger rusak ,Sesegera mungkin kamu membeli original.

Mungkin masih banyak cara lain untuk Menjaga Agar Battery Health Iphone Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama. Dan untuk detailnya bisa lihat di artikel yang telah di publikasikan oleh Apple. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa share bisa orang lain tahu.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Tips Menjaga Battery Health Iphone Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama"

close