Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi, Harga dan Review redmi 7

Xiaomi Redmi merupakan trend hp yang selalu mengusung harga yang ramah di kantong dan memiliki spesifikasi yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Handphone dengan harga sejutaan ini memiliki berbagai macam kelebihan. Salah satunya adalah fast battery charging. Selain itu, kamu wajib tahu beberapa spesifikasi Handphone Xiaomi Redmi 7 sebelum kamu membelinya.

Spesifikasi, harga dan review Xiaomi Redmi 7

Spesifikasi Xiaomi Redmi 7

Xiaomi Redmi 7 dibekali dengan menggunakan layar Corning Gorilla Glass 5 yang tahan gesekan bahkan tanpa diberi pelindung layar sekalipun. Ukuran layarnya yaitu 6,3” dengan resolusi lancar 720 x 1.520 pixels dan memiliki tampitan dot drop. Rasio aspek layarnya memiliki perbandingan 19:9. Rasio seperti ini memungkinkan kamu dapat menangkap layar  hingga sebesar 86,83%. 

Pada sisi bagian atasnya dilengkapi dengan colokan untuk ear phone yang memiliki tipe jack audio 3,5mm. Selain itu juga dilengkapi dengan sensor IR Blaster yang merupakan salah satu fitur andalan Xiaomi. Sedangkan pada sisi bawahnya terdapat lubang speaker dan juga colokan dengan tipe microUSB 2.0. 

Pada sistem operasinya Xiaomi Redmi 7 ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 632. Profesor Snapdragon 632 memungkinkan sistem dapat menghemat penggunaan baterai. Selain itu, Qualcomm Adreno 506 GPU memberikan pengalaman bermain game dengan tampilan yang lebih tajam sehingga membuat nyaman saat bermain game.

Desain pada Xiaomi Redmi 7 ini memiliki desain yang memukau dengan tampilan gradasi yang menarik. Cangkangnya terbuat dari polikarbonat. Pilihan warna yang tersedia ada 3 macam warna antara lain lunar red, eclipse black, dan comet blue. Desain pada sisi belakangnya menggunakan cetakan kompresi yang transparan dan lapisan nano sehingga menghasilkan warna yang lebih kaya dan efek gradien.

Kelebihan Xiaomi Redmi 7

Baterai yang disematkan pada Xiaomi Redmi 7 ini yaitu memiliki daya sebesar 4000mAh dan merupakan tipe baterai non-removable atau baterai tanam. Daya sebesar ini membuatnya tahan lama saat digunakan sehingga kamu tidak perlu khawatir saat menggunakannnya. Masa baterai dengan keadaan stand by yaitu selama 2 hari. Pengisian baterainya sudah fast battery charging dengan daya 10W. 

Kamera depan yang disematkan pada Xiaomi Redmi 7 ini memiliki resolusi sebesar 8MP, yang posisinya tepat berada pada dot drop pada bagian layarnya. Sedangkan pada bagaian belakan terdapat dua kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 12MP (f/2.2) yang memiliki ukuran pixel sebesar 1,25µm. Kamera kedua pada sisi belakang yaitu berupa depth sensor yang memiliki resolusi sebesar 2 MP (f/2.2). 

Selain itu, teknologi Palm Shutter pada kamera depannya memungkinkan kamu memotret hanya dengan menggerakkan telapak tangan kamu tepat di depan kamera depan Anda. Jadi kamu tidak perlu memegang hp saat berfoto bersama.

Xiaomi Redmi 7 dilengkapi dengan teknologi sensor biometrik yang canggih. Terdapat dua sensor yaitu sensor sidik jari dan sensor pemindai wajah. Keduanya dapat mendukung keamanan hp kamu sehingga tidak semua orang dapat mengakses hp kamu dengan mudah.

Harga Xiaomi Redmi 7

Software pada Xiaomi Redmi 7 ini menggunakan Android seri ke 9 dengan menggunakan antar muka yaitu MIUI 10.  Di Indonesia terdapat dua tipe Xiaomi Redmi 7 berdasarkan jumlah memorinya. Redmi dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB dibanderol dengan harga Rp. 1.599.000,-. Untuk series Redmi dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB dibanderol dengan harga Rp. 1.899.000,-.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Spesifikasi, Harga dan Review redmi 7"

close