Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Registrasi Kartu Axis Gagal? Beginilah Cara Mengatasi Nya

Saat Registrasi Kartu Axis mengalami Kegagalan? Beginilah solusi nya. Seperti yang kita tahu bahwa Registrasi untuk kartu baru dengan menggunakan NIK dan KK cukup penting mengingat ini adalah ketentuan dari Menteri Komunikasi dan Informatika yang diterapkan sejak 2017.

Axis sebagai salah satu provider di Indonesia yang seringkali memberi promo baik itu Paket Internet, Paket Nelpon dan lain-lain selalu memberi daya tarik tersendiri bagi pelanggan setia nya. Dengan target rata-rata anak muda, Axis terbukti mampu menarik daya tarik pelanggan yang cukup tinggi. Apalagi harga paket yang cocok untuk kantong para pengguna nya.

Registrasi Kartu Axis mengalami Kegagalan

Sebelum membeli kartu Axis sebaiknya kamu wajib menyiapkan kartu KK dan NIK untuk registrasi sesuai ketentuan Menteri Komunikasi dan Informatika yang ada sejak tahun 2017.

Registrasi sendiri bisa kita lakukan sendiri dengan mengirimkan NIK (nomer induk kependudukan) dan nomer KK(kartu keluarga). Hal ini cukup penting dilakukan agar nomer kartu yang baru kamu beli bisa digunakan. Untuk nomer NIK sendiri kamu bisa lihat melalui KTP dan untuk nomer KK bisa melihat nya di Kartu Keluarga.

Cara Mengatasi Registrasi Kartu Axis Yang Gagal

Untuk Registrasi Kartu Axis yang Gagal ada berbagai cara untuk mengatasi nya dan sudah saya rangkum dibawah ini.

#1 Cek Kembali Nomer NIK dan Nomer KK

Saat registrasi alangkah baiknya masukkan nomer NIK dan KK dengan benar dan jangan sampai salah. Karena banyak nya angka biasanya kita salah dalam memasukkan nya apalagi nomer nya cukup rumit, Sehingga saat memasukkan Nomer NIK dan KK perlu ketelitian agar tidak salah dan mengalami kegagalan saat registrasi kartu Axis.

#2 Pastikan Format Registrasi Benar

Format registrasi juga tidak boleh asal-asalan karena disetiap provider berbeda-beda cara registrasi nya. Saat kamu registrasi Format yang masukkan harus benar dan tepat karena berbeda maka jangan coba-coba memasukkan format provider lain agar bisa resgistrasi secara benar dan berhasil. untuk Axis fotmat nya yaitu DAFTAR#NIK#NOMOR KARTU KELUARGA dan kirim ke nomor 4444.

#3 Jangan Mengulangi Registrasi Secara Terus-Menerus

Ketika kita sudah merasa benar dan yakin saat memasukkan Nomer NIK dan KK apalagi format juga sesuai provider namun tidak ada jawaban, Maka jangan coba-coba mengulangi secara terus-menerus sampai terjadi spam. Jawaban balasan biasanya akan terjawab beberapa menit kemudian dan terkadang bisa cepat. Tunggu saja beberapa menit sampai ada balasan berhasil.

#4 Registrasi Kartu Sebanyak 5X

Jika kamu sudah merasa benar baik itu Format, No NIK dan No KK. Namun saat di kirim ternyata tidak valid terus. kamu tinggal kirim sebanyak 5x agar registrasi dinyatakan valid. Entah ini solusi dari mana namun banyak yang mencoba dan terbukti berhasil. Setelah kamu mengirim sebanyak 5x maka akan ada balasan nomer yang yang kamu kirim sudah terbukti benar dan sah, Maka kamu tinggal jawab setuju. Maka Registrasi kartu Axis akan berhasil.

#5 Datangi Gerai Axis

Jika kamu merasa bingung dengan langkah-langkah diatas atau solusi diatas belum membantu. Langkah terakhir kamu datangi gerai Axis yang dekat dengan daerah sobat. Jangan lupa untuk menyiapkan Kartu Keluarga dan KTP yang terdapat nomer NIK dan KK sebagai barang bukti saat registrasi di Gerai Axis. Di Gerai Axis nanti kamu akan bisa membuktikan dan membuat surat pertanyaan bahwa  identitas yang di registrasi sudah benar.

Demikian informasi tentang registrasi kartu axis gagal beserta cara mengatasi nya. Jika ada pertanyaan, Silahkan komentar dibawah dan jangan lupa share ke temen-temen kamu dengan klik tombol share dibawah ini, Terima kasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Registrasi Kartu Axis Gagal? Beginilah Cara Mengatasi Nya"

close