Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa Digunakan? Inilah solusi dan penyebab nya. Jika kamu pengguna kartu Telkomsel, Namun kartu yang di pakai tidak bisa digunakan pasti ada beberapa penyebab. Disini saya sudah merangkum berbagai solusi untuk mengatasi masalah ini.

Seperti yang kita tahu Telkomsel merupakan salah satu Provider di Indonesia yang sudah ada sejak lama dalam hal layanan jaringan dan komunikasi. Kartu provider Telkomsel sendiri meliputi Kartu AS, Simpati dan Loop.

3 Cara Mengatasi Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Telkomsel menjadi Provider yang sangat populer di tanah air. Ciri khas warna merah nya merupakan tanda untuk mengenali kartu tersebut. Telkomsel sendiri cukup banyak layanan yang disediakan dalam hal layanan jaringan dan komunikasi.

Apalagi Telkomsel mempunyai kualitas yang cukup baik dalam hal kualitas sinyal. Jarang sekali mengalami masalah dalam hal sinyal, Apalagi sampai down. Bahkan jaringan Telkomsel sudah ada dimana-mana sampai ke pelosok juga yang belum terjangkau oleh jaringan provider lain.

Selain itu juga Telkomsel seringkali memberikan penawaran-penawaran menarik baik itu paket internet
, nelpon dan juga SMS. Sehingga Kartu Telkomsel cukup populer dikalangan masyarakat apalagi pelanggan setia nya banyak sekali di Indonesia.

Namun terkadang ada juga masalah-masalah kecil tentang kartu Telkomsel yaitu salah satu nya Kartu Telkomsel Tidak Bisa Digunakan. Masalah ini akan membuat bingung pengguna nya saat memakai kartu Telkomsel namun tidak bisa digunakan. Tapi tenang saja, Saya sudah membahas solusi dan penyebab nya dibawah ini.

Cara Mengatasi Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Jika kartu Telkomsel kamu tidak bisa digunakan sama sekali berarti ada beberapa penyebab kenapa kartu Telkomsel tidak bisa digunakan. Dan disini saya bisa menyimpulkan dan memberi cara mengatasi kartu Telkomsel yang tidak bisa digunakan.

#1 Kartu Telkomsel Belum Di Registrasi

Jika kamu baru beli kartu Telkomsel di Konter dan Toko pulsa terdekat dan langsung dicoba pasti tidak akan bisa digunakan apa-apa. Hal ini karena setiap kartu baru yang baru dibeli alangkah baik nya di registrasi terlebih dahulu.

Dan jangan lupa juga registrasi menggunakan nomer NIK dan KK sesuai dengan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika. Hal ini cukup penting karena jika tidak maka kamu tidak akan bisa menggunakan kartu Telkomsel baik itu untuk internetan dan lain-lain. Untuk cara registrasi kartu baru Telkomsel yaitu SMS dengan ketik REG<spasi>NIK#noKK# kirim ke 4444.

#2 Masa Aktif Kartu Habis

Cek masa aktif Kartu Telkomsel, Jika memang tidak bisa digunakan salah satu penyebab yaitu Masa Aktif kartu yang habis. Hal ini memang salah satu penyebab kartu Telkomsel tidak bisa digunakan. Bahkan jika di masa tenggang saja kartu Telkomsel sudah tidak bisa digunakan untuk beberapa layanan.

Jika kartu Telkomsel kamu masa aktif nya habis maka jelas tidak akan bisa digunakan apa-apa, Bahkan bar sinyal tidak akan muncul. Masa aktif yang habis bisa juga disebut hangus atau mati dan solusi satu-satunya yaitu membawa kartu Telkomsel tersebut ke gerai Telkomsel.

#3 Hubungi Costumer Service

Jika kamu merasa solusi di atas masih belum bisa menyelesaikan atau penasaran tentang penyebab kartu Telkomsel yang kamu pakai tidak bisa digunakan. Cara satu-satu nya yaitu menghubungi CS Telkomsel agar kamu bisa tahu secara jelas penyebab dari masalah inim Untuk menghubungi costumer service, kamu bisa menghubungk melalui fanspage facebook Telkomsel dan jika bertemu bot, kamu ketik kontak live agent agar bisa di hubungkan ke costumer service.

Demikian informasi tentang kenapa kartu Telkomsel tidak bisa digunakan. Jika ada pertanyaan silahkan komen di kolom komentar bawah dan jangan lupa share dengan klik tombol share dibawah ini, Terima kasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa Digunakan"

close