Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Audio Kiriman Whatsapp Ke Pemutar Musik Di Android

Audio kiriman teman dari whatsapp sejatinya bisa di simpan diputar berulang-ulang menggunakan pemutar musik, Pasti penasaran kan sama tutorialnya? Sebelum masuk ke tutorial saya akan membahas sedikit tentang whatsapp atau WA.

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer didunia. WA sebagai aplikasi messager online dapat menghubungkan antar pengguna dengan mudah nya. Apalagi didalam whatsapp juga terdapat grup yang bisa menampung banyak anggota sehingga memudahkan komunikasi antar sesama.

Cara Menyimpan Audio Kiriman Whatsapp Ke Pemutar Musik Di Android

Dengan menggunakan Whatsapp kita mampu berhubungan secara mudah layak nya menggunakan SMS namun secara online. Selain itu WA juga mempunyai banyak fitur menarik yang memudahkan penggunakan berkomunikasi satu sama lain seperti video call, group whatsapp dan lain-lain.

Fitur whatsapp yang lain nya yang sering kita jumpai yaitu story atau status whatsapp. Dimana dengan adanya story kita dapat melihat status orang lain yang dia posting. Apalagi video di whatsapp kini bisa dilakukan sampai 8 orang, Sehingga memudahkan kita berkomunikasi langsung dengan banyak orang tanpa perlu menggunakan aplikasi lain yang memiliki fitur serupa.

Berbicara tentang audio whatsapp, kamu pernah nggak sih menerima kiriman audio dari orang lain? pastinya pernah dong apalagi audio tersebut kiriman dari pacar atau gebetan sendiri pastinya seneng nya bukan main.

Tapi apakah audio atau musik kiriman orang lain bisa ditambahkan ke pemutar musik? jawab nya bisa. Hal ini perlu dilakukan untuk kamu yang nggak pingin bolak-balik whatsapp
sekedar mendengarkan musik kiriman orang lain.

Apalagi kalo musik tersebut memang sengaja minta ke teman buat koleksi di pemutar musik. Pas diterima, malah audio atau musik nya nggak muncul di pemutar musik. Pastinya kita akan bolak balik whatsapp hanya untuk mendengarkan musik

Sebenarnya musik yang kita terima dari orang lain akan muncul otomatis di pemutar musik. Namun ada beberapa merek HP atau smartphone yang ada kalanya audio tidak tampil di pemutar musik. Faktor lain yaitu pemutar musik yang dipakai alias bawaan smartphone memang tidak support menampilkan musik yang kamu terima dari orang lain. Dan bagaimana cara mengatasi hal ini? simak tutorial menyimpan audio wa ke pemutar musik dibawah ini.

Cara Menyimpan Audio Kiriman Whatsapp Ke Pemutar Musik Di Android

Untuk cara menyimpan musik kiriman orang lain ke pemutar musik, kamu tidak perlu aplikasi pihak ketiga. Karena disini kita akan menggunakan file manager bawaan smartphone saja, Oke caranya sebagai berikut :

Cara Menyimpan Audio Kiriman Whatsapp Ke Pemutar Musik Di Android
  1. Pertama kamu cari terlebih dahulu musik kiriman teman di WA
  2. Kemudian kamu unduh musiknya sampai selesai
  3. Selanjutnya kamu buka file manager
  4. Buka bagian folder whatsapp di memori internal (bukan kartu sd)
  5. Lalu pilih folder media dan klik whatsapp audio
  6. Disana akan tertampil banyak audio, kamu tinggal pilih audio yang kamu ingin tampilkan di pemutar musik
  7. Jika sudah ketemu audio kamu ,Tinggal pindahkan file nya ke folder musik
  8. Dan berhasil.
Demikian informasi tentang Cara Menyimpan Audio Kiriman Whatsapp Ke Pemutar Musik Di Android. Jika ada salah kata atau kalimat diatas saya mohon maaf. Dan jangan lupa share ke temen-temen kamu biar pada tahu informasi ini.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Audio Kiriman Whatsapp Ke Pemutar Musik Di Android"

close