Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Mengatasi Tiktok Error Dan Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Tiktok Error - Seperti yang kita tahu Tiktok merupakan aplikasi Video Musik instant yang cukup populer diseluruh dunia. Didalamnya pengguna bisa berkreasi menggabungkan seni videografi dan editor. Semakin kesini pengguna tiktok banyak bertambah.

Mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas semua mencoba menggunakan Tiktok. Aplikasi ini menjadi pilihan sebagai penghilang rasa bosan dan stress karena selain bisa menjadi hiburan kita juga bisa kreatif dalam membuat video.

10 Cara Mengatasi Tiktok Error Dan Tidak Bisa Dibuka

Tanpa login pengguna juga bisa langsung melihat video-video yang disajikan oleh Aplikasi Tiktok. Untuk menjadi tiktokers juga mudah banget tinggal daftar menggunakan gmail dan selesai. Selain berisi joget-joget isi dari video juga beragam mulai dari tips dan trik , percintaan dan masih banyak lagi.

Beragam video yang menarik juga tak lepas dari permasalahan didalam aplikasi. Masalah umum yang sering kita jumpai yaitu error dan tidak bisa dibuka. Tapi tenang semua masalah ada solusinya dan inilah Cara Mengatasi Error Di Aplikasi Tiktok.

Cara Mengatasi Tiktok Error Dan Tidak Bisa Dibuka

1. Membersihkan Cache

Cache merupakan penyimpanan sementara akan tetapi berbeda dari RAM yang menyimpan sementara dan menghapusnya. Cache akan menumpuk beberapa file. Tujuan adanya cache mempercepat proses aplikasi berjalan. Walau Cache bisa menghapus filenya sendiri akan tetapi alangkah baiknya kamu menghapus sendiri secara berkala dan tidak terjadi error.

Dan untuk cara menghapusnya sebagai berikut.

  • Masuk bagian pengaturan
  • Klik bagian Aplikasi& Notifikasi
  • Cari Aplikasi Instagram
  • Klik penyimpanan
  • Hapus Cache
  • ( Mungkin agak berbeda di HP kamu karena berbeda tipe ponsel)

2. Paksa Berhenti Aplikasi

Memaksa berhenti aplikasi agar bisa memulai ulang proses berjalannya aplikasi agar lancar dan tanpa hambatan. Proses ini tidak akan menghilangkan data ataupun akun  kamu yang berada di aplikasi tiktok. Untuk Cara Menghentikan Paksa Aplikasi sebagai berikut.
  • Masuk bagian pengaturan
  • Klik bagian Aplikasi& Notifikasi
  • Cari Aplikasi Instagram
  • Klik paksa berhenti
  • Lalu buka kembali instagram untuk cek apakah masih error
( Mungkin agak berbeda di HP kamu karena berbeda tipe ponsel)

3. Perbarui Aplikasi

Mungkin versi yang kamu gunakan sudah cukup lawas sehingga perlu pembaruan. Karena setiap pembaruan aplikasi adalah proses penyempurnaan dari pengembang untuk menghilangkan beberapa bug aplikasi yang menyebabkan Error.

4. Menggunakan Aplikasi Tiktok Lite

Tiktok versi biasa menurut saya sangatlah besar menyedot kuota dan juga agak berat dipenyimpanan. Mungkin saja perangkat kamu melakukan kinerja terlalu keras untuk membuka tiktok. Saran saya gunakan Tiktok Lite yang lebih ringan dan hemat kuota.

5. Kecepatan Internet Terlalu Lemah

Seperti halnya youtube dan juga instagram. Tiktok memakan banyak sekali kuota ,apalagi soal menyedot koneksi internet yang membutuhkan koneksi cepat. Aplikasi Video seperti Tiktok membutuhkan kecepatan internet stabil untuk membuka disetiap video.

6. Hapus Data Aplikasi

Mungkin cara ini akan menghapus data login ke aplikasi tapi tenang tidak akan menghapus akun tiktok nya. Hanya saja data loginnya akan terhapus , cara ini termasuk efektif karena aplikasi akan memulai ulang seperti sedia kala.

Untuk Cara Menghapus Data Aplikasi sebagai berikut.
  • Masuk bagian pengaturan
  • Klik bagian Aplikasi& Notifikasi
  • Cari Aplikasi Instagram
  • Klik penyimpanan
  • Hapus Data
  • ( Mungkin agak berbeda di HP kamu karena berbeda tipe ponsel)

7.  Bersihkan Aplikasi Di Background

Banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang membuat semua aplikasi menyedot koneksi internet secara bersamaan. Membuka video ditiktok semakin lama dan bisa menyebabkan Error , untuk cara membersihkan Aplikasi Di Background bisa cek disini Cara Menghapus Cache Aplikasi Secara Otomatis Di Android

8. Aplikasi Sedang Maintence

Bisa jadi perangkat kamu dan aplikasinya baik-baik saja hanya saja dari Tiktoknya sedang Maintence. Apa itu Maintence? merupakan proses pengistirahatan aplikasi sementara waktu. Biasanya sering terjadi di aplikasi online ataupun game online.

9. Akun Tiktok Diblokir

Saat kamu mengakses tiba-tiba semuanya berjalan tidak semestinya ini adalah kemungkinan yang bisa terjadi yaitu Akun kamu Diblokir oleh Tiktok. Ciri-cirinya Loading yang terus menerus, halaman yang kamu buka tidak tersedia. Hal ini bisa terjadi ketika kamu melanggar peraturan dari Tiktok.

10. Memulai Ulang Perangkat Android

Untuk yang ini adalah cara terakhir untuk menghilangkan error pada aplikasi sehingga sistem android akan memulai ulang semua yang berjalan diperangkat. Cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan Error pada aplikasi.

10 Cara Mengatasi Tiktok Error Dan Tidak Bisa Dibuka  diatas cukup mudah ,dan bisa kamu coba satu-satu. Jika kamu suka artikel ini jangan lupa share ke temen-temen kamu dan komentar dibawah.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "10 Cara Mengatasi Tiktok Error Dan Tidak Bisa Dibuka "

close