Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengedit Foto Di Lightroom Ala Selebgram Dengan Mudah

Cara Mengedit Foto Di Lightroom - Kegiatan memotret atau menangkap gambar merupakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh banyak orang. Menangkap suatu moment-moment penting untuk disimpan ataupun di share ke media sosial. Banyak dari kalangan remaja sekarang hobi dengan yang namanya Memotret ,baik itu sedang makan ,sedang beraktivitas diluar rumah ataupun selfie memotret wajah sendiri untuk foto profil sosial media.

Cara Mengedit Foto Di Lightroom Ala Selebgram Dengan Mudah

Kemajuan teknologi zaman sekarang memungkinkan seseorang dengan bebas dan mudahnya memotret gambar. Apalagi Smartphone saat ini sangat mendukung seseorang dalam menangkap foto dimana kamera-kamera di Smartphone mempunyai pixel yang besar dan juga software yang bagus sehingga memungkinkan pengguna HP mendapatkan kualitas terbaik dalam memotret foto.

Apalagi buat kamu yang ingin menjadi selebgram pastinya tidak jauh dengan hal yang namanya Fotografi. Dimana seringkali mengedit foto-foto biar nampak keren di beranda instagram. Banyak sekali selebgram zaman sekarang juga mengupload foto-foto keren yang sudah diedit baik itu pewarnaan ,pengaturan cahaya dan lain-lain agar nampak keren di instagram mereka.

Bahkan para selebgram tak tanggung-tanggung dalam memotret foto ,proses editing banyak dilakukan oleh editor profesional agar menghasilkan foto-foto yang nampak keren dan indah dipandang mata.

Untuk hal editing kamu tak perlu seperti para selebgram-selebgram yang menggunakan jasa para editor profesional apalagi menggunakan PC. Cukup dengan Smartphone kamu sekarang sudah bisa digunakan untuk edit foto ala selebgram.

Aplikasi di Smartphone khusus nya android sudah banyak menyediakan untuk kebutuhan editing mulai dari Pixellab ,Picsart , Picsay Pro, Dan masih banyak lagi. Namun dengan aplikasi yang bernama Adobe Lightroom kamu bisa mengedit

Apa Itu Lightroom ?

Adobe Lightroom merupakan aplikasi editor yang tersedia di playtore dan dikembangkan oleh Adobe. Dimana aplikasi Lightroom ini sebagai alternatif buat kamu yang ingin mengedit fotonya menjadi ala selebgram di Android. Aplikasi ini cukup lengkap untuk fitur dan alat yang ada didalamnya. Misalnya saja Pencahayaan ,Pewarnaan ,Pemotongan , Efek dan masih banyak lagi.

Lightroom juga mempunyai tampilan antarmuka yang mudah dipahami bahkan oleh pemula sekalipun. Untuk pewarnaan saat edit gambar menggunakan Lightroom cukup detail dimana hasil nya juga menawan. Cara mengedit Foto Di Lightroom ala selebgram cukup mudah di Android.

Sobat sendiri tak perlu edit-edit dengan detail cukup menggunakan Preset. Apa itu preset? Preset sendiri merupakan file yang berisi pengaturan editing yang tersimpan. Preset sangat membantu saat kamu menerapkan satu pengaturan edit yang sama dalam dua foto.

Nah buat kamu yang membutuhkan preset ,saya sendiri punya banyak preset yang sudah menjadi satu dengan aplikasi. Jadi tidak perlu mengunduh preset tersebut satu-satu ,cukup dengan install aplikasi maka preset sudah ada didalamnya dan tinggal dipakai. Silahkan unduh terlebih dahulu disini untuk Lightroom Full Preset Url = https://tinyurl.com/y7nwo4lh [Copy url dan paste di tab baru untuk mengunduh].

Cara Mengedit Foto Di Lightroom Ala Selebgram

Langkah #1
Pastikan kamu sudah memasang Lightroom Full Preset yang saya bagikan diatas ,karena preset didalamnya banyak dan juga ala-ala instagram.

Cara Mengedit Foto Di Lightroom Ala Selebgram Dengan Mudah

Langkah #2
Selanjutnya buka lightroom dan impor salah satu foto yang kamu ingin edit.

Cara Mengedit Foto Di Lightroom Ala Selebgram Dengan Mudah

Langkah #3
Klik bagian preset ,Dan pilih efek preset sesuai keinginan. Kemudian otomatis di terapkan di foto kamu dan berhasil

Cara Mengedit Foto Di Lightroom Ala Selebgram Dengan Mudah

Penutup

Sekian postingan saya tentang Cara Mengedit Foto Di Lightroom Ala Selebgram Dengan Mudah. Jika kamu menemukan masalah tentang artikel ini silahkan berkomentar dibawah dan jangan lupa share ketemen-temen sobat. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengedit Foto Di Lightroom Ala Selebgram Dengan Mudah "

close