Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Hangus Dan Terblokir

Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Hangus - Kartu Provider sekarang memang sangat dibutuhkan pengguna. Apalagi kartu SIM di perangkat adalah kewajiban yang harus dipasang setelah membeli smartphone baru. Kartu SIM juga berfungsi sebagai nomer pribadi yang digunakan untuk komunikasi seperti telepon dan lain-lain.

Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Hangus

Apalagi jika digunakan untuk internet maka kamu wajib memiliki Kartu SIM yang digunakan untuk internetan. Kartu SIM yang digunakan juga wajib di isi ulang pulsa setiap waktu agar menjaga keaktifan dari kartu tersebut.

Bagaimana jika kartu yang kita pakai tidak diisi pulsa dan dibiarkan saja? pastinya kartu akan berada di masa tenggang. Sebelum masuk ke masa tenggang biasanya provider akan mengirim notifikasi melalui pesan akan pelanggan yang menggunakan kartu tersebut tahu bahwa kartu nya masuk ke masa tenggang. Dan jika ini masih dibiarkan saja, maka otomatis kartu akan hangus sehingga kartu akan non aktif.

Mengapa Kartu SIM Bisa Hangus ?

Kartu SIM bisa hangus dikarenakan provider menganggap bahwa kartu kita sudah tidak terpakai lagi. Kartu SIM yang bisa hangus bisa terjadi pada semua provider baik itu Telkomsel, XL, Three, Indosat, Axis
dan lain-lain.

Saat kartu hangus otomatis semua layanan yang terdapat di kartu tersebut non aktif. Jika kartu yang kamu gunakan hangus maka otomatis kartu tersebut tidak bisa digunakan untuk telpon, mengirim sms, internet, bahkan sampai sinyal hilang. Apakah ada solusi untuk kartu sim yang hangus? ada dan sesuai pembahan topik saya akan share cara mengaktifkan kartu XL yang hangus dan terblokir agar bisa digunakan lagi.

Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Hangus Dan Terblokir

  1. Pastikan terlebih dahulu kartu XL yang hangus atau Terblokir tidak lewat dari 60 hari setelah masa tenggang
  2. Kemudian persiapkan KTP dan Kartu SIM
  3. Lanjut datangin XL Center terdekat di daerah sobat
  4. Dan kemudian Reaktivasi disana dan biasanya dikenakan biaya sebesar 10ribu
  5. Jika kamu terlalu sibuk atau tidak punya waktu buat datang ke XL Center bisa diwakilkan orang lain dengan surat kuasa bermaterai 6ribu beserta E-KTP yang kamu miliki
Demikian informasi tentang cara mengaktifkan kartu xl yang hangus dan terblokir. Jika kamu menemukan kesalahan atau salah kata didalam postingan ini saya mohon maaf. Jangan lupa juga share ke temen-temen kamu biar pada tahu.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Hangus Dan Terblokir "

close