Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Texture PPSSPP Emulator Di Android

Cara Memasang Texture PPSSPP Emulator Di Android - Cara ini merupakan cara cepat memasangkan texture game PPSSPP dan juga terbukti bekerja untuk semua game. Texture game berfungsi untuk mempercantik tampilan dalam game. Buat yang masih bertanya-tanya apa itu PPSSPP.

Cara Memasang Texture PPSSPP

Apa Itu PPSSPP ?

PPSSPP Merupakan suatu singkatan dari Playstation Portable Simulator Suitable For Playing Portably. Yang merupakan Emulator untuk game PSP. PPSSPP di kembangkan Henrik Rydgård dimana ia juga yang mengembang Dolphin Emulator.

PPSSPP ini sangat membantu pengguna khususnya saya pengguna android yang ingin memainkan game PSP tanpa harus beli konsol PSP. PPSSPP sangat ringan digunakan sehingga cocok di Smartphone dengan spensifikasi rendah sekalipun.

PPSSPP tak hanya hadir di Android saja melainkan di IOS dan juga OS lainnya. Seperti yang kita tahu game PSP ini sangat bermacam-macam dan ribuan. Sehingga peminat gamenya sampai sekarang masih banyak. Game PSP God Of War contohnya ,game berat ini awalnya hadir di playstation dan belum bisa dimainkan di Android. Nah dengan adanya PPSSPP ini pengguna android terbantu dan bisa memainkan game God Of War.

Tak hanya God Of War ,game PSP lainnya juga seru-seru contohnya saja The Warrior , GTA Vice City, Assasin's Creed dan masih banyak lagi dan dari berbagai kategori seperti Adventure, Action , Racing dan banyak lagi yang seru banget buat dimainkan.

Game PSP yang bisa dimainkan di PPSSPP ini bukan termasuk Online dan sepenuhnya offline. Untuk memasangnya cukup mudah menurut saya karena setelah kamu mendapatkan file game dengan format .iso ,maka tinggal cari di PPSSPP Emulator lalu klik sudah dapat dimainkan.

Grafis yang di tampilkan juga tidak berkurang dan bahkan halus sekali buat dimainkan di android tanpa masalah. Banyak sekali pengaturan di PPSSPP untuk menyempurnakan game yang akan dimainkan di Aplikasi ini. Emulator PPSSPP hanya bisa untuk Game PSP dimana kamu bisa mendapatkan nya diweb-web penyedia ROMS PSP. Dengan format .cso ataupun .iso untuk mendapatkan game menarik juga bisa di www.sahabatdroid.com dimana sudah lengkap dengan savedata.

Apa itu savedata bang? savedata merupakan file tempat penyimapanan data game ,dan untuk pemasangannya bisa baca disini. Layaknya savedata memasang Texture di Game PPSSPP juga termasuk mudah dan nggak ribet. Buat yang belum tahu apa itu texture.

Apa Itu Mod Texture ?

Mod texture ini adalah mengubah penampilan di dalam gamenya. Contohnya saja mengubah skin karakter ,seperti kebanyakan textures lainnya. Atau mengubah tampilan didalamnya secara detail. Keuntunganya grafik dalam game meningkat, kita semakin seru memainkannya dan untuk kekurangannya bisa saja ngebug ,atau error dan memberatkan game. Tapi tenang itu jarang terjadi dan untuk langkah-langkah cara pemasangan sebagai berikut.

Cara Memasang Savedata Game Di PPSSPP Emulator

1. Install terlebih dahulu PPSSPP Emulator
Buka kemudian tutup kembali untuk memunculkan folder PSP.

2. Setelah itu buka File Manager (disarankan Menggunakan Zarchiver)

Cara Memasang Texture PPSSPP Emulator Di Android

3. Cari folder PSP
4. Buat folder TEXTURES jika belum ada

Cara Memasang Texture PPSSPP Emulator Di Android

5.Kemudian taruh savedata yang sudah kamu download di Folder TEXTURES
Note.
File Savedata yang kamu download diweb atas biasanya di kompress ,untuk mengekstraknya gunakan Zarchiver baru kamu taruh ke folder TEXTURES

Penutup.

Untuk Cara Memasang Texture PPSSPP Emulator Di Android cukup mudah bukan? untuk cara membuatnya gimana min? nanti saya buatkan pembahasannya sendiri di lain postingan karena cukup panjang.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Texture PPSSPP Emulator Di Android"

close