Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi - Komunikasi menggunakan smartphone memang sudah dipermudah dan canggih-canggih. Mengingat dulu telepon genggam hanya bisa digunakan untuk telepon dan sms. Saat ini telepon genggam sudah canggih-canggih dan sudah berubah menjadi smartphone.

Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Berkomunikasi dengan orang lain menggunakan smartphone sengat dipermudah apalagi jika kita menengok Hp Android berisi aplikasi-aplikasi yang mempermudah kita berhubungan dengan orang lain yang salah satunya Whatsapp. Whatsapp atau WA ini merupakan aplikasi berbasis chat yang sangat populer didunia. Banyak sekali fitur dan beragam sekali kegunaan untuk memenuhi kebutuhan kita dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Chattingan dengan orang lain apalagi pacar sendiri khususnya anak muda dengan whatsapp sangatlah mengasyikkan. Chattingan nggak henti-henti dengan pacar sendiri dan mengirimkan banyak sticker melalui whatsapp sangatlah menyenangkan.

Tapi terkadang saat kita menerima pesan dari orang lain terkadang ada pesan yang ditarik alias dihapus orang lawan chat kita. Hal ini biasanya bikin kita penasaran banget kenapa chat nya sampai di hapus.

Fitur penarikan chat atau hapus chat ini memang sudah sejak lama diluncurkan oleh whatsapp sebagai jawab kepada pengguna nya yang telah lama menunggu fitur ini karena memungkinkan mereka menghapus chat yang dikirim karena kesalahan pengetikan atau salah pengiriman chat ke orang yang dituju.

Tentu nya fitur hapus chat ini sangat membantu bagi semua pengguna whatsapp
. Tapi ada juga pengguna yang merasa bertanya-tanya ketika pesan chat seseorang yang barusan dikirim dihapus secara mendadak.

Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Di Hapus

Hal ini menimbulkan rasa penasaran kita dan sampai-sampai kamu buka youtube dan google buat nyari trik cara melihat pesan yang sudah dihapus. Tapi pastinya banyak sekali saran dari para youtuber ataupun penulis tutorial menyarankan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menyimpan setiap chat yang masuk agar terbaca saat dihapus oleh pengirim di aplikasi Whatsapp.

Tutorial melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus memang bukan trik rahasia lagi karena sudah banyak sekali yang membahasnya. Tapi beda lagi jika kamu membaca artikel ini karena saya ingin membagikan cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus tanpa aplikasi pihak ketiga.

Tutorial ini cukup menguntungkan kamu yang nggak pingin ribet memasang aplikasi pihak ketiga atau yang mempunyai smartphone dengan spensifikasi menengah dengan RAM kecil. Karena RAM yang kecil pastinya aplikasi pihak ketiga yang berjalan dilatar belakang secara terus menerus bikin smartphone kita berkerja secara ekstrak dan baterai jadi cepet boros.

3 Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Sebenarnya agak mustahil sih jika tanpa aplikasi pihak ketiga, apalagi di whatsapp tidak ada fitur yang membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim. Tapi jika kamu coba tiga cara ini pastinya bisa, yuk simak tutorial nya dibawah ini.

#1 Menggunakan Fouad Whatsapp

Pasti banyak yang berpikir "katanya tanpa aplikasi, kok ini pake aplikasi". Gini-gini jadi yang saya maksut adalah menggunakan whatsapp non original atau biasanya ada yang menyebut whatsapp modifikasi. Jadi kamu jika ingin menggunakan ini ya perlu mengganti whatsapp original tanpa menambahkan aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

Fouad Whatsapp mempunyai banyak sekali kelebihan dan fitur ketimbang WA original. Salah satunya ya melihat pesan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Dan untuk tutorialnya sebagai berikut :
  1. Install terlebih dahulu Fouad Whatsapp (untuk penggantian whatsapp original ke Fouad usahakan backup terlebih dahulu semua datanya)
  2. Kemudian buka Fouad
  3. Masuk bagian menu
  4. Lanjut kebagian privasi
  5. Kemudian centang Pesan Anti Hapus
Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

#2 Melihat Pesan Yang Dihapus Melalui Notifikasi Pop Up

Ada cara lagi buat kamu yang nggak pingin mengganti whatsapp original nya dengan wa lain. Yaitu dengan cara melihat pesan yang dihapus melalui notifikasi pop up. Pastinya kamu sudah tahu bahwa saat ada chat masuk, otomatis notifikasi pop up juga masuk. Nah kamu bisa memanipulasi ini agar notifikasi tertampil selalu dan pesan yang dihapus otomatis bisa dilihat melalui notifikasi. Untuk mengaktifkan notifikasi pop up agar tertampil selalu caranya sebagai berikut :
  1. Buka Whatsapp
  2. Masuk bagian setelan
  3. Pilih bagian notifikasi
  4. Klik notifikasi pop up
  5. Pilih selalu tampilkan Pop Up
Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

#3 Menggunakan Database Whatsapp

Cara yang ketiga ini cukup ribet, tapi bisa dicoba buat yang pingin menjawab rasa penasaran kamu akan pesan yang dihapus oleh si pengirim. kamu bisa mengatasi nya dengan mengubah databe whatsapp. Cara ini bisa dilakukan dengan trik memulihkan riwayat chat yang sudah dihapus atau dengan mengubah pada bagian file mgstore yang terdapat di database whatsapp. kamu bisa melihat data ini melalui file manager dan ke folder whatsapp.
Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Demikian artikel tentang Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga yang bisa saya sampaikan. Jika kamu merasa bingung atau menemukan kesalahan pada postingan diatas, silahkan berkomentar dibawah ya dan jangan lupa share ke temen-temen kamu biar pada tahu.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "3 Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga"

close