Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel Prabayar

Cara Cek Status Registrasi Kartu SIM Prabayar Telkomsel sebenarnya mudah dikarenakan provider sudah memberikan layanan kepada pelanggan yang ingin cek status kartu yang diregistrasi menggunakan NIK dan KK.

Kebijakan yang sudah lama hadir untuk pengguna Kartu SIM ini mengharuskan masyarakat untuk registrasi saat pembelian kartu dengan menggunakan NIK dan KK. Dibalik kebijakan ini sendiri masih terdapat banyak masalah yang dialami masyarakat.

2 Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel Prabayar

Apalagi dulu masyarakat yang seringkali ganti kartu di paket internet, Sekarang tidak bisa lagi menggonta-ganti nomer kartu karena kebijakan ini. Apalagi saat proses registrasi Kartu SIM secara manual melalui SMS, Saat daftar ulang registrasi. Terkadang tidak ada notifikasi berhasil, Sehingga kita mengulang-ulang sampai ada notifikasi berhasil registrasi ulang.

Terkadang ada juga masalah saat cek melalui website sudah teregistrasi tapi saat dicek melalui kode dial belum teregistrasi. Hal-hal semacam ini bisa membuat kita khawatir karena sanksi yang diberikan untuk masyarakat yang belum registrasi ulang adalah pemblokiran. Apalagi registrasi buat kartu baru sehingga banyak layanan yang tidak bisa digunakan jika belum teregistrasi.

Buat kamu pengguna kartu sim prabayar Telkomsel baik itu Kartu AS, Simpati dan Loop kamu bisa cek status registrasi kartu telkomsel sesuai yang akan saya bagikan dibawah ini.

2 Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel Prabayar

Ada dua cara cek
status registrasi khusus untuk pelanggan telkomsel prabayar buat kamu agar tidak khawatir tentang sanksi jika belum daftar ulang.

#1 Melalui Kode Dial

  1. Masuk bagian dial telepon
  2. Masukkan kode *444# dan panggil
  3. Kemudian pilih nomer 2 yaitu cek status registrasi
  4. Lanjut masukkan NIK kamu untuk cek status registrasi 
2 Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel Prabayar

#2 Melalui Call Center

Sobat bisa mendatangi langsung gerai telkomsel terdekat, Dan jika dirasa kejauhan kamu bisa menghubungi CS untuk dibantu pengecekan. Kenapa saya tidak memasukkan cara melalui website di list ini? Dikarenakan saat ini halaman tersebut belum bisa dikunjungi saat artikel ini dimuat.

Jika kamu sudah registrasi akan tetapi saat dilakukan pengecekan juga tidak tampil, Tenang saja jika kamu tidak mendapatkan notifikasi sms tentang disuruh registrasi ulang. Maka kamu tidak perlu mengulangi registrasi dikarenakan kamu sudah berhasil registrasi, Akan tetapi masih di proses oleh sistem sehingga saat proses pengecekan tidak tertampil.

Sobat bisa melakukan pengecekan ulang dilain waktu, Apakah sudah berhasil registrasi atau belum. Walau dilanda beberapa masalah tentang registrasi menggunakan NIK dan KK. Sebenarnya pemerintah berupaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Dikarenakan maraknya penipuan melalui layanan komunikasi telepon atau SMS, Maka dengan adanya peraturan ini maka bisa mengurangi tindak kejahatan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Demikian informasi tentang Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel Prabayar. Jika kamu ada pertanyaan, Silahkan berkomentar dibawah dan jangan lupa share artikel ini ke temen-temen kamu biar pada tahu informasi ini.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "2 Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel Prabayar "

close