Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat Anti FUP 2020 Terbaru

APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat Anti FUP - Di Indonesia banyak sekali operator yang menyediakan paket internet unlimited. Paket internet unlimited berarti tanpa batasan kuota seperti kita membeli paket internet pada umumnya. Salah satunya Smartfren dimana sudah lama memberikan paket internet unlimited pada pengguna dengan beberapa ketentuan.

APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat Anti FUP 2020 Terbaru

Walau bernama paket Unlimited bukan berarti kita bebas menggunakan seperti namanya unli, Namun kita masih diberi batasan berupa FUP. Misal nya saja jika penggunaan kuota dalam satu hari sudah mencapai 1GB ,maka selebihnya kecepatan akan otomatis turun dari yang semula normal menjadi beberapa KB.

Hal ini cukup banyak ditemukan di paket internet unlimited karena bukan tanpa alasan melainkan memberikan batasan pada pengguna agar berinternetan dalam penggunaan wajar. Namun pemberian FUP ini cukup meresahkan pengguna karena cukup dirugikan karena penggunaan unlimited yang masih dibatasi.

Aturan FUP ini sebenarnya sudah lama ada dan sebagai regulasi aturan bagi paket internet unlimited baik itu WIFI ataupun Jaringan Seluler. Hal ini diberikan kepada pengguna internet agar penggunaan pemakaian kuota internet dalam jumlah yang wajar. Akan tetapi buat kamu yang ingin mencoba bagaimana melewati FUP bisa juga menggunakan APN Smartfren Anti FUP yang akan saya bagi dibawah.

Apa Itu APN ?

Merupakan gerbang dari internet yang terdapat di HP kita dan merupakan singkatan dari Acces Point Name. Fungsi APN di Hp juga untuk mengatur semua jaringan internet dari operator yang digunakan oleh perangkat. Kenapa dibilang gerbang karena APN mengatur IP , Proxy ,Server dari operator untuk perangkat yang kita pakai.

Saat kamu menggunakan kartu sim dinperangkat APN akan terisi secara otomatis alias deafult. Hal ini diatur agar melancarkan internet yang digunakan oleh pengguna. APN di HP kita juga masih bisa disetting sendiri alias ditambah sendiri sesuai keinginan. Dan APN yang kita tambahkan kali ini digunakan untuk mengatasi FUP di Smartfren Unlimited.

Kelebihan Menggunakan APN Smartfren Anti FUP

  • Mempercepat koneksi internet
  • Membuat sinyal internet menjadi stabil
  • Menambah kecepatan sinyal internet
  • Mengubah IP
  • Melewati batasan FUP Paket Internet

Daftar APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat Anti FUP

NamaBlogdimas-apn
APNgoto.virginmobile.uk
Proxykosongkan
Portkosongkan
Nama penggunawap
Sandiwap
Server8.8.8.8
MMSChttp://mms.virginmobile.co.uk:8002
Proxy MMSNo setting
Port MMSNo setting
MCC09
MNC510
Jenis AutentikasiPAP or CHAP
Jenis APNxcap or supl
Protokol APNIpv4 or ipv6
Protokol roamingIpv4 or ipv6

NamaBlogdimas-apn
APNfast.t-mobile.com
Proxykosongkan
Portkosongkan
Nama penggunawap
Sandiwap
Server8.8.8.8
MMSChttp://mms.msg.eng.t-mobile.com/mms/wepenc
Proxy MMS193.012.040.038
Port MMS80
MCC09
MNC510
Jenis AutentikasiPAP or CHAP
Jenis APNxcap or supl
Protokol APNIpv4 or ipv6
Protokol roamingIpv4 or ipv6

Cara Menambahkan APN Baru Di Android

  1. Masuk bagian pengaturan
  2. Kemudian Jaringan & Internet
  3. Lalu pilih Jaringan Seluler
  4. Klik Acces Point Name
  5. Tambah APN sesuai yang saya bagikan diatas

Penutup

Sekian postingan saya tentang APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat Anti FUP 2020 Terbaru. Jika terdapat masalah didalam postingan ini silahkan berkomentar dibawah dan jangan lupa share ketemen-temen sobat. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat Anti FUP 2020 Terbaru"

close