Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android - Di zaman modern seperti sekarang ini banyak pilihan mencari uang dari segala yang ada diinternet terutama Youtube. Siapa yang tak kenal Youtube? Situs yang berisi banyak sekali video online baik itu Live dan Non Live yang menyajikan beragam konten video menarik.

Baik itu hiburan ,tutorial , gaming dan masih banyak lagi. Youtube menjadi solusi utama manusia untuk mencari hiburan di internet. Baik Tua maupun Muda semua kenal Youtube karena videonya yang menarik dan sesuai dengan yang kita inginkan.

5 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android

Video-video trending dan viral selalu dicari-cari oleh masyarakat untuk menambah hiburan tersendiri. Dan sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa youtube bisa dijadikan ladang untuk mencari uang. Iklan menjadi sumber utama para youtuber mendapatkan uang melalui Adsense.

Lalu apakah kita pengguna Android bisa mencari uang melalui youtube hanya bermodalkan HP? Jelas bisa. Apalagi HP zaman sekarang sudah canggih-canggih dengan Chipset yang semakin tinggi kemampuannya dan juga kamera yang sudah besar Pixel nya,kenapa tidak kita mencoba mencari uang di youtube bermodalkan HP.

5 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android

1. Menyiapkan Alat-Alat Buat Kebutuhan Youtube

5 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android

Untuk kamu yang menggunakan android tak perlu sampai alat-alat mahal apalagi sampai membeli kursi gaming hanya untuk menjadi seorang youtuber. Semua ada proses dan langkah awal tidak harus langsung membeli keperluan mahal-mahal yang seharusnya tak diperlukan untuk langkah awal terjun ke dunia Youtube.

Pertama-tama pastinya untuk Android butuh paket lengkap youtube yang tersedia di Tokopedia, atau Shopee atau toko lain yang menjual paket lengkap. Paket lengkap apa aja? mulai dari Mic Clip On, Mini Tripod, Headphone dan lain-lain tergantung pemilihan toko dan keperluan yang kamu butuhkan.

Mungkin buat Youtuber Gaming atau Vlogger yang menggunakan Android sudah cukup menurut saya dan tak perlu alat lain. Untuk harga cukup murah buat permulaan yaitu kisaran harga 40rb-90rb. Semua tergantung toko nya memberi isi dalam paket lengkap youtube apa saja ,tinggal kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

2. Aplikasi Perekam Layar Di Android

5 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android

Nah yang kedua yaitu perekam layar ,jika kamu terjun ke Youtube Gaming hal ini sangat dibutuhkan mengingat rata-rata smartphone belum menyediakan Perekam Layar bawaan,Kalo pun ada kualitas dari hasil perekam layar belum sesuai kualitas dan pengaturan nya sedikit.

Oleh karena itu saya sarankan kamu memasang aplikasi seperti
  • AZ Screenrecorder
  • DU Recorder
  • Mobizen 
  • Dan masih banyak lagi
Pemilihan perekam layar menurut saya AZ cukup bagus namun semua tergantung kamu enak nya pake yang mana. Semua disesuaikan dengan kebutuhan apalagi buat kamu yang mencoba Live Streaming di Youtube pastinya pemilihan screen recorder harus tepat.

Untuk alat perekam layar ini tak sekedar buat youtube gaming saja namun buat kamu yang mencoba genre Tutorial Android bisa juga memakai nya.

3. Aplikasi Editor Video Di Android

5 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android

Setelah merekam pastinya video tersebut masih mentah alias belum matang karena belum layak ditampilkan di Youtube yang belum terkena sentuah edit sama sekali. Maka diperlukan Aplikasi Editor Video yang mumpuni buat kebutuhan edit video dengan hasil maksimal.

Disini saya cuma menyarankan Aplikasi  Kinemaster dimana penggunaan nya cukup mudah dengan tampilan antarmuka yang tak membingungkan ,bahkan bagi pemula sekalipun. Kinemaster memberikan fitur yang lengkap untuk kebutuhkan editing video youtube. Misalnya saja pemotongan ,penggabungan video ,penambahan efek ,penambahan teks ,Green Screen editor,penambahan lagu dan masih banyak lagi.

Fiturnya yang lengkap dengan hasil maksimal sangat cocok buat edit video dan di upload di Youtube. Jadi tak perlu beli PC mahal-mahal hanya untuk edit video. Cukup dengan smartphone kamu sudah bisa mengedit video dengan hasil yang berkualitas.

4. Install Aplikasi Youtube Studio

5 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android

Youtube studio merupakan aplikasi khusus buat para youtuber android untuk memantau channel mereka. Nah buat kamu yang sudah sampai kebagian upload video waktunya buat Channel Youtube dulu dengan Sign In melalui aplikasi ini dan juga isi beberapa data channel youtube mulai nama ,logo dan lain-lain.

Sebelum membuat jangan asal buat. Pertama kamu konsep dulu mulai dari kedepannya mau buat channel youtube seperti apa , terus isi nya apa aja dan namanya apa. Harus dipikirkan baik-baik dan jangan asal buat. Setelah itu coba membuat logo dan banned youtube ,bisa menggunakan Aplikasi Pixellab untuk membuat Logo dan Banner. Kemudian upload salah satu video yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

5. Monetisasi Channel Youtube

5 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android
Sebelum ke langkah ini harus nya ada langkah sebelumnya dimana dimulai dari belajar membuat video sebagus mungkin dan cara mendapatkan view sebanyak mungkin. Namun itu semua bisa dilalui asal tekun. Monetisasi Channel Youtube disini bisa dibilang susah-susah gampang tergantung sobatnya.

Dibagian ini pulsa sebelum memonetisasi channel ,youtube sendiri memberikan persyaratan yaitu 1000 subscriber dan juga 4000 jam tayang selama 12bulan. Setelah kamu mencapai persyaratan maka channel youtube sudah bisa dimonetisasi dan terhubung ke akun Adsense.

Sehingga kamu bisa gajian dari youtube setiap bulan. Untuk mencapai titik ini butuh perjuangan karena menggaet view dari youtube susah-susah gampang. Semakin bagus konten yang kamu buat juga semakin bagus pula hasilnya.

Penutup

Mungkin saya baru menceritakan Langkah-langkah tentang 5 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android. Mungkin dipertemuan selanjutnya kita akan membahas Cara Mengembangkan Channel Youtube. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android "

close