Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merasakan Sensasi Pulau Pribadi di Kodingareng Keke Makassar

Pulau Pribadi di Kodingareng Keke Makassar

Merasakan Sensasi Pulau Pribadi di Kodingareng Keke Makassar - Sulawesi Selatan tak hentinya menawarkan pesona wisata bahari. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi melancong ke pulau pribadi bisa datang ke Kodingareng Keke Makassar. Pulau yang merupakan bagian dari gugusan pulau Spermonde ini tak berpenghuni. Oleh karena sepi, sensasi ala pulau pribadi justru begitu lekat di pulau ini.

Secara administratif letak pulau ini berada di kecamatan Ujung Tanah, kota Makassar. Pulau yang terletak di sebelah utara Pulau Kodingareng Lompo ini dijadikan sasaran pengembangan oleh Disparekraf (Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif) karena memiliki potensi destinasi wisata
bahari yang menakjubkan. Pulau yang juga memiliki julukan lain Pulau Sapola ini digadang-gadang sebagai salah satu destinasi wisata kepulauan terfavorit yang di Makassar.

Untuk mencapai pulau ini, Anda bisa menjangkau dari sejumlah titik, yaitu Dermaga POPSA yang ada di depan benteng Fort Rotterdam, Dermaga Kayu Bengkoa yang berlokasi tak jauh dari Pantai Losari, atau dari Pelabuhan Paotere. Apabila Anda membawa kendaraan pribadi ada baiknya Anda bertolak dari Pelabuhan Paotere untuk alasan keamanan. Tentu, Anda tidak perlu membayangkan repotnya menuju tempat ini. Pasalnya, Arsy Tours & Travel akan menyiapkan segala akomodasi dan Paket Tour Makassar, sehingga Anda tinggal duduk manis dan menikmati syahdunya melancong ke ‘pulau pribadi’ di seberang pusat Kota Makassar ini.

Saat perahu atau kapal yang Anda tumpangi mulai mendekat ke pulau ini, Anda bisa melihat sedikit pepohonan hijau di ujung pulau. Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pulau dengan  hamparan pasir putih yang dikelilingi dengan air laut biru yang jernih. Pulau ini adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin berjemur.

Saat menginjakan kaki pertama kali di tempat ini, Anda akan merasakan sensasi seolah pulau adalah milik Anda sendiri. Hal ini didukung dengan ukuran luas pulau yang kurang lebih hanya 1 hektare saja. Kedalaman laut di sisi barat pulau ini bisa bervariasi antara 5 hingga 20 meter tergantung pada pasang surut air laut. Saat air surut, tentunya Anda bisa menjelajahi pelosok pulau hanya dengan berjalan kaki.

Bagi Anda pecinta olah raga air, pastikan untuk snorkeling dan diving untuk melihat indahnya bawah laut Kodingareng Keke. Saat menyelam, sebuah taman rahasia di bawah laut yang disebut-sebut sebagai Taman Atlantis akan Anda jumpai. Saat Anda melakukan diving ataupun snorkeling, Anda bisa melihat sejumlah benda-benda tak lazim yang memang sengaja dibenamkan. Tak main-main benda-benda tersebut salah satunya adalah patung zaman Romawi kuno, mobil VW jenis kombi dan benda-benda aneh lainnya bisa Anda saksikan.

Untuk menjangkau pulau ini para pengunjung membutuhkan sewa transportasi air pribadi, karena tidak ada rute transportasi regular untuk berkunjung kemari. Selain itu, dikarenakan keterbatasan lokasi, tempat ini minim penginapan dan hanya sedikit warung yang menjajakan makanan. Oleh karena itu, disarankan bagi para pengunjung untuk mempersiapkan bekal sendiri saat menghabiskan waktu sejenak di pulau ini.

Meskipun tempat ini sangat kecil, jangan sampai Anda menyesal untuk tidak menghabiskan waktu di sana, karena tempat ini dikenal sebagai surganya para penyelam. Dengan segala keterbatasan fasilitas, pulau ini memiliki banyak keunikan yang tiada tara. Apabila Anda enggan menyewa peralatan snorkeling dan diving, Anda mungkin perlu memikirkan untuk membawa sendiri beberapa peralatan tersebut beserta kamera anti air. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, pastikan untuk tidak membuang sampah sembarangan agar tidak mengusik keindahan biota bawah laut yang ada di tempat ini. (AS)

Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Merasakan Sensasi Pulau Pribadi di Kodingareng Keke Makassar"