Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kreativitas dalam Kehidupan Ekonomi

Contoh Kreativitas dalam Kehidupan Ekonomi – Adalah Kreatif dan Inovatif dalam Kewirausahaan, Pentingnya Manusia Berkreasi.



Kreatif dan Inovatif dalam Kewirausahaan
Di rumah, tentunya kamu memiliki berbagai jenis mainan, seperti boneka atau mobil-mobilan. Boneka atau mobil-mobilan tersebut dibuat dengan berbagai model dan ukuran. Ada yang dibuat dalam ukuran besar, sedang, dan kecil. Ada pula mainan yang dibuat seperti model aslinya. Misalnya, boneka artis terkenal atau mobilmobilan model terbaru.
Semua mainan tersebut tidak begitu saja dibuat, tetapi memerlukan daya kreativitas dan inovasi tinggi dari pembuatnya. Dengan daya kreativitas dan inovasi, model mainan tersebut menjadi lebih menarik dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Contoh Kreativitas dalam Kehidupan Ekonomi


Kreativitas dan inovasi biasanya dimiliki orang yang memiliki jiwa kewirausahaan. Hal ini sebagaimana dikemukakan Geoffrey G. Meredith (1996), menurutnya ciri-ciri dan watak kewirausahaan sebagai berikut.

Kreativitas dalam Kehidupan Ekonomi




Pentingnya Manusia Berkreasi
Para ahli psikologi tidak sependapat mengenai kebutuhan dan motif dasar yang dimiliki manusia untuk berkreasi. Meskipun demikian, imbalan dan penghargaan nyata yang dapat diamati dapat diidentifikasikan sebagai motif manusia untuk berkreasi.
Manusia yang kreatif akan menjadi lebih terbuka pikirannya terhadap gagasannya sendiri maupun gagasan orang lain. Mereka juga termotivasi untuk berkreasi karena lingkungan dan manfaat yang diperoleh dari berkreasi, seperti hidup yang lebih menyenangkan, kepercayaan diri yang lebih besar, kegembiraan hidup, dan kemungkinan untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.


Sebelumnya mengenai Materi Kiat Menjadi Wirausaha Sukses ini dapat menambah pengetahuan anda


Willian Henry Gates III (Bill Gates) Lahir pada 1955 di Washington, Amerika Serikat. Ia seorang wirausaha yang sukses. Pemilik perusahaan perangkat lunak (software), Microsoft Coorporation. Kreativitasnya menjadikan dia salah satu orang terkaya di dunia.
Sumber: Encyclopedia Tokoh, 2005

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Contoh Kreativitas dalam Kehidupan Ekonomi"

close