Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Alat Terbaik Untuk Memeriksa Plagiarisme File Word

3 Alat Terbaik Untuk Memeriksa Plagiarisme File Word

Saat menggunakan pemeriksa plagiarisme, kebanyakan orang menyalin dan menempelkan teks mereka di bidang input. Meskipun itu cepat dan semuanya, itu bisa lebih nyaman jika Anda dapat melewati seluruh urusan copy-paste, dan mengunggah file langsung ke alat.

Banyak aplikasi pemeriksa plagiarisme online mendukung pengunggahan file. Tidak tahu di mana menemukannya? Siapa Takut. Dalam posting ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat memeriksa plagiarisme dalam file Word menggunakan pemeriksa plagiarisme gratis.

Format Manakah yang Digunakan File Word?

Ada dua format yang digunakan oleh MS Word: .doc dan .docx. DOC adalah format lama yang digunakan oleh Microsoft, dan itu adalah satu-satunya yang digunakan perusahaan dari tahun 1983 hingga 2007.

Setelah peluncuran MS Word versi 2007, format DOCX diperkenalkan. Sejak itu, ini telah menjadi jenis file yang populer dan banyak digunakan.

3 Alat Pengecekan Plagiarisme Online Yang Dapat Anda Gunakan untuk File Word

Ada banyak pemeriksa plagiarisme yang tersedia di internet. Namun, jika Anda ingin menggunakannya untuk memeriksa file word, Anda perlu memastikan bahwa file tersebut mendukung unggahan file .doc atau .docx.

Untuk menghemat waktu dan kerumitan Anda sendiri, kami telah membuat daftar singkat alat pemeriksaan plagiarisme online yang dapat Anda gunakan.

1. Prepostseo.com

3 Alat Terbaik Untuk Memeriksa Plagiarisme File Word

Prepostseo.com adalah platform online multi-utilitas yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan konten Anda. Beruntung bagi kami, ia juga memiliki alat pemeriksa plagiarisme. Pemeriksa plagiarisme oleh Prepostseo.com adalah salah satu yang paling akurat dan andal yang telah kami uji sejauh ini.

Ada banyak alat kikuk yang tersedia di internet, dan banyak di antaranya tidak berfungsi dengan baik dalam menemukan kecocokan yang dijiplak dalam teks yang diberikan. 

Tetapi dengan Prepostseo.com, alat ini mengambil kalimat yang disalin bahkan ketika kami menempatkannya bersama dengan beberapa kalimat asli. 

Anda dapat menggunakan alat ini untuk memeriksa plagiarisme di file Word karena dilengkapi dengan fitur 'Unggah' file. Ini mendukung format .doc, .docx dan .pdf.

2. Grammarly

3 Alat Terbaik Untuk Memeriksa Plagiarisme File Word

Grammarly adalah alat yang sangat baik untuk memeriksa plagiarisme di file Word.Alat pemeriksaan plagiarisme online biasanya memungkinkan Anda mengunggah file .doc atau .docx hanya untuk mengeluarkan teks darinya.

Dengan kata lain, sebagian besar pemeriksa plagiarisme tidak mempertahankan format dan tata letak dokumen Anda.

Namun, dengan Grammarly, Anda dapat mengunggah file, memeriksa plagiarisme, lalu mengunduhnya kembali tanpa membuat penyesuaian apa pun pada pemformatan file. Dan alat itu sendiri bekerja dengan akurat. Ini cepat dan dapat diandalkan.

Satu-satunya kelemahan menggunakan Grammarly untuk memeriksa plagiarisme adalah bahwa fitur pemeriksaan plagiarisme hanya tersedia untuk pengguna premium.

3. Editpad.org

3 Alat Terbaik Untuk Memeriksa Plagiarisme File Word
Seperti Prepostseo.com, Editpad.org juga merupakan platform multi-alat. Editpad.org terutama berfungsi sebagai pad edit online, tetapi juga memiliki beberapa alat pengoptimalan konten lainnya seperti parafrase, pemeriksa tata bahasa, pemeriksa keterbacaan, dll.

Dan juga memiliki pemeriksa plagiarisme yang dapat digunakan secara gratis. Untuk memeriksa file Word untuk plagiarisme, Anda dapat mengklik ikon unggah di sudut kanan bawah untuk menggunakan dokumen dari penyimpanan sistem Anda.

Anda juga dapat memilih dari berbagai bahasa untuk membuat hasil Anda lebih akurat. Adapun cara kerja alat yang sebenarnya, itu cepat. Alat ini menunjukkan kepada kita bagian-bagian yang dijiplak dalam konten yang diberikan dalam laporan kalimat-bijaksana.

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Memeriksa Plagiarisme di File Word?

Seperti yang kami katakan sebelumnya, sebagian besar alat pemeriksa plagiarisme tidak mempertahankan format asli dari dokumen yang diunggah (Grammarly adalah pengecualian di sini).

Jadi, hal pertama yang perlu Anda lakukan setelah memeriksa plagiarisme di file Word Anda adalah memperbaiki formatnya. Tentu saja, ini hanya berlaku jika Anda mengunduh file yang diunggah kembali ke sistem Anda.

Jika Anda hanya mengunggah file untuk memeriksa plagiarisme, dan berencana menggunakan yang asli untuk berbagi, dll., maka Anda tidak perlu khawatir tentang pemformatan.

Kesimpulan

Memeriksa plagiarisme langsung di file Word bisa menjadi cara yang baik untuk menghemat waktu. Alih-alih menyalin-menempelkan teks di kotak input, Anda bisa langsung mengunggah file.

Tidak semua pemeriksa plagiarisme online mendukung fitur pengunggahan file. Namun, dalam posting ini, kami menyebutkan tiga alat yang dapat Anda gunakan untuk memulai.

Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "3 Alat Terbaik Untuk Memeriksa Plagiarisme File Word"