Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Aplikasi Axisnet Error Tidak Bisa Dibuka 2021

Aplikasi Axisnet error tidak bisa dibuka biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab. Jika kamu mengalami masalah ini tenang saja, Karena saya sendiri memiliki beberapa solusi atau cara mengatasi Aplikasi Axisnet yang sedang error.

Kartu Axis sendiri memang saat ini memang masih menjadi favorit pilihan masyarakat untuk kartu SIM. Dimana kartu Axis juga menjadi andalan bagi masyarakat untuk akses ke internet. Provider Axis sendiri memang selalu menarik pelanggan setianya dengan promo-promo menarik. Terutama promo paket internet murah, Dimana kartu Axis memang selalu menyediakan promo paket murah yang khusus buat pelanggan setia Axis.

5 Cara Mengatasi Aplikasi Axisnet Error Tidak Bisa Dibuka 2021

Untuk promo paket internet Axis, Biasanya akan ada notifikasi sms masuk tentang promo tersebut. Tapi kamu bisa cek juga melalui aplikasi Axisnet mengenai promo paket internet Axis.

Aplikasi Axisnet Error

Aplikasi Axisnet sendiri merupakan aplikasi resmi dari provider Axis yang berfungsi sebagai layanan kepada pengguna kartu Axis yang ingin cek pulsa, kuota, paket data, beli paket dan lain-lain. Dimana aplikasi Axisnet ini mencangkup kepada kebutuhan pengguna akan layanan kartu Axis. Aplikasi Axisnet sendiri bisa didownload langsung di playstore maupun appstore.

Tapi akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengeluh kenapa aplikasi Axisnet error dan tidak bisa dibuka. Hal ini bisa saja terjadi karena beberapa penyebab dan jika kamu mengalami masalah ini, Silahkan simak berikut untuk cara mengatasi aplikasi Axisnet Error.

Cara Mengatasi Aplikasi Axisnet Error Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba ketika aplikasi Axisnet Error dan tidak bisa dibuka. Cara-caranya sebagai berikut.

1. Hapus Cache Aplikasi

Terkadang cache yang menumpuk memang membuat error aplikasi. Pasalnya file cache ini jika terlalu banyak maka akan memberatkan aplikasi dan membuat aplikasi Axisnet Error dan tidak bisa dibuka.

Cache sendiri berbentuk sebuah file. Yang dimana file cache ini membantu kamu mempercepat proses loading saat membuka aplikasi Axisnet. Namun jika terlalu banyak dan sudah memperberat aplikasi. Alangkah bagusnya kamu hapus cache tersebut. Untuk cara menghapusnya sebagai berikut.
  1. Buka pengaturan.
  2. Kemudian masuk ke bagian Apps.
  3. Lalu masuk ke manajemen aplikasi.
  4. Cari aplikasi Axisnet dan jika sudah ketemu kamu tab.
  5. Kemudian klik penyimpanan dan pilih opsi hapus cache.
  6. Maka secara otomatis cache akan terhapus.
  7. Dan kamu test aplikasinya sudah berjalan normal atau tidak.

2. Hapus Data Aplikasi

Cara kedua yang bisa kamu coba yaitu hapus data jika hapus cache tidak berhasil. Bisa jadi aplikasi Axisnet erro dan tidak bisa dibuka karena terdapat data yang error didalamya. Jadi kamu bisa coba hapus data aplikasi. Dan untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka pengaturan.
  2. Masuk ke bagian aplikasi & notifikasi.
  3. Lalu klik lihat semua aplikasi.
  4. Sobat buka aplikasi Axisnet.
  5. Kemudian tab penyimpanan.
  6. Dan pilih opsi hapus data.

3. Perbarui Aplikasi

Jika terdapat pembaruan aplikasi Axisnet di Playstore, Maka kamu perlu memperbarui aplikasi Axisnet. Hal ini lantaran biasanya versi lama pada aplikasi terdapat bug, Sehingga pihak pengembang aplikasi biasanya memberikan versi terbaru agar pengguna tidak terkena bug pada aplikasi di versi lama.

Jadi sering-seringlah memperbarui aplikasi untuk menghindari bug seperti ini. kamu bisa langsung cek melalui playstore untuk pembaruan aplikasi Axisnet.

4. Restart Perangkat

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mengatasi aplikasi Axisnet error tidak bisa dibuka yaitu dengan restart perangkat. Restart ponsel bertujuan untuk merefresh sistem didalamnya agar normal kembali. Langkah ini cukup efektif ketika beberapa aplikasi error, Sehingga kamu bisa praktekan langsung dan test lagi aplikasi Axisnet sudah normal apa belum.

5. Terjadi Maintence Server

Bisa jadi aplikasi Axisnet tidak bisa dibuka karena terjadi Maintence server. Sehingga membutuhkan waktu untuk aplikasi bisa dibuka kembali seperti biasanya. Solusinya kamu tinggal menunggu atau mencoba lagi di lain waktu.

Kesimpulan

Sekian informasi dari saya mengenai aplikasi Axisnet error dan tidak bisa dibuka. Jika kamu masih bingung mengenai postingan diatas, Silahkan berkomentar dibawah agar bisa saya bantu. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Aplikasi Axisnet Error Tidak Bisa Dibuka 2021"