Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Halo agan dan sista, Bagi para pengikut Square Enix mungkin sudah mengetahui berita Forever Entertainment yang telah menandatangani kontrak untuk membawa game-game lama untuk di-remake. Nah karena ada banyak game bagus di tangan Square Enix. Mari kita lihat lebih dekat beberapa game yang layak untuk dibuat ulang oleh Forever.

1. Final Fantasy VIII

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Siapa sih yang tidak tahu dengan game ini, dan seri ke-8 adalah game terlaris perusahaan di era PS1 (kedua setelah seri ke-7). Sayangnya, ini bagian dari seri yang termasuk tidak memiliki remake, padahal masih layak loh. Dengan alur cerita fantasi dan tema cinta, sekolah, politik, dimensi magis dan banyak lagi, game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan. Termasuk sistem gameplay unik yang tidak seperti sektor lain.

2. Final Fantasy IX

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Ini adalah game legend lain dari era PS1 yang layak untuk dibuat ulang. Dengan kembalinya konsep awal sebagai Final Fantasy yang seharusnya setelah sekian lama melaut. Dan sektor ini adalah sektor lain yang menggabungkan highlights dari seri menjadi satu sektor dengan sempurna.

3. CHRONO TRIGGER

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Game populer lainnya dari Square Corporation dengan karakter yang mirip dengan anime Dragon Ball. Soalnya memang game ini dirancang oleh Akira Toriyama, pencipta manga Dragon Ball. Nah, game ini adalah RPG berbasis giliran yang cukup populer pada saat itu dan bahkan penggemar game membuat remake mereka sendiri yang disebut Chrono Resurrection, yang ternyata cukup bagus. Tapi sayangnya tidak ada remake resmi dari perusahaan.

4. Chrono Cross

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Chrono Cross, game RPG berbasis giliran dengan cerita tentang laut. Tema permainan sebagian besar adalah laut atau samudra. Kita bisa melihat suasana orang yang tinggal di pesisir, orang pulau, pantai, ombak laut, karang, tapi masih tersembunyi dalam fantasi gaya jalan cerita Square. Jika game ini diremake, itu dianggap game lain yang menarik.

5. Parasite Eve

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Dulu game ini merupakan salah satu game Survival Horror bergenre RPG dan sangat populer di era PS1 dan ada 3 sekuel utama yang akan dimainkan, sementara banyak penggemar game yang menantikannya. Tetapi sayangnya sampai hari ini game ini tidak dibawa kembali untuk dibuat ulang.

6. Chocobo Racing

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Salah satu game paling populer anak-anak Indonesia di jaman dulu. Karena ini adalah game balapan yang mudah dipahami, apalagi seru jika dimainkan bersama teman. Meskipun tampaknya dari segi alur ceritanya kalah telak dari Final Fantasy atau game balap mainstream seperti Mario Kart 8 Deluxe. Tetapi Chocobo Racing masih merupakan game yang memiliki banyak kenangan dan ane percaya bahwa jika remake-nya keluar itu akan menjadi game yang menyenangkan.

7. Xenogears

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Game RPG yang menggabungkan alam dengan teknologi, Xenogears. Game ini akan memiliki cukup fantasi yang dikombinasikan dengan teknologi robot dan mesin. Ditambah lagi merupakan game turn-based line yang sudah menjadi kekuatan kubu Square. Intinya kalau dibuat ulang pasti sempurna.

8. Front Mission

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Front Mission adalah game strategi perang militer yang bagus, dan mengubah semua bagian kita menjadi robot keren. Jika ada yang menyukai Gundam sudah pasti bakal lebih menikmati game ini. Ditambah lagi, game ini juga sudah keluar di banyak sektor, jika membawa sektor lama untuk di remake, para penggemar game ini pasti akan senang.

9. Valkyrie Profile: Lenneth

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Konten dari game ini sangat intens, ditambah lagi gameplay yang menyenangkan telah membuatnya menjadi hit besar di era itu. Desain karakternya yang unik, mudah diingat, dan juga kartun yang sangat indah. Yang paling menarik adalah gameplaynya dibagi menjadi 2 bagian: di luar pertempuran, kita akan dapat mengontrol karakter, tidak seperti bermain Rockman. Dan ketika memotong pertempuran, itu akan memasuki sistem turn-based dan sudah pasti sangat fleksibel untuk dimainkan. Sangat cocok untuk dibuat ulang.

10. Final Fantasy Tactics

10 Game Square Enix yang Harus Di Remake

Ane percaya bahwa banyak gamer jadul yang mulai memainkan RPG strategi di FF Tactics. Dengan sistem gameplay yang sudah menjadi standar untuk banyak game, termasuk perpaduan sempurna antara Final Fantasy dan alur cerita perang yang sangat sengit. Meskipun sudah diporting ke mesin lain yang memiliki potensi lebih tinggi dari PS1 dan gambar sedikit lebih baik. Tapi percayalah jika game ini akan di remake, maka itu pasti game yang sangat menarik dan menyenangkan.

Itulah 10 game Square Enix yang harus diremake Forever. Sejujurnya, ada banyak judul bagus di luar sana. Ane harap Forever Entertainment akan menghadirkan kembali game-game yang cocok dengan hati teman-teman untuk di remake. Kalian paling pengen yang mana dulu nih diremake? Jangan lupa komentar di bawah yaa.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "10 Game Square Enix yang Harus Di Remake"

close