Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Merek Powerbank Terbaik Tahun 2021

Saat ini sebagian besar pengguna smartphone tidak bisa berjauhan dengan powerbank. Pasalnya power bank adalah solusi jitu bagi mereka yang sibuk beraktivitas namun daya tetap terus berkurang. Adanya power bank memudakan pengguna smartphone dapat mengisi daya baterai mereka dimana pun dan kapan pun tanpa harus bingung cari colokan.

Belakang ini juga power bank dapat ditemui dimana pun dengan harga di atas Rp 1 juta atau yang di bawah Rp 1 juta. Power bank hadir dengan beragam desain bentuk, kapasitas daya, dan berbagai fitur yang disematkan. Salah satunya fitur yang awalnya terdapat pada smartphone yakni fast charging kini dapat kamu temukan di power bank dan fitur tersebut sangat membantu pengguna smartphone agar dapat mengisi daya dengan lebih cepat. Tak kalah penting lagi adalah kapasitas power bank itu karena semakin besar kapasitas yang disediakan, semakin dapat diandalkan ketika sedang beraktivitas di luar.

Tetapi kamu harus tetap memperhatikan kapasitas smartphone terlebih dahulu sebelum akhirnya membeli power bank dengan kapasitas tinggi. Itu karena setiap smartphone memiliki kapasitas ampere yang berbeda beda, sehingga kamu harus memastikan jika daya output yang dihasilkan oleh power bank tersebut cocok dengan daya input yang dibutuhkan oleh smartphone itu. Jika tidak perbedaan daya justru akan merusak baterai smartphone dan membuat pengisian daya baterai tersebut menjadi lambat atau bahkan tidak penuh. Berikut lima merek power bank yang dapat kamu jadikan pilihan.

5 Merek Powerbank Terbaik Tahun 2021

Berikut ini 5 Daftar Power Bank Terbaik 2020

1. Aukey Lightning Power Bank 30000

power baknk terbaik 2020 Aukey Lightning Power Bank 30000

Power bank yang dapat mengisi daya dengan cepat karena adanya port lighting fitur Quick Charge 3.0 ini, dapat pula digunakan mengisi dua smartphone secara bersamaan. Itu karena Aukey Lightning Power Bank dilengkapi dua port pengisian, ditambah pula adanya LED flash yang dapat dipakai sebagai senter. Hanya saja power bank yang dibanderol harga Rp 550 ribu masih dirasa berat dalam segi desain, meski pun begitu Aukey Lightning Power Bank memiliki daya sangat besar yaitu 30000 mAh yang dapat kamu gunakan untuk menghidupkan laptop.

2. UNEED Powerbank QuickBox 12 12000

power bank terbaik 2020 UNEED Powerbank QuickBox 12 12000


Selain, didesain sederhana UNEED Power bank QuickBox 12 yang memiliki daya yang lebih besar dibandingkan power bank pada umumnya yakni sebesar 12000 mAh dan hebatnya lagi meskipun berdaya besar power bank ini dijual dengan harga yang masih terjangkau, power bank tersebut dibanderol harga Rp 300 ribu saja. 

Tak hanya itu UNEED Power bank QuickBox 12 dilengkap dengan Quick Charge 2.0 atau 3.0 yang dapat mendukung pengisian daya lebih cepat dalam mengisi power bank ini, diperkirakan hanya membutuhkan 7 hingga 8 jam untuk power bank tersebut penuh. Ditambah pula adanya fitur pelindung yang memastikan power bank ini aman digunakan sebanyak 11 fitur diantaranya melindungi dari perubahan voltase, kelebihan panas, kelebihan daya, bahkan arus pendek.

3. Samsung Power Bank 10200

power bank terbaik 2020 Samsung Power Bank 10200

Power bank yang berbentuk persegi panjang ini dirancang dengan bentuk yang ideal tidak terlalu tebal mau pun tipis, dimensi yang dimiliki 52.8 x 75.4 x23 mm dan berat 157 gram. Samsung Power Bank ini memuat daya 10200 mAh yang menggunakan sel baterai Lithium Ion sehingga lebih kuat dan tahan lama, power bank tersebut juga dilengkapi fitur fast charging. Selain itu powerbank yang dijual dengan harga Rp 700 ribu ini menyematkan lampu dan satu tombol sebagai indikator jika sedang mengisi daya, ada pula port USB dengan konektor micro USB yang digunakan untuk pengisian daya.

4. Anker PowerCore+ 10050

powerbank terbaik 2020 Anker PowerCore+ 10050
Meski pun power bank ini didesain dengan bentuk yang cukup kecil, power bank ini memiliki kecepatan mengisi daya yang besar. Lebih tepatnya Anker PowerCore+ 10050 tersebut memadukan tiga teknologi fast charging termasuk Quick Charge 3.0, sehingga power bank ini dibekali pengisian daya yang luar biasa cepat dan smartphone dapat dipastikan terisi penuh dalam waktu sesingkat mungkin. Anker PowerCore+ 10050 sendiri dibekali kapasitas daya sebesar 10050 mAh dengan daya tahan yang baik. Selain itu, power bank tersebut juga dibentuk dengan sirkuit mutakhir dan sel baterai LG premium.

Bahkan dikabarkan desain bodinya dibuat dari bahan campuran aluminium kelas pesawat terbang. Terlebih satu hal yang penting yaitu keamanan, power bank ini sudah disematkan pula fitur keamanan yang melindungi lonjakan arus, meminimalisir korsleting, atau menjaga suhu agar tetap normal. Anker PowerCore+ 10050 ini dijual mulai dari Rp 500 ribu.

5. ACMIC W10PRO 10000

power bank terbaik 2020 ACMIC W10PRO 10000

Power bank yang dibanderol harga Rp 500 ribu ini hadri dengan berat 313 gram yang menyediakan kapasitas daya sebesar 10000 mAh. ACMIC W10PRO 10000 tersebut juga mengusung tiga fitur fast charging meliputi Qualcomm Quick Charge 3.0, Type C Power Delivery 18 Watt, dan Fast Charge 12 Watt sehingga power bank wireless charging ini dapat mengisi ulang smartphone secara tiga kali lebih cepat dari power bank biasa. 

Bahkan dikabarkan ACMIC W10PRO 10000 ini mampu mengisi daya smartphone hingga 50 persen dalam waktu yang singkat yaitu dalam 30 menit. Selain itu, power bank yang memiliki dimensi 147.6 x 74.6 x 19.7 mm ini dibekali dengan beragam fitur proteksi yang diperkiraan ada sembilan antara lain Smart Short Circuit Protection, Smart Over Charge Protection, Smart Temperature Protection, dan Smart Over Discharge Protection yang membuat power bank ini juga dikatakan aman jika dibawa ke dalam kabin pesawat.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Merek Powerbank Terbaik Tahun 2021"

close