Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi Saldo Shopeepay Tidak Bisa Digunakan

Saldo Shopeepay tidak bisa digunakan? Tenang ada solusinya dan penyebab kenapa saldo tidak bisa digunakan untuk belanja di Shopee. Dan hal ini memang sering terjadi di beberapa pengguna Shopee ketika berbelanja.

Seperti yang kita tahu bahwa Shopeepay merupakan sebuah dompet digital yang berada di aplikasi Shopee. Dimana Shopeepay ini cara kerjanya juga tidak jauh berbeda dengan GoPay. Dimana Shopeepay sebagai dompet digital hanya ada di dalam aplikasi Shopeepay. Berbeda dengan dompet OVO, DANA, LinkAja dan lain-lain. Yang dimana Shopeepay hanya bisa digunakan untuk transaksi di dalam Shopee.

Saldo Shopeepay Tidak Bisa Digunakan

Shopeepay digunakan untuk menampung saldo pembeli ataupun penjual yang digunakan untuk transaksi di Shopee. Shopeepay ini bisa di top up dengan beberama metode dan bisa juga dicairkan ke rekening.  Shopeepay dinilai praktis untuk metode pembayaran di Shopee dan sekaligus menguntungkan untuk pengguna metode pembayaran dengan Shopeepay karena adanya beberapa bonus seperti cashback.

Membayar menggunakan Shopeepay juga cukup cepat dibanding metode pembayaran lain seperti Alfamart atau Indomaret. Namun sayangnya penggunaan metode pembayaraan ini tak selalu normal seperti biasanya. Ada juga beberapa kendala seperti saldo Shopeepay yang tidak bisa digunakan. Dan hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab.

Penyebab Saldo Shopeepay Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa penyebab mengapa saldo Shopeepay tidak bisa digunakan dan kamu perlu tahu apa saja penyebabnya.
  • Terdapat tagihan Shopee Paylater.
  • Koneksi internet lambat.
  • Server Shopee sedang down.
  • Salah menggunakan metode pembayaran.
  • Saldo tidak cukup.
  • Salah PIN Shopeepay.

Cara Mengatasi Saldo Shopeepay Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui beberapa penyebab diatas, Maka kamu bisa atas dengan beberapa cara berikut yang perlu kamu coba ketika mengalami masalah ini.

Pastikan PIN Shopeepay Benar

Setiap berbelanja dan menggunakan metode pembayaran Shopeepay, Pastinya kamu akan dimintai untuk memasukkan kode PIN Shopeepay. Dan saat memasukkan PIN ini kamu harus benar sesuai kode PIN yang kamu buat.

Jika salah memasukkan kode PIN Shopeepay maka kamu tidak bisa menggunakan saldo Shopeepay. Memang terdengar sepele penyebab ini, Namun banyak pengguna yang memang salah dalam memasukkan kode PIN dan rata-rata lupa akan kode PIN Shopeepay.

Pastikan Saldo Shopeepay Cukup

Jangan lupa untuk selalu cek saldo Shopeepay sebelum digunakan untuk berbelanja. Karena penyebab beberapa pengguna tidak bisa menggunakan saldo Shopeepay karena saldo sebenarnya tidak cukup.

Mungkin beberapa pengguna lupa akan saldo yang tersisa atau produk yang di order lupa kalo terlalu banyak dan tidak sesuai jumlah produk yang ingin dibeli. Jadi sebelum berbelanja ingat saldonya berapa dan usahakan sesuai dengan nominal jumlah saat checkout. Dan pastikan juga jumlah produk tidak berlebihan sehingga sesuai dengan saldo yang ada di Shopeepay.

Penjual Tidak Mendukung Pembayaran Shopeepay

Mungkin saja ada Toko yang kamu beli produknya namun tidak mendukung pembayaran Shopeepay. Sehingga saldo Shopeepay tidak bisa digunakan dan terpaksa harus menggunakan metode pembayaran lainnya. Sehingga produk bisa dibeli dan di checkout.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengatasi saldo Shopeepay tidak bisa digunakan. Sebelum berbelanja pastikan saldo Shopeepay dan pastikan juga tidak ada problem mengenai akun sobat. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Saldo Shopeepay Tidak Bisa Digunakan"

close