Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Blitz Kamera Belakang Instagram Tidak Mau Menyala 2021

Flash Atau Blitz kamera belakang Instagram tidak mau menyala? Tenang saja ada solusinya. Memotret kamera menggunakan kamera Instagram memang sangat menyenangkan. Pasalnya hasil jepretan bisa langsung di buat Story.

Hasil jepretan pada kamera Instagram sendiri masih bisa di edit dengan fitur editing yang sudah di sediakan oleh Instagram. Filter atau Efek Instagram salah satunya, Yang cukup menarik perhatian pengguna Instagram saat menggunakan kamera IG.

Blitz Kamera Belakang Instagram Tidak Mau Menyala

Pengguna Instagram sendiri menggunakan kamera bawaan aplikasi karena hasilnya cukup berbeda dengan kamera asli dari Hp. Karena ada bantuan filter dan semacamnya, Sehingga hasil jepretan lebih bagus.

Selain itu juga Pengguna Instagram menggunakan kamera Instagram untuk membuat Story-story menarik. Seperti halnya story aesthethic dengan paduan perubahan warna yang nyaman dipandang mata.

Namun ada beberapa masalah yang diterima pengguna saat menggunakan Flash Kamera Instagram. Dimana flash kamera belakang Instagram tidak mau menyala, Padahal biasanya menyala dengan normal.

Flash kamera sendiri cukup penting buat memotret nantinya. Karena saat pencahayaan kurang bagus atau ditempat gelap, Flash kamera atau Blitz Kamera Instagram akan sangat dibutuhkan untuk memotret. Tapi kamu tenang saja, Karena saya akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi Blitz kamera Instagram yang tidak mau menyala.

Cara Mengatasi Blitz Kamera Belakang Instagram Tidak Mau Menyala

Ada beberapa cara berikut yang bisa kamu coba ketika Blitz atau flash kamera tidak mau menyala.

1. Paksa Berhenti Aplikasi Instagram

Untuk cara mengatasi blitz kamera belakang Instagram tidak bisa menyala yaitu dengan menutup paksa aplikasi Instagram. Cara ini berfungsi untuk merefresh aplikasi Instagram, Karena bisa jadi terjadi error pada aplikasi. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka pengaturan.
  2. Masuk manajemen aplikasi.
  3. Buka Instagram.
  4. Pilih opsi paksa berhenti.
  5. Kemudian buka aplikasinya kembali.

2. Menghapus Cache Aplikasi

Menghapus cache pada aplikasi merupakan cara yang efektif saat aplikasi mengalami error. Cache aplikasi yang menumpuk bisa menyebabkan error pada aplikasi yang memungkinkan terjadi error pada flash IG. Dan cara untuk menghapus cache sebagai berikut.
  • Buka setting.
  • Kemudian masuk manajemen aplikasi.
  • Buka aplikasi IG.
  • Pilih opsi penyimpanan.
  • Klik hapus cache.

3. Update Aplikasi

Jangan lupa untuk update aplikasi agar aplikasi berjalan lancar selalu. Karena bisa jadi terjadi bug pada aplikasi Instagram di versi lama yang menyebabkan flash kamera belakang Instagram tidak bisa menyala. Developer sendiri sering memperbarui aplikasi untuk memperbarui fitur, tampilan dan membersihkan bug. Sehingga kamu jangan lupa untuk selalu update aplikasi Instagram.

4. Pastikan Lampu Flash Tidak Bermasalah

Jika lampu Flash kamera kamu bermasalah memang ini menjadi penyebab kenapa flash kamera belakang Instagram tidak mau menyala. kamu bisa melakukan test pada flash kamera belakang dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan perangkat atau aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk test flash kamera. 

Aplikasi test flash kamera sudah banyak bertebaran di playstore yang bisa kamu manfaatkan untuk test Flash kamera belakang. Jika memang tidak bisa, Maka kamu perlu membawanya ke tukang service untuk dilakukan perbaikan lebih lanjut.

5. Menggunakan Kamera Bawaan

Sobat juga bisa mengakalinya dengan kamera bawaan. Yang dimana jika flash kamera bawaan menyala dengan normal, Maka kamu biaa menggunakan kamera bawaan dan baru hasil bisa di upload ke story Instagram.

Kesimpulan

Jika Blitz kamera belakang Instagram tidak bisa menyala karena kerusakan, Maka kamu perlu membawanya ke tukang service untuk perbaikan lebih lanjut. Dan cara testnya seperti yang sudah saya jelaskan tadi. Sekian informasi kali ini, nantikan tutorial menarik lainnya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Blitz Kamera Belakang Instagram Tidak Mau Menyala 2021"

close