Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Login

Tidak bisa login di Telegram? Ada solusinya. Beberapa pengguna Telegram akhir-akhir ini kesulitan masuk atau login ke akun Telegram biasanya. Dan hal ini bisa terjadi karena beberapa penyebab dan akan saya bahas lengkap di artikel ini.

Telegram sendiri merupakan aplikasi chatting yang mirip Whatsapp dengan beberapa kelebihan lain yang tak dipunyai Whatsapp. Saat ini Telegram bisa diakses secara gratis dan tanpa adanya iklan didalamnya. Beragam fitur disajikan di Telegram untuk mempermudah pengguna dalam penggunaan Telegram. Fitur yang cukup membantu yaitu layanan bot yang cukup banyak dan bervariasi sesuai kebutuhan pengguna.

5 Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Login

Telegram sendiri untuk kontaknya menggunakan nomer yang sama dengan di Whatsapp. Jadi kita bisa menggunakan nomer kartu provider untuk login ke akun Telegram.

Telegram Tidak Bisa Login

Tapi akhir-akhir ini banyak pengguna yang tidak bisa login ke Telegram. Ada beberapa masalah yang dialami pengguna saat login di akun Telegram yang biasa digunakan. Kegagalan login biasanya dikarenakan lupa password, salah nomer, terlalu banyak mencoba untuk login dan lain-lain. 

Dan memang untuk permasalahan login ini kebanyakan kesalahan datang dari pengguna bukan dari aplikasi. Dan saya akan memberikan beberapa cara mengatasi Telegram tidak bisa login beserta penyebabnya juga. 

Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Login

Untuk caranya sendiri menyesuaikan dengan penyebab atau notifikasi kenapa tidak bisa login. Karena penyebab tidak bisa login berbeda-beda dan cara mengatasinya juga berbeda-beda.

1. Menunggu 24-48 Jam

Solusi satu ini berdasarkan rekomendasi dari Telegram sendiri. Pasalnya ketika kamu salah memasukkan password secara terus menerus, Maka akan diberhentikan sementara akses login oleh Telegram dan perlu menunggu 24-48 jam untuk mencoba lagi.

2. Menggunakan VPN

Untuk kamu yang salah memasukkan sandi secara terus-menerus dan disuruh mencoba lagi dalam waktu 24-48 jam. Maka kamu bisa menggunakan VPN dengan mengubah alamat ip agar bisa mencoba kembali tanpa harus menunggu waktu.

3. Pastikan Jaringan Tidak Bermasalah

Untuk pengguna Telegram yang tidak bisa masuk, Maka pastikan dulu jaringan bermasalah atau tidak. Jaringan yang bermasalah dan sinyal yang lemot bisa membuat pengguna akan kesulitan saat login aplikasi Telegram.

4. Coba Hapus Cache Dan Data

Jika dipastikan nomor dan password benar namun masih kesulitan login, Maka ada kemungkinan aplikasi error. kamu bisa coba hapus cache atau bisa juga hapus data untuk mengatasi error pada aplikasi Telegram. Untuk cara menghapus cache dan data cukup masuk pengaturan > manajemen apps > Telegram > penyimpanan dan pilih opsi hapus data atau cache.

5. Coba Update Aplikasi

Cara terakhir yang bisa kamu coba yaitu dengan memperbarui aplikasi. Karena bisa jadi versi lawan terdapat bug dan untuk menghindari hal ini, kamu bisa update aplikasi ke versi terbaru.

Akhir Kata

Pastikan juga untuk input nomer dan password dengan benar. Karena banyak pengguna yang mengalami tidak bisa login Telegram karena masalah salah nomer ataupun password. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Login"

close