Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Mengatasi Menu Shopee Paylater Tidak Muncul

Shopee Paylater tidak muncul? Tenang ada solusinya. Akhir-akhir ini memang banyak pengguna yant mengeluh menu Shopee Paylater yang tidak muncul. Hal ini bisa jadi karena beberapa penyebab dan silahkan simak artikel ini untuk solusinya lengkapnya. Shopee sendiri saat ini menjadi marketplace yang cukup banyak sekali penggunanya. Bahkan Shopee menduduki nomer satu sebagai e-commerce dengan pengguna terbanyak di Indonesia.

3+ Cara Mengatasi Menu Shopee Paylater Tidak Muncul

Masyarakat Indonesia sendiri memang suka berbelanja online, Terutama di Shopee. Hal ini lantaran Shopee seringkali memberikan promo-promo menarik beserta beberapa voucher yang menguntungkan pengguna. Dan juga Shopee menyediakan banyak sekali fitur yang cukup berguna bagi para pembeli ataupun penjual. Salah satu fitur yang akan kita bahas di Shopee yaitu Shopee Paylater.

Shopee Paylater Tidak Muncul

Shopee paylater sendiri merupakan fitur kredit untuk pembeli yang ingin beli sekarang bayar nantinya. Tadinya fitur ini diisi oleh Kredivo, Akulaku dan lainnya. Namun Shopee kemudian menambahkan fitur Shopee Paylater yang bagian langsung dari aplikasi.

Dengan adanya metode pembayaran Shopee Paylater. Maka pembeli tidak perlu bingung jika belum ada uang untuk membeli barang karena belum gajian. Dengan adanya fitur Paylater di Shopee maka metode pembayaran Shopee akan semakin lengkap. Tapi beberapa pengguna masih menemukan kendala mengenai Shopee Paylater ini. Masalah yang sering ditemui yaitu Shopee Paylater tidak muncul.

Cara Mengatasi Menu Shopee Paylater Tidak Muncul

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba ketika menu Shopee Paylater tidak muncul.

1. Akun Shopee Baru

Akun Shopee baru rupanya tidak bisa memunculkan fitur Shopee Paylater ini. Lantaran akun baru cenderung belum dipercaya oleh pihak Shopee untuk menggunakan fitur beli sekarang bayar nanti.

Hal ini menurut saya sendiri cukup wajar. Karena fitur kredit di Shopee ini memang rawan disalah gunakan pengguna. Karena kebanyakan pengguna  hanya ingin kredit saja namun tidak mau membayar tagihan. Jadi untuk Shopee Paylater tidak muncul kemungkinan pertama karena akun masih baru dan belum dipercaya oleh pihak Shopee untuk menggunakan fitur Paylater ini.

2. Sering-seringlah Transaksi di Shopee

Jarang Transaksi di Shopee juga bisa menyebabkan Shopee Paylater tidak muncul. Apalagi pengguna yang menggunakan Shopee hanya berbelanja 1-2 produk dan jarangsekali menggunakannya lagi. Maka hal ini bisa menyebabkan fitur paylater di Shopee tidak bisa muncul. Karena walaupun akun sudah lama namun jarang belanja, Juga akan meragukan pihak Shopee untuk memunculkan fitur Paylater ke akun Shopee sobat.

3. Verifikasi Akun Shopee Secara Lengkap

Usahakan untuk verifikasi akun Shopee secara lengkap dan usahakan isi data profil secara jelas dan lengkap. Karena jika tidak, Hal ini bisa menyebabkan Shoper Paylater tidak bisa muncul. Karena fitur paylater di Shopee ini merupakan fitur spesial dan pihak Shopee tidak memberikan akses kepada semua pengguna yang ingin menggunakannya. Hanya akun yang benar-benar verif dan lama saja yang bisa menggunakan Shopee Paylater.

4. Gunakan Versi Aplikasi Shopee Terbaru

Fitur Paylater ini juga termasuk fitur baru, Sehingga kamu perlu menggunakan versi Shopee paling terbaru di playstore agar bisa memunculkan fitur Shopee Paylater ini. Karena ada beberapa versi lama yang belum ada metode pembayaran Shopee Paylater.

Akhir Kata

Begitulah cara mengatasi menu Shopee Paylater tidak muncul. kamu bisa menghubungi CS Shopee jika masih bingung kenapa akun kamu tidak muncul Shopee Patlater. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "3+ Cara Mengatasi Menu Shopee Paylater Tidak Muncul"

close