Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV SONY Lengkap LED dan Tabung Beserta Panduan Setting

Kode Remot TV SONY yang akan saya bagikan ini berfungsi untuk setting remot baru agar terhubung di Televisi merek Sony. Kode Remot TV ini tidak banyak hanya ada tiga digit angka namun cukup banyak dan bisa dicoba satu persatu sampai remot benar-benar berfungsi.

Remot TV sendiri pastinya satu paket pembelian dengan televisi baru, Namun remot bawaan ini tidak menutup kemungkinan mengalami kerusakan. Hal ini karena alat ini cukup kecil dan sering terjatuh tanpa sengaja.

Kode Remot TV SONY Lengkap LED dan Tabung Beserta Panduan Setting

Tapi tenang saja karena di toko elektronik cukup banyak remot TV baru sebagai pengganti remot TV Sony bawaan. Apalagi remot TV Universal seperti Joker yang cukup laris terjual karena mempunyai harga murah serta tahan lama.

Jika kamu membeli remot TV baru pasti akan membutuhkan kode sesuai merek televisi. Kode ini sangat penting karena menghubungkan remot baru ke televisi sehingga remot TV Sony bisa digunakan dengan baik. Untuk kode remot TV Sony sebagai berikut.

Kode Remot TV SONY

Kode remot TV Sony dibedakan menjadi dua jenis yaitu Kode remot TV Sony tabung dan LED. Kode nya sendiri terdapat tiga digit angka dan bisa digunakan juga untuk remot Tv Universal, Untuk kode remot TV Sony sebagai berikut :

Kode Remot TV Sony Tabung

240, 049, 005, 094, 106, 148, 237, 238, 239, 041

Kode Remot TV Sony LED

023, 135

Kode tiga digit diatas bisa digunakan untuk remot TV Sony ataupun Universal. kamu bisa coba satu-satu dan jika kamu belum paham cara settingnya silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Setting Kode Remot TV Sony

  1. Persiapkan kode remot TV Sony yang sudah saya bagikan diatas.
  2. Pegang Remot TV dan arahkan ke Televisi.
  3. Kemudian tekan dan tahan tombol "SET" di Remot TV sampai indikator lampu warna merah menyala.
  4. Setelah menyala kamu masukkan kode tiga digit angka.
  5. Jika kode sudah dimasukkan maka secara otomatis lampu indikator warna merah mati.
  6. Dan kemudian kamu test dengan memindahkan saluran televisi.
  7. Jika berfungsi maka kamu sudah berhasil setting kode remot TV Sony.

Bagaimana Jika Remot TV Sony Tidak Berfungsi ?

Jika tidak berfungsi kamu pastikan bahwa kode yang dimasukkan benar. Dan diatas saya membagikan beberapa kode yang bisa kamu coba satu persatu sampai remot TV Berfungsi. Gunakan juga baterai baru agar remot TV Sony berfungsi dengan baik, Karena jika kamu menggunakan baterai bekas maka kemungkinan besar remot TV tidak akan berfungsi dengan baik.

Harga Remot TV Sony

Kode Remot TV SONY Lengkap LED dan Tabung Beserta Panduan Setting

Remot TV Sony masih cukup murah dari segi harga namun untuk yang original pastinya harganya relatif mahal. Hal ini cukup wajar karena  remot TV Sony original cukup awet dan tahan banting. Untuk harganya yaitu mulai dari 25 ribu sampai 225 ribu dan kamu bisa membeli di toko elektronik terdekat atau membeli di toko online.

Penutup

Kode Remot TV Sony diatas merupakan kode resmi untuk remot TV Sony dan bisa digunakan untuk remot Universal. Jika kamu masih bingung dengan cara setting atau ada pertanyaan silahkan komentar dibawah dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih telah membaca.


Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV SONY Lengkap LED dan Tabung Beserta Panduan Setting"

close