Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Polytron LCD Tabung Beserta Panduan Setting LENGKAP

Produk televisi yang cukup terkenal di masyarakat yaitu TV Polytron memang mempunyai kualitas cukup bagus dan juga desain yang sangat indah. TV merek ini memang sudah lama ada dengan awalnya yang terkenal yaitu jenis tabung.

TV Polytron banyak digunakan orang-orang untuk hiburan tersendiri dirumah dan sering dipasang di ruang tamu untuk hiburan bagi keluarga. TV ini memang sangat cocok buat hiburan apalagi televisi jenis ini cukup tahan lama dan mempunyai garansi yang panjang.

Kode Remot TV Polytron LCD Tabung Beserta Panduan Setting LENGKAP

TV Polytron kini hadir dalam jenis LCD yang dimana jenis ini adalah jenis modern dengan body yang slim dan juga tayangan yang cukup tajam sehingga menghasilkan kualitas penyiaran yang nyaman di lihat. Berbicara tentang Televisi pasti tidak jauh dari remot TV yang dimana remot ini adalah penggerak dan pengontrol televisi untuk mengatur  dan juga memindahkan saluran lain. Remot TV bawaan Polytron sendiri juga tidak menutup kemungkinan dari kerusakan.

Remot TV Polytron juga rentan akan kerusakan, Apalagi barang kecil seperti remot sering jatuh dan membentur cukup keras yang menyebabkan remot tidak awet dan gampang rusak. Apalagi barang kecil seperti ini juga gampang hilang karena pemilik bahkan saya sendiri sering menaruh disembarang tempat dan lupa saat mencarinya.

Akan tetapi kamu tenang saja jika remot TV Polytron rusak apalagi menghilang. Pasalnya remot TV banyak dijual di toko elektronik dengan berbagai merek, Apalagi harganya juga cukup murah dan cukup gampang untuk setting di TV Polytron.

Untuk cara settingnya sendiri, kamu hanya memerlukan sebuah kode tiga digit agar bisa disambungkan antara remot baru dengan TV Polytron. Jika kamu belum tahu kode remot TV Polytron silahkan simah berikut ini.

Kode Remot TV Polytron LCD & Tabung

Untuk kode remot TV Polytron memang cukup banyak dan dibedakan dua jenis sesuai jenis Televisi Polytron yaitu jenis tabung dan LCD. Kode-kode yang saya bagikan ini bisa kamu coba satu-persatu.

Kode Remot TV Polytron LCD

024, 151, 017, 253, 043, 120 150, 053 152, 253, 147

Kode Remot TV Polytron Tabung

147, 151, 017, 253, 043, 120 150, 053 152, 253, 024

Kode-kode diatas ini bisa kamu masukkan pada remot pengganti dan remot universal. Terutama remot universal joker yang cukup banyak dijual di elektronik.

Cara Setting Kode Remot TV Polytron

Setelah mengetahui kode tersebut, kamu juga perlu tahu bagaimana cara setting kode remot TV Polytron agar bisa mengontrol televisi untuk remot baru.
  1. Pertama siapkan kode remot TV yang saya bagikan diatas dan sesuai dengan jenis televisi yang kamu pakai.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol "SET".
  3. Tahan sampai indikator lampu warna merah menyala.
  4. Jika sudah menyala kamu masukkan kode tiga digit sampai lampu mati.
  5. Dan jika sudah mati, kamu bisa test dengan memindah saluran televisi.
  6. Kalau sudah berhasil maka kamu sudah setting kode remot TV Polytron.
  7. Jika belum berhasil silahkan ulangi lagi langkah-langkah ini dengan kode yang berbeda.

Kenapa Remot TV Polytron Tidak Merespon

Remot TV terkadang juga tidak merespon saat digunakan. Hal ini bisa jadi karena beberapa penyebab yang menyebabkan Remot TV Polytron tidak berfungsi dengan baik.

Kerusakan Pada Remot
Remot baru juga tidak menutup kemungkinan mengalami rusak. Oleh karena itu pastikan membeli remot dengan kualitas yang baik.

Baterai Habis
Terdengar sepele, Namun masih banyak orang yang menggunakan baterai bekas untuk remot baru. Usahakan membeli baterai baru untuk remot TV Polytron agar tidak mengalami masalah saat mencobanya.

Harga Remot TV Polytron

Kode Remot TV Polytron LCD Tabung Beserta Panduan Setting LENGKAP

Untuk harga Remot TV Polytron masih dikisaran harga Rp 10.000 - Rp. 75.000. Semakin tinggi harga juga kualitas semakin baik dan tahan lama. Untuk pembelian remot, kamu bisa membeli di toko elektronik terdekat atau membeli di toko online.

Penutup

Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang kode remot TV Polytron. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini ke orang lain dengan tekan share button dibawah ini, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Polytron LCD Tabung Beserta Panduan Setting LENGKAP"

close