Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset HP OPPO Lupa Password TUTORIAL LENGKAP

Jika kamu Lupa Password di HP Oppo dan ingin melakukan Reset, Caranya cukup mudah. Seperti yang kita tahu penerapan Pola atau Password pada HP cukup penting. Mengingat hal ini adalah keamanan utama pada HP.

Pola atau Password yang diterapkan juga harus rumit dan juga sulit agar tidak diketahui orang. Setiap Smartphone sendiri sudah dilengkapi keamanan mulai dari Fingerprint, Pola, Password, PIN dan Faceunlock.

Cara Reset HP OPPO Lupa Password TUTORIAL LENGKAP

Semua keamanan ini ada pada Smartphone untuk menjaga privasi pengguna dari orang yang tidak bertanggung jawab. Saat keamanan terpasang pasti rasa tenang kita sebagai pemilik HP akan lebih nyaman karena privasi kita akan terjaga dengan baik.

Akan tetapi setiap manusia pasti pernah Lupa akan sesuatu, Terutama password keamanan pada Smartphone. Saat menemui masalah seperti ini pastinya kita akan panik dan bingung bagaimana cara membukanya.

Lantas pasti beberapa Teman kamu untuk menyarankan Reset HP OPPO. Dan jika kamu ingin mereset HP OPPO yang lupa Password. Disini saya akan membagikan tutorial lengkap yang bisa diterapkan di OPPO Oppo A3S, Oppo F1S, Oppo A37, Oppo A37F, Oppo F5, Oppo F9, Oppo F11, Oppo A57, Oppo A1K, Oppo A5S dan seri lainnya.

Cara Reset HP OPPO Lupa Password

Saat kamu tidak bisa masuk HP Oppo karena Lupa sandi atau Lupa Pola maka kamu tak perlu bingung apalagi sampe mencari cara khusus dan rumit, Karena kamu bisa Reset HP Oppo dengan tutorial berikut ini.
  1. Pertama matikan atau menonaktifkan HP Oppo dengan cara menekan tombol power.
  2. Kemudian tunggu sampai HP Oppo benar-benar mati total dan langkah selanjutnya kamu tekan Tombol Volume Bawah (-) dan Tombol Power secara bersamaan sampai masuk kedalam recovery Mode.
  3. Nah saat memasuki Recovery Mode kamu bisa menggunakan Tombol Volume Bawah (-) untuk memilih pilihan menu dan sebagai penggerak.
  4. Lalu kamu cari di bagian menu bernama "wipe data and cache" untuk membuka bagian setelan.
  5. Selanjutnya kamu pilih lagi menu "wipe data and cache" dan jika terdapat notifikasi konfirmasi kamu pilih "OK" untuk memulai Reset di HP OPPO.
  6. Dan kamu tinggal tunggu proses pengembalian kesetelan pabrik.
  7. Setelah selesai maka akan ada notifikasi "wipe data and cache" telah selesai.
  8. Sampai disini belum selesai ya sob, kamu perlu merestart HP OPPO dengan memilih menu "Reboot" dan balas "Ok" untuk konfirmasi pilihan.
  9. Proses Booting membutuhkan waktu beberapa menit dan tunggu sampai HP merestart sendiri.

Penutup

Cukup mudah bukan? cara ini selain untuk Reset HP Oppo Lupa Password juga digunakan untuk Smartphone yang Bootloop, Hardbrick, Mati total dan Trouble parah. Sekian informasi dari blogdimas.id, Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan dikolom komentar dan jangan lupa share artikel ini ke yang lain agar bermnfaat bagi yang lain, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Reset HP OPPO Lupa Password TUTORIAL LENGKAP "

close