Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Koneksi Wifi id di Laptop Dan Android

Koneksi WIFI ID yang lambat bisa disebabkan oleh beberapa faktor, Namun kita masih bisa mempercepat koneksi interner agar cepat dan stabil. Saya sendiri mempunyai berbagai cara untuk mempercepat koneksi yang lambat.

Wifi sendiri saat ini cukup penting untuk kebutuhan internet, Mengingat orang-orang sekarang banyak yang kecanduan sama apa yang ada di internet. Bahkan membutuhkan internet untuk kehidupan sehari-hari.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi id di Laptop Dan Android

Misalnya saja untuk chatting, sosial media, pekerjaan, browsing dan masih banyak lagi. Walau masih banyak yang mengandalkan paket internet juga untuk kebutuhan di luar rumah, Namun banyak juga yang membutuhkan WIFI.

Bahkan Warkop-warkop dan fasilitas publik lainnya mulai dipasang WIFI. Telkom sendiri juga menyediakan tempat khusus untuk nongkrong sambil bermain internet. Namanya WIFI.ID atau sering kita sebelum Wifi Telkom.

Wifi Id sendiri merupakan tempat atau fasilitas yang disediakan oleh Telkom dan sudah menyebar di seluruh Indonesia. Di tempat-tempat strategis juga ada jaringan Wifi Id walau tidak ada Wifi Corner yang terdekat. Hal ini untuk memberikan pelayanan akses internet kepada pengguna dengan diberikan jaringan Wifi.id di tempat-tempat strategis, Biasanya tidak jauh dari jalan raya atau keramaian.

Fasilitas publik lainnya juga diberikan jaringan Wifi.Id untuk memberikan layanan kepada pengguna yang membutuhan akses internet dengan menggunakan Wifi.Id. Untuk menggunakan jaringan Wifi
Id sendiri kita memerlukan akses login dengan memasukkan username atau password. Sobat bisa membelinya menggunakan Voucher atau menggunakan Pulsa dengan harga biasanya 5Ribu untuk akses 24Jam. Hal ini sebanding dengan kecepatan yang didapatkan saat menggunakan Wifi.Id.

Walau begitu masih banyak pengguna yang mengeluhkan sinyal yang lambat. Hal ini juga karena disebabkan oleh beberapa faktor, Misalnya pengguna yang terlalu banyak dalam satu jaringan, Atau faktor lainnya seperti masalah di Provider.

Dan saya sendiri punya cara jitu untuk mengatasinya dan bisa diterapkan bagi kamu yang menggunakan perangkat HP atau Laptop, Untuk Cara Mempercepat Koneksi Wifi id di Laptop Dan Android sebagai berikut.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi id di Laptop Dan Android

Penyebab dari koneksi Wifi Id melambat bisa saja karena pengguna yang banyak tersambung di wifi tersebut atau faktor lain, Namun tenang saja kamu bisa mempercepat koneksi Wifi Id sebagai berikut.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi id di Laptop

Penyebab koneksi interner Wifi Id yang melambat di Laptop bisa saja disebabkan karena DNS. Terjadinya perubahan pada Hosts membuat services dns pada laptop menjadi tidak terbaca maka solusi nya yaitu dengan refresh DNS, Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka CMD Di Laptop
  2. ketik perintah ipconfig /flushdns dan tekan enter
  3. Maka DNS akan terefresh dengan sendirinya
  4. Selesai

Cara Mempercepat Koneksi Wifi id di Android

Untuk di Android juga bisa yaitu dengan mengubah DNS menjadi yang ke tercepat, Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka setelan Wifi
  2. Klik pada Wifi yang terhubung
  3. Kemudian klik Modify network
  4. Dan buka menu bagian Advanced Option
  5. Lalu ubah settingan DCHP menjadi Static
  6. Masuk bagian menu kamu ganti dns menjadi 1.1.1.1 baik itu untuk dns 1 dan dns 2
  7. Terakhir tinggal tab save
  8. Selesai

Penutup

Sekian informasi dari blogdimas.id tentang Cara Mempercepat Koneksi Wifi id di Laptop Dan Android. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Wifi id di Laptop Dan Android"

close