Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan Kode Remot TV Dengan Mudah Dan Cepat 2020

Kode Remot TV berfungsi untuk menghubungkan remot baru dan televisi. Biasanya kode ini berbeda-beda tergantung merek televisi tersebut. Saya sendiri sudah mempublikasikan beberapa postingan kode remot TV sesuai merek di Blog 401xd.com ini. Jika kamu belum mempunyai kode remot, Silahkan cari di blog ini sesuai merek TV yang kamu punya.

Televisi memang masih menjadi alat elektronik pilihan keluarga yang sangat menghibur. Bahkan barang ini menjadi penting untuk hiburan tersendiri buat keluarga. TV sering dipasang di ruang keluarga sebagai tontonan di kala istirahat.

Cara Memasukkan Kode Remot TV Dengan Mudah Dan Cepat 2020

Dari zaman hitam putih sampai Televisi menjadi slim dan lansing, TV tetap jadi hiburan tersendiri masyarakat. Apalagi channel sekarang cukup banyak dan beragam sehingga tidak membuat bosan. Apalagi berita-berita penting selalu di siarkan di TV yang menjadi informasi setiap hari masyarakat.

Televisi sendiri pasti tidak jauh dengan namanya Remot. Remot sebagai alat elektronik pembantuk untuk mengontrol pasti ada di setiap TV. Remot sangat membantu untuk memindahkan channel dari jarak jauh tanpa harus menekan tombol di Televisi.

Namun remot TV seringkali mengalami kerusakan, Apalagi remot ini ukuran nya cukup kecil dan sering terjatuh tanpa sengaja. Tapi tenang saja karena di toko elektronik banyak yang menjual remot TV baru. Asal tahu kode remot TV maka kamu bisa menghubungkan remot baru ke televisi. Akan tetapi masih banyak orang-orang yang belum mengerti cara memasukkan kode remot TV, Untuk cara memasukkan kode remot TV
sebagai berikut.

Cara Memasukkan Kode Remot TV

Cara memasukkan Kode Remot TV sangatlah mudah apalagi jika kamu sudah mempersiapkan kode sesuai merek Televisi. Jika kamu belum tahu berapa kode remot TV, Silahkan cari artikel kode remot di Blog 401xd.com karena saya sebelumnya sudah membuat beberapa kode remot TV sesuai merek. Untuk cara memasukkan kode Remot TV sebagai berikut :
  1. Persiapkan Kode Remot TV sesuai Merek Televisi yang kamu pakai.
  2. Kemudian siapkan Remot dan arahkan ke Televisi.
  3. Lanjut tekan dan tahan tombol "SET" di remot TV sampai indikator lampu warna merah menyala.
  4. Jika menyala, kamu masukkan kode remot TV yang sudah disiapkan tadi.
  5. Setelah memasukkan kode tiga digit secara otomatis lampu indikator akan mati.
  6. Selanjutnya kamu test Remot TV apakah berfungsi atau tidak dengan memindahkan channel TV.
  7. Dan jika berfungsi maka kamu sudah berhasil memasukkan kode remot TV.

Penyebab Remot TV Tidak Merespon dan Tidak Berfungsi

Saat memasukkan Kode Remot TV, Televisi tidak merespon? Tenang, Hal ini cukup wajar bahkan kerap dijumpai saat memasukkan kode remot TV. Untuk penyebabnya sebagai berikut.

Kode Remot TV Salah

Kode remot TV tiga digit biasanya ada banyak untuk satu merek Televisi. Ketika kamu baru mencoba satu dan salah, kamu bisa mencoba kode lain agar remot TV bisa berfungsi dengan baik.

Baterai Habis

Baterai habis juga menyebabkan remot TV tidak berfungsi dengan baik dan tidak merespon. Usahakan saat membeli remot pengganti atau remot baru, kamu beli juga baterai baru yang berkualitas agar tahan lama.

Penutup

Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang Cara Memasukkan Kode Remot TV. Jika ada salah kata atau penulisan dalam postingan ini saya mohon maaf, Terimakasih telah membaca. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Memasukkan Kode Remot TV Dengan Mudah Dan Cepat 2020"

close