Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Lock 4G Di HP Samsung Semua Tipe Tanpa ROOT 100% WORK

Cara Lock 4G Di HP Samsung yang akan saya bagikan ini cukup membantu bagi kamu yang mengalami permasalahan dimana jaringan 4G sering hilang bahkan turun di 3G. Hp Samsung sendiri belum menyediakan fitur khusus untuk lock 4G.

Walaupun beberapa tipe keluaran smartphone baru dari Samsung terdapat fitur Lock 4G. Namun saat diaktifkan masih saja jaringan bisa turun ke 3G ataupun 2G. Sebenarnya jaringan 4G yang turun ke 3G ini bukan dikarenakan masalah pada smartphone, Namun karena sinyal didaerah tersebut mengalami penurunan kualitas.

Cara Lock 4G Di HP Samsung Semua Tipe Tanpa ROOT 100% WORK

Masalah jaringan sendiri cukup sering terjadi apalagi jika sudah masuk musim hujan. Kecuali jika didaerah kamu sinyal cukup kuat sehingga jaringan 4G cukup bisa ditahan tanpa ada penurunan.

Namun ketika kualitas sinyal menurun maka jaringan 4G bisa saja turun bahkan jika tidak di kunci maka bisa turun ke jaringan 3G. Oleh karena itu bagi kamu pengguna HP Samsung, Jaringan 4G ini perlu di lock atau dikunci agar sewaktu-waktu mengalami penurunan maka sinyal di HP masih cukup cepat.

Saya sendiri mempunyai cara untuk lock 4G di HP Samsung agar membantu kamu yang sering sekali mengalami lost signal. Apalagi lagi enak-enak main gamr online dan tiba-tiba sinyal turun ke 3G maka game akan mengalami lag dan patah-patah.

Cara Lock 4G Di HP Samsung yang saya bagikan ini bisa digunakan untuk tipe
  • Samsung A50
  • Samsung J2 Prime
  • Samsung J5 Pro
  • Samsung J2 Pro
  • Samsung A20S
  • Samsung J7 Prime
  • Samsung J1
  • Samsung J7 Pro
  • Samsung J3
  • Dan beberapa tipe lainnya.

Dan cara yang saya bagikan ini tanpa root sama sekali jadi jangan khawatir jika tutorial ini memerlukan root atau tidak. Cara ini cukup ampuh dan simple bahkan saja jelaskan step by step nya.

Cara Lock 4G Di HP Samsung Semua Tipe Tanpa Root

HP Samsung sendiri memang menyediakan fitur untuk mengubah jaringan dari 2G ke 3G atau dari 3G ke 4G LTE. Namun fitur ini masih terbatas karena tidak bisa mengunci atau Lock Samsung agar jaringan berada di 4G terus. Tapi tenang saja karena saya akan membagikan cara lock 4G Samsung untuk semua tipe tanpa root, Untuk caranya sebagai berikut :

#1 Cara Lock 4G Samsung Menggunakan Aplikasi Force LTE Only

Cara Lock 4G Di HP Samsung Semua Tipe Tanpa ROOT 100% WORK

Untuk cara pertama yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Force LTE Only. Aplikasi ini sendiri berfungsi untuk mengunci jaringan di Hp Samsung menjadi 4G LTE Only. Aplikasinya cukup kecil dan ringan sehingga tidak mengganggu kinerja Hp Samsung. Untuk cara lock 4G di HP Samsung menggunakan aplikasi Force LTE Only sebagai berikut :
  1. Buka Playstore.
  2. Kemudian cari aplikasi bernama Force LTE Only.
  3. Pasang aplikasi dan tunggu sampai selesai.
  4. Setelah selesai kamu buka dan jika ada notifikasi, kamu skip saja.
  5. Lanjut kamu pilih menu "LTE|3G|2G SETTINGS"
  6. Lalu klik "select phone index"
  7. Selanjut nya kamu tinggal memilih yang kartu SIM mana yang untuk disetting.
  8. Pilih antara Phone 0 (Kartu SIM 1) atau Phone 1 (Kartu SIM 2).
  9. Kemudian klik "Set Preferred Network Type"
  10. Dan untuk cara lock 4G kamu tinggal pilih 4G LTE Only maka secara otomatis jaringan 4G akan terkunci.

#2 Cara Lock 4G Samsung Menggunakan 4G LTE Switch

Cara Lock 4G Di HP Samsung Semua Tipe Tanpa ROOT 100% WORK

Cara kedua ini masih menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tanpa root sama sekali. Aplikasinya juga gratis dan terdapat di Playstore. Namun ada kekurangan menggunakan aplikasi ini yaitu hanya bisa digunakan untuk 1 kartu SIM saja dan menurut saya sudah cukup. Untuk cara lock 4G Samsung menggunakan 4G LTE Switch sebagai berikut :
  1. Sebelum menginstall kamu aktifkan dulu opsi pengembang di pengaturan HP Samsung.
  2. Caranya masuk ke pengaturan > tentang perangkat > info perangkat lunak > lalu tap secara terus menerus nomor versi sampai opsi pengembang aktif.
  3. Kemudian kamu masuk opsi pengembang dan aktifkan Otoritas Perangkat Tampilan Nirkabel.
  4. Setelah aktif kamu install aplikasi bernama 4G LTE Switch di Playstore.
  5. Setelah selesai install, kamu buka aplikasi 4G LTE Switch.
  6. Kemudian pilih menu Set Preferred Network Type dan ubah menjadi 4G LTE Only.
  7. Maka secara otomatis jaringan 4G di HP Samsung terkunci.

Penutup

Memang sinyal dari provider tidak bisa diprediksi dengan pasti apakah mengalami penurunan atau tidak. Namun jika merasa cukup kuat bahkan stabil maka sebaiknya kamu lock 4G di Hp Samsung agar aman ketika ada penurunan kualitas sinyal.

Sekian informasi dari Blog 401xd.com dan jika kamu masih bingung akan apa yang saya jelaskan diatas silahkan berkomentar dibawah, Terimakasih telah membaca. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Lock 4G Di HP Samsung Semua Tipe Tanpa ROOT 100% WORK"

close