Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit Foto Biar Berukuran Dibawah 2MB Dengan Mudah

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Cara biar foto yang ukuran besar berubah menjadi kecil yaitu dibawah 2MB sebenarnya cukup mudah. Apalagi foto yany digunakan untuk validasi tertentu mengharuskan size foto agar lebih kecil dari ukuran sebenarnya.

Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali data-data website yang mengharuskan pemilik untuk mengupload foto untuk keperluan validasi data. Hal ini lantaran karena foto berperan pentinf untuk data terutama foto selife yang menampakkan wajah agar data menjadi lengkap.

Cara Edit Foto

Salah satunya yaitu Prakerja. Dimana sistem prakerja mengharuskan peserta upload foto KTP sebagai bagian dari data validasi peserta. Namun, Banyak peserta yang gagal dalam proses upload foto ini.

Sebetulnya masalah yang terjadi dikarenakan foto berukuran lebih dari 2MB. Karena foto yang di upload lebih dari ukuran 2MB, Maka otomatis gagal. Hal ini juga sudah ditulis dalam ketentuan pendaftaran prakerja dimana peserta diharuskan upload foto dengan ukuran file dibawah 2MB.

Selain prakerja, Banyak juga website atau program lain yang mengharuskan pengguna atau peserta mengunggah foto dengan ukuran file dibawah 2MB agar bisa divalidasi oleh sistem. 

Akan tetapi banyak orang yang belum tahu bagaimana sih cara edit foto biar ukuran dibaqah 2MB? Caranya mudah dan akan saya beritahu lengkap beserta tutorialnya.

Cara Edit Foto Biar Berukuran Dibawah 2MB


Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk edit foto agar size dibawah 2MB. Namun, Disini saya akan menggunakan cara termudah dan ngga ribet agar kamu bisa mengikutinya dengan mudah.

  1. Buka browser.
  2. Kemudian di kolom url masukkan alamat berikut https://pixlr.com/id/editor/.
  3. Selanjutnya klik "launch pixlr m".
  4. Lanjut pilih opsi photo.
  5. Kemudian upload foto yang akan dikecilkan ukurannya.
  6. Lalu langsung aja klik save di pojok kiri atas.
  7. Maka pada bagian format akan ada ukuran foto sebenarnya. 
  8. Sobat ubah quality ke medium, Maka otomatis foto yang ukurannya lebih dari 2MB akan turun.
  9. Dan klik download jika sudah.

Penutup


Semoga tutorial cara edit foto biar berukuran 2mb bisa bermanfaat bagi sobat. Nantikan konten menarik lainnya di blogdimas. Sekian informasi dari saya, Terimakasih telah membaca.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Edit Foto Biar Berukuran Dibawah 2MB Dengan Mudah"

close