Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berbagi Sandi WIFI Di HP OPPO Menggunakan QR Code

Apakah Bisa Berbagai Sandi WIFI di HP OPPO? Jawabnya bisa. Dengan cara ini kamu bisa membagikan sandi yang tersimpan di perangkat ke orang lain. Seperti yang kita tahu Wifi sendiri mempunyai keamanan utama yaitu Password. Saat password tersimpan dan terhubung maka kamu tidak bisa lagi melihat melalui perangkat.

WIFI memang cukup membantu saat ini dalam hal akses internet apalagi banyak masyarakat yang sudah mulai memasangnya dirumah. Dan rata-rata orang yang memasang WIFI memberi password di setiap orang yang akan mengakses WIFI. Hal ini sebagai kemanan agar tidak ada orang lain yang menggunakan jaringan WIFI tersebut sembarangan.

Cara Berbagi Sandi WIFI Di HP OPPO Menggunakan QR Code

Jika satu perangkat memasukkan password WIFI maka otomatis akan tersimpan dan terhubung. Untuk melihatnya diperangkat terutama HP Oppo maka kamu akan kesulitan bagaimana cara melihatnya. Untuk melihat password di HP Oppo memang tidak bisa untuk Wifi yang sudah terhubung karena hal ini juga menyangkut keamanan jaringan WIFI tersebut dan juga fitur HP Oppo yang tidak ada dari setelan bawaan.

Untuk melihat WIFI yang tersimpan biasanya kita bisa melihat melalui page admin router dan sudah saya tulis sebelumnya di postingan sebelumnya yaitu cara mengetahui password wifi melalui router.  Lantas apakah ada cara lain agar perangkat orang lain bisa saya bagikan Sandi WIFI? Jawabnya ada yaitu menggunakan teknik QR Code. Caranya bagaimana mas? Silahkan simak berikut ini.

Cara Berbagi Sandi WIFI Di HP OPPO Menggunakan QR Code

Karena di HP Oppo tidak ada fitur QR Code bawaan maka kamu pastinya memerlukan aplikasi pihak ketiga yang sangat aman digunakan dan cocok untuk membagikan WIFI Menggunakan HP OPPO, Untuk caranya sebagai berikut.

Cara Berbagi Sandi WIFI Di HP OPPO Menggunakan QR Code
  1. Buka Playstore.
  2. Kemudian ketik nama aplikasinya yaitu QR Code
  3. Tunggu sampai proses pemasangan selesai.
  4. Jika sudah selesai buka aplikasi.
  5. Tekan tombol skip jika kamu baru menggunakan aplikasi ini.
  6. Kemudian pilih bagian tab "Create".
  7. Lanjut pilih opsi "Wifi".
  8. Lalu kamu masukkan Nama SSID Wifi dan kata sandi pada kolom yang sudah disediakan aplikasi QR Code.
  9. Dan jangan lupa kamu atur juga tipe keamanannya.
  10. Jika sudah semua, kamu ketik"Create QR CODE".
  11. Setelah sudah jadi, kamu unduh QR Code nya dengan klik icon unduh di pojok kanan atas.
  12. Lanjut tekan confirm jika selesai mengunduh.
Dan secara otomatis kamu bisa membagikan WIFI beserta sandi dengan menunjukkan Gambar QR Code nya yang terdapat di Galeri.

Cara Scan QR Code WIFI

Untuk perangkat lain yang kamu bagikan Wifi dengan QR Code bisa di Scan menggunakan pemindai bawaan. Jika tidak ada maka tinggal memasang aplikasi pihak ketiga pemindai QR Code yang banyak tersebar di Playstore.

Jika sudah terpasang aplikasi pemindai, Tinggal buka aplikasi dan kemudian klik scan QR Code. Arahkan ke arah gambar QR Code kamu dan kemudian akan ada notifikasi sambungkan WIFI, Maka tinggal kamu sambungkan dan selesai.

Penutup

Sekian informasi dari Blogdimas.id tentang Cara Berbagi Sandi WIFI Di HP OPPO Menggunakan QR Code. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Berbagi Sandi WIFI Di HP OPPO Menggunakan QR Code"

close