Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi WIFI Tersimpan Tapi Tidak Terhubung

WIFI Tersimpan Tapi Tidak Terhubung? Ada Solusinya. Saya sendiri juga sering mengalami hal ini ketika menghubungkan ke WIFI susah sekali padahal WIFI sudah tersimpan dan biasanya mudah terhubung.

WIFI sendiri sekarang cukup penting bahkan masyarakat sudah mulai memasang sendiri WIFI di rumah. Hal ini dikarenakan akses internet yang menjadi penting dalam kehidupan sehari-hari baik itu untuk sosial media, chatting, streaming dan lain-lain.

5 Cara Mengatasi WIFI Tersimpan Tapi Tidak Terhubung

Sinyal dari WIFI juga cenderung rata-rata stabil dan juga cepat sehingga dapat diandalkan untuk kebutuhan internet, Apalagi untuk sehari-hari yang mengandalkan jaringan WIFI untuk pekerjaan dari rumah.

Untuk download-download file juga cocok karena WIFI juga Unlimited sehingga tidak pusing akan kuota internet yang terbatas. Untuk Game online juga stabil karena ping juga kecil. Saya sendiri untuk urusan penting di internet lebih memilih WIFI ketimbang data seluler.

Namun adakala nya WIFI mengalami masalah dan yang cukup sering yaitu WIFI tersimpan tapi tidak terhubung sehingga membuat saya bingung. Untuk cara mengatasi nya akan saya bahas dibawah ini dan silahkan baca bawah ini.

Cara Mengatasi WIFI Tersimpan Tapi Tidak Terhubung

Saya sendiri mempunyai berbagai cara mengatasi hal ini, Yang dimana bisa dipraktekan langsung baik itu dari HP, Laptop ataupun PC. Silahkan simak caranya berikut ini :

#1 Perbaiki Password

Biasanya jika WIFI tersimpan namun tidak terhubung dikarenakan password atau sandi WIFI sudah dirubah. Hal ini terkadang tidak ada notifikasi password incorrect. Namun bisa dipastikan karena memang salah password. Jika kamu bukan pemilik atau WIFI orang lain, Silahkan tanyakan terlebih dahulu Password nya dan masukkan ulang sandi WIFI.

#2 Akses Di Blokir Pemilik

Jika kamu menggunakan WIFI orang yang biasanya bisa terhubung dengan mudah, Kemudian saat menyambungkan jadi susah dan tidak terhubung. Kemungkinan besar device atau perangkat kamu telah diblokir. Setiap perangkat yang masuk ke jaringan WIFI, Bisa dipantau oleh pemilik. Jika ada perangkat mencurigakan bisa langsung diblokir sehingga, Walau password nya sama namun kamu tidak bisa menyambungkan nya.

#3 Terlalu Banyak Perangkat Yang Terhubung

Jika kamu susah sekali terhubung ke jaringan WIFI, Apalagi memakai WI-FI fasilitas publik. Pastinya akan sulit terhubung dikarenakan perangkat yang terlalu banyak terhubung ke jaringan tersebut. Langkah yang tepat yaitu pastinya kamu mencoba terus on off WIFI sampai bisa terhubung. Jika kalau bisa, Biasanya sinyal tidak stabil dan cenderung lemot.

#4 Restart Router 

Jika kamu memilik WIFI sendiri di rumah cara yang ampuh yaitu Restart Router. Biasanya jika bermasalah bisa menimbulkan WIFI yang tadinya tersimpan di perangkat tidak bisa terhubung. kamu tinggal off kan router kemudian tunggu bebera menit on kan lagi dan coba untuk menghubungkan perangkat ke WIFI.

#5 Menunggu Beberapa Menit

Biasanya jika jaringan dari provider sedang bermasalah bisa menyebabkan akses ke internet tidak jalan, Bahkan saat menghubungkan ke WIFI menjadi susah. kamu tinggal menunggu saja beberapa menit sampai pulih kembali dan coba menghubungkan lagi perangkat ke WIFI.

Penutup

Sekian informasi tentang cara mengatasi wifi tersimpan tapi tidak terhubung. Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah dan jangan lupa share artikel ini ke temen-temen kamu agar tahu tentang informasi ini, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi WIFI Tersimpan Tapi Tidak Terhubung"

close