Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel 2021

Permasalahan pulsa tersedot tanpa sepengetahuan pengguna memang sudah sangat banyak. Hal ini lantaran karena paket yang perpanjang secara otomatis atau pembelian paket yang menyedot pulsa pengguna tanpa informasi melalui sms. 

Tak hanya pengguna kartu Telkomsel saja, Melainkan pengguna kartu provider lain juga mengalami masalah serupa. Tapi di postingan ini saya akan mengatasi permasalahan pulsa tersedot khusus kartu Telkomsel baik itu Kartu AS, Loop dan juga Simpati.

5 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel 2021

Pulsa yang tersedot tanpa sepengetahuan pengguna pastinya bikin pengguna kecewa dan kesal. Apalagi jika pulsa yang tersedot jumlahnya cukup besar. Biasanya masalah pulsa tersedot tidak hanya sekali, Namun berulang kali setiap pengguna mengisi pulsa.

Hal ini perlu di atasi dan jika tidak maka masalah ini bisa membuat kamu membuang-buang uang secara terus menerus setiap isi pulsa. Kurangnya informasi tentang pulsa tersedot membuat banyak pengguna mengalami kerugian cukup besar dari masalah ini.

Pulsa yang tersedot bisa jadi karena beberapa penyebab. Bisa karena perpanjang paket secara otomatis atau juga pengguna yang salah daftar paket. Namun, Tenang saja karena disini saya akan membahas lengkap cara mengatasi pulsa tersedot khusus kartu Telkomsel.

5 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel

Ada 5 cara ampuh untuk mengatasi pulsa tersedot Telkomsel. Ingat ! cara ini untuk pengguna kartu Telkomsel baik itu Kartu AS, Loop dan juga Simpati. Untuk provider lain akan saya bahas di postingan selanjutnya. Silahkan simak cara mengatasi pulsa tersedot Telkomsel, Sebagai berikut.

1. Stop Paket Yang Berjalan Melalui Kode Dial 363

Pulsa yang tersedot biasanya untuk paket yang berjalan baik itu perpanjang atau pembelian suatu produk di paket tersebut. kamu bisa menghentikan semua paket yang berjalan agar tidak menyedot pulsa Telkomsel tanpa sepengetahuan sobat. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka bagian dial Telepon
  2. Kemudian Ketik kode *363# dan klik panggil.
  3. Maka akan muncul beberapa pilihan menu pake, kamu pilih opsi “Paket Lainnya”.
  4. Dan kemudian Muncul pilihan paket data yang bisa dibeli.
  5. Pilih opsi ‘Berhenti/S&K“.
  6. Terakhir, pilih opsi “Berhenti”.

2. Stop Paket Yang Berjalan Melalui Kode Dial 726

Kode dial 726 merupakan kode dial umb yang membantu pengguna dalam menghentikan program yang berjalan dan melakukan penyedotan pulsa Telkomsel tanpa sepengetahuan pengguna. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Buka dial Telepon.
  2. Kemudian ketik *726# dan klik panggil.
  3. Lalu pilih opsi "status" untuk melihat program apa yang berjalan.
  4. Dan kemudiam pilih opsi "stop" agar program tersebut berhenti dan penyedotan pulsa berhenti.

3. Unreg Paket Yang Berjalan Melalui SMS

Paket yang berjalan yang sering menyedot pulsa kamu bisa kita hentikan dengan melalui SMS. Dengan begitu maka pulsa tidak akan tersedot lagi oleh paket tertentu. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka aplikasi SMS.
  2. Kemudian buat pesan baru.
  3. Lalu masukkan format SMS yaitu STOP.
  4. Dan kemudian kirim ke 726.
  5. Maka secara otomatis paket yang berjalan bisa dihentikan dan pulsa akan aman.

4. Menghentikan Penyedotan Pulsa Melalui Kode Dial UMB

Cara ini tidak jauh berbed adengan cara pertama dan kedua.Tujuannya sama yaitu untuk menghentikan paket yang berjalan, Karena terkadang ada program paket tertentu yang melakukan penyedotan pulsa tanpa sepengetahuan pengguna. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Buka dial Telepon.
  2. Kemudian ketik *123*44# dan klik panggil.
  3. Maka akan tertampil menu info layanan yang sedang digunakan.
  4. Dan kamu bisa membukan opsi info layanan.
  5. Kemudian unreg atau stop paket layanan tertentu yang melakukan penyedotan pulsa.

5. Hubungi Call Center

jika langkah-langkah diatas belum membuahkan hasil dan pulsa masih tersedot. Maka kamu masih bisa mengatasinya dengan cara menghubungi call center 188 dan meminta bantuan atas permasalahan penyedotan pulsa kartu Telkomsel. Jelaskan secara detail pulsa yang disedot beserta beberapa keluhan. Maka kamu akan mengetahui penyebab masalah yang menyebabkan pulsa tersedot.

Kesimpulan

Pulsa tersedot Telkomsel dikarenakan aktifnya paket tertentu yang perpanjang otomatis atau pengguna yang salah klik membeli suatu produk. Usahakan untuk cek selalu paket yang berjalan agar masalah ini tidak terulang kembali. Sekian informasi dari blogdimasi dan nantikan konten menarik lainnya di blog ini.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel 2021"

close