Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengecek Kesehatan Baterai VIVO

Baterai pada smartphone terutama Vivo perlu sering kita cek kesehatannya. Apalagi sudah merasa tidak beres karena baterai Hp cepat habis. Maka kamu perlu cek kesehatan baterai dengan beberapa cara yang akan saya bahas berikut.

Hp Vivo memang sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya. Apalagi smartphone-smartphone buatan Vivo selalu didukung dengan spensifikasi yang mumpuni dan harga yang terjangkau.

Hp Vivo terutama keluaran baru pasti membawa spensifikasi yang terbaru dengan tampilan body yang keren. Dimana smartphone Vivo memang mengincar anak-anak muda, Sehigga tampilan body nya sangat menarik perhatian.

Kesehatan Baterai VIVO

Soal spensifikasi dalam dari Hp Vivo memang sudah bagus apalagi soal kamera dengan dukungan baterai yang kuat dan tahan lama untuk pemakaian sehari-hari.

Kesehatan Baterai Vivo

Berbicara tentang baterai, Baterai Hp Vivo memang untuk keluaran baru bisa awet dan tahan lama untuk pemakaian sehari-hari. Dan kamu juga perlu sering cek kesehatan baterai apalagi merasakan hal yang aneh pada baterai.

Jika kamu merasakan hal yang aneh pada baterai Hp entah itu cepat habis atau sulit diisi saat di charger, Maka kemungkinan besar baterai kamu bermasalah. Dan untuk cek melalui smartphone sendiri sebenarnya bisa.

Terutama di Hp Vivo maka cukup mudah untuk cek kesehatan baterai. Memang smartphone keluaran baru termasuk Vivo sudah bisa untuk cek kesehatan baterai. Dan bagi kamu yang belum tahu caranya, Silahkan simak berikut.

Cara Mengecek Kesehatan Baterai Vivo

Untuk cek kesehatan baterai Vivo ada dua cara yaitu tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. 

Cara Mengecek Kesehatan Baterai Vivo Tanpa Aplikasi

  1. Buka menu Telepon.
  2. Kemudian masukkan kode berikut *#*#4636#*#*.
  3. Setelah terbuka menu informasi mengenai Telepon dan lain-lain.
  4. Sobat pilih informasi baterai.
  5. Maka akan terlihat kesehatan baterainya seperti apa dan berapa.

Cara Mengecek Kesehatan Baterai Vivo Melalui Aplikasi

  • Pertama kamu download CPU-Z di Playstore.
  • Jika sudah terdownload maka kamu buka aplikasinya.
  • Kemudian kamu scroll ke kanan dan pilih menu battery.
  • Dan disana akan tertampil informasi baterai beserta kesehatan baterai.
  • Selesai.

Akhir Kata

Memang cukup mudah untuk cek kesehatan baterai karena selain tanpa aplikasi, Kita juga bisa menggunakan aplikasi CPU-Z untuk membantu cek kesehatan baterai. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengecek Kesehatan Baterai VIVO"